bisa masak ga?

Ada yang nanya “Bisa masak ga Ke?”, hehhehe… jawabnya pake senyum “Bisa”, Tapi tunggu dulu, bisanya masak aer, masak nasi (pake rice cooker), masak mie, masak telor (mo di dadar, ceplok, di rebus), dan masak yang tinggal di goreng (nugget, kentang)… pasti deh yg nanya bilang “aku juga sih bisa”.

Cewek harus bisa masak? iya, emang. Nanti juga akan bisa, tapi sampe saat ini yang bisa aku masak emang cuma yang aku sebut diatas itu, tapi klo ada resep or dikasih tau apa aja bahannya dan bagaimana masaknya, bisa kok. Nyokap ga juga terlalu sewot klo aku blom bisa masak. Dulu sih pernah berpikir klo belajar masaknya ntar aja, klo dah punya calon. Tapi sebenernya alasannya adalah blom ada waktu untuk belajar di dapur.

Mungkin ntar klo dah selesai kuliah yg di bukit itu, akan ada banyak waktu untuk maen2 ke dapur. Paling ga, bisa banyak nanya sama nyokap tentang nama-nama bumbu (soalnya takut salah klo lihat resep nantinya) baru mulai masak. Bukan karna dah punya calon itu, yah pengennya nanti klo emang udah bener-bener ada calonnya ya harusnya mau menerima apa adanya, termasuk salah satu kekurangannya adalah blom bisa masak. Semuanya kan pake proses, nanti bakal bisa kok.

Jadi, lumayan sering ngintip dapurnya Anna nih….

15 thoughts to “bisa masak ga?”

  1. Bener, semua butuh proses
    cowok juga paling tidak harus bisa masak dikit. Ya pas kalau istri lagi sakit, pas lagi hari ibu, pas kita mau kasih surprise dll. kita bisa pamer dikit dong, dan jangan mo kalah rasa masakan kita dengan sang istri

  2. Duh, temenku yang satu ini udah mau mulai belajar masak. Eh, tapi jadi penasaran neh, jangan-jangan yang nanya bisa masak ga adalah sang calon. Hehehehehe^^. Btw, jangan ngamuk, just kidding

  3. kalo aku.. gak diragukan lagi.. udah pasti bisa masak.. soalnya dah dari smp diajarin mama buat masak. so aku bisa dibilang love cooking so much.. semenjak kerja ma kuliah aja jadi jarang masak.. paling gak.. masak kue buat cemilan buat makan bareng ma keluarga..

    jadi jadi cewek jangan malu buat belajar masak..

  4. hahahaha….
    pengen nyicip nih masakan Nike.. hehehehe… man yang aku apeli aku udah nyicip masakannyo… tapi saat itu dio masak pempek buatan dio dewek.. hehehe…
    Nike… masak apolah ye?? dak usah yang saro-saro… telok mato sampe bae.. tapi yang raso ayam bakar kalu pacak…
    hahahahahha

  5. ya yang penting uda niat someday mo blajar masak uda bagus tuh.kan berarti ada niat tuk bisa masak..
    ya semua emang butuh proses biar waktu yang menjawabnya… Met berjuang Nike

  6. Pertama kali masak juga ada rasa kurang PD buat nawarin orang. Ada triknya, tawarin dengan orang yg lagi laper, pasti dia jawab "Uenaaakk tenan….."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.