13
Jan '07

Cerita disana… (part 1)

Sekarang, mo cerita soal perjalanan mudik lebaran idul adha kemaren, mumpung ada waktu, perpus kampus lagi sepi dan dosen ga dateng (again!).

30 Des 2006, pagi-pagi dibangunin mama biar langsung mandi soalnya kita berangkat pagi (karna bokap ga ikut dengan alasan kerjaan) naek travel. Untungnya uda siap dari semalem apa aja yg mau dibawa, jadi siap berangkat. Ups… lupa kalo hari ini tgl 30 Des, dan semalem udah sms Tulus mo telp, karna ketiduran, so akhirnya baru pagi ini telpon Tulus ngucapin met ultah yang ke-21 (sowry ya Lus-traktirnya tetep!). Yang mudik aku, mama, adekku, dan keluarga ua (kakaknya mama), dan terhitung ada 8 orang. Selama perjalanan mama takut bgt mabok dan akhirnya beneran mabok. Kebetulan aku duduk samping pak kusir, eh salah yak ;p samping pak sopir yang dari berangkat sampe nyampe tujuan ga hentinya ngerokok. Kesel juga sih, yah kan yang bahaya perokok pasif dibanding perokok aktif. Dan daripada ngajak dia ngomong (yang dilakukan nyokap), aku lebih memilih untuk baca buku Nikah dini kereeeeen-nya Haikal Siregar + dengerin lagu di mp3 player, kalo bosen baru deh ngobrol sama sepupu dibelakang.

Nyampe di kampung nyokap, kita disambut tante, om, kakek, nenek dan pastinya semua sepupu yang udah dateng duluan. Mandi, trus mulai bercerita ke semua yang lagi ngumpul. wah, kata kakek cucunya kalo dateng semua ada 25, banyak juga yah. Wajar aja sih, soalnya nyokap tuh sodaranya banyak kalo gak salah (ngitung mode On) 9 bersodara, dan nyokap anak ke 5, ga tau deh aku cucu keberapa. Seru karna dah lama ga ketemu kumpul gini, menyadari klo sepupu2 yang dulunya aku liat masih kecil sekarang dah gede-gede. Jadi semakin ngerasa tua deh kalo gini. Oh, ya soal sinyal HP disini ada, tapi ga se-poll di Palembang, makanya HP saat di kampung lebih banyak diletakkan begitu saja

Karna besok hari Raya Idul Adha, maka nyokap mutusin untuk berlebaran di kampung Bokap. Dianter ke kampung bokap ba’da maghrib, ga jauh kok kira-kira 15 menit naek mobil. Langsung deh kita ke rumah Kakek (rumah Kakek dari Papa sebelahan dengan rumahnya tante). Ternyata kakek lagi sendirian karna nenek lagi berkunjung dan berlebaran di rumah anaknya di kampung laen (sebenernya nenek kandung dari papa nih udah meninggal 2 taon yg lalu, nah skrg karna ga ada yg jagain makanya nikah lagi sama nenek yg ini yg juga adalah mantan pacar kakek waktu muda ;p).