13
Oct '06

Cybercrime

Ada temen yang akhir2 ini jadi terkenal, gara2 nickname nya masuk berita beberapa koran Palembang. Tapi tunggu dulu, ini bukan karna dia menang pemilihan putra-putri, model2an kyk gitu. Tapi ini masalah cybercrime. Hal yg kayak gini sih, ga asing buat orang2 seputar dunia IT. Sedikitnya pasti melakukan hal ini, tapi sekarang yg dinilai ukuran besar kecilnya kejahatan itu sendiri. Kalo soal ‘nyolong’ mp3 dari salah satu situs sih, itu mah dah sering dilakukan. Kalo download program(software), trus pake acara crack2an, itu juga udah sering kedengeran, dan udah jadi dosa sosial kayaknya. hehehhe…

Tapi klo udah mulai carding, atau bahkan sampe ngobok2 database orang/badan, itu kayaknya udah ga bisa dibilang kecil lagi deh ya. Udah pernah secara pribadi bilang “berenti deh dari hal2 yg kayak gitu”, cuma dianya ngeyel trus. Mending pinternya dibagi-bagi ke kita biar juga bisa pinter, tapi tidak untuk dipertunjukkan dalam hal yang salah.

Nah, akhirnya kena deh batunya…
Sampe masuk koran segala, ngetop deh tuh nama, tapi urusannya sama Polda, intinya satu, karna di fitnah ma temen sendiri, ngobok2 database dan server orang (bener ga yah?)….
Itu pertama kalinya ngobrol ma orang2 cybercrimenya Polda, kirain mah serem kayak polisi2 yg biasanya, eh ternyata ga pake seragam kebesaran itu. Asli polisinya, pake pakaian kantoran (tanpa jas), trus ngobrol2 deh kita.

Ternyata, Polda Metro Jaya tuh staffnya anak2 UI semua, yg dipekerjakan dan pastinya dibayar (juga disekolahkan ke luar negri) untuk semua hal yg kaitannya ke ‘Cybercrime’. wow…. keren…

Semoga, kasusnya cepet selesai ya ‘Mahadewa’…………