23
Jan '07

bisa masak ga?

Ada yang nanya “Bisa masak ga Ke?”, hehhehe… jawabnya pake senyum “Bisa”, Tapi tunggu dulu, bisanya masak aer, masak nasi (pake rice cooker), masak mie, masak telor (mo di dadar, ceplok, di rebus), dan masak yang tinggal di goreng (nugget, kentang)… pasti deh yg nanya bilang “aku juga sih bisa”.

Cewek harus bisa masak? iya, emang. Nanti juga akan bisa, tapi sampe saat ini yang bisa aku masak emang cuma yang aku sebut diatas itu, tapi klo ada resep or dikasih tau apa aja bahannya dan bagaimana masaknya, bisa kok. Nyokap ga juga terlalu sewot klo aku blom bisa masak. Dulu sih pernah berpikir klo belajar masaknya ntar aja, klo dah punya calon. Tapi sebenernya alasannya adalah blom ada waktu untuk belajar di dapur.

Mungkin ntar klo dah selesai kuliah yg di bukit itu, akan ada banyak waktu untuk maen2 ke dapur. Paling ga, bisa banyak nanya sama nyokap tentang nama-nama bumbu (soalnya takut salah klo lihat resep nantinya) baru mulai masak. Bukan karna dah punya calon itu, yah pengennya nanti klo emang udah bener-bener ada calonnya ya harusnya mau menerima apa adanya, termasuk salah satu kekurangannya adalah blom bisa masak. Semuanya kan pake proses, nanti bakal bisa kok.

Jadi, lumayan sering ngintip dapurnya Anna nih….