28
Dec '05

Bola Mania

kalo inget makan model (makanan khas Palembang) ato pempek panggang, aku jadi inget Hendra Dinata. Dia tuh temen aku,anaknya sih kadang2 nyebelin, kadang2 lucu, tapi disisi laen dia punya bakat kepemimpinan,bijak lah boleh dibilang.

Dina (panggilan aku ke dia, tapi dia selalu kesel kalo dipanggil gitu ^^) itu suka banget bola kaki, sampe2 klo sms bilangnya lagi latihan lah,olahragalah, apalah, dan aku tuh bilang klo dia tuh sok atletis. Tapi setelah namanya masuk di surat kabar hari minggu, aku percaya klo ternyata dia beneran pemaen bola.

Gak tau juga pagi itu aku baca koran, padahal paling males, apalagi baca halaman olahraga. Gak taunya nemu nama…”eh kayaknya ini nama temenku deh” aku pikir. Trus pas liat fotonya, bener itu dia, dan disana ke tulis kandidat pemaen Sriwijaya FC. Kaget sih, tapi itu kenyataannya. Padahal malem hari sebelomnya dia sms aku dan bilang klo dia mo ke Bangka, tapi Cuma bilang kalo dia ada tugas disana, ternyata ke Bangka juga dalam rangka latihan bola. Trus setelah baca tuh berita, aku sms dia, eh Dina malah nelpon bilang kalo dia masih di Bangka tapi hari itu juga udah mo pulang ke Palembang tapi transit dulu ke Jakarta.

Malem nya tuh org nelpon lagi, bilang klo dia udah nyampe dan mo kerumah. Dasar bodoh, baru pulang malah jalan2. nyampe di rumah dengan bawa oleh2, ngobrol bentar, trus ngajakin makan model karna dia pengen bgt. Padahal udah malem deh sekitar jam 07.30, tau gak ngajakin kemana? Makan model di H. Dowa, lumayan jauh kan dr rumah (dasar org Palembang, walo udah lama di Jakarta masih aja doyan makanan Palembang). Untungnya nyampe sana masih buka, sambil ngobrol kita makan , dan aku baru tau kalo dia punya adek yg paling bungsu tuh seumuran aku (dia anak 3 dari 5 bersodara). Harusnya aku tuh panggil dia kakak, tapi males bgt de soalnya dia tuh ngakunya muda melulu sih, padahal aku ma dia tuh bedanya 5 taon. Makan disana kan udah hampir tutup tuh, ma tinggal bedua aja, trus aku bilang cepet de makannya trus pulang. Dia malah bilang gini selesai maem “ baru kali ini gue makan, trus diusir ma temen gw sendiri” nyebelin ga sih….

Dia ga pernah bilang sih, sampe dia beneran jadi gelandangnya Sriwijaya FC, dan itu aku taunya juga dari pemberitaan di koran. Ya Good luck deh, dia kan emang dah lama berkecimpung dalam dunia itu.