28
Feb '07

Wartawan

Akhir-akhir ini yg ada diberitaiin soal KM Levina terus. Emang musibah kayaknya dateng terus di Indonesia terutama sekitaran Jawa. Bukan masalah KM Levinanya nih, yah biarin deh itu orang yang berkompeten dibidangnya yang komen. Soal wartawan yang akhirnya meninggal karna nyari berita itu, aku turut berduka cita. Hebat loh jadi wartawan itu, salut bgt buat mereka yang bisa kerja di dunia jurnalistik kayak gitu apalagi kerja di pertelevisian. Wuih, kayaknya kerjanya berat bgt, tanggung jawab gede, ga bisa nyantai, dikejer deadline berita trus, kalo di sinetron tuh ya Dunia Tanpa Koma.

Tapi aku ngeliat klo kerja jadi wartawan itu penuh tantangan, kerja dengan team, walo dikejer deadline tapi kayaknya menyenangkan gitu. Dari dulu punya cita-cita pengen jadi wartawan, ga tau deh dapet dari mana. Klo jadi dokter mah, udah kebanyakan anak klo ditanya itu semua cita-citanya, tapi aku punya alasan sendiri sampe akhirnya aku memilih untuk meninggalkan cita-cita jadi dokter itu.

Setelah dunia pertelevisian semakin maju (ciela… sok keren bgt kata2nya) dan statiun televisi swasta semakin bermunculan, aku semakin ngerasa kalo jadi orang yang bisa kerja di dunia jurnalistik itu keren bgt. Apalagi setelah kenal salah satu kameramen Indosiar~Kak Hanif, denger ceritanya dia kerja ngambil gambar aja dah seru, trus kenal pula dengan Mbak Lea yang kerja di TransTV, wuih byk yg diceritain, sampe minta undangan nonton Extravaganza dikasih loh, cuma karna di Palembang ya ga bisa nonton tuh aksi hebohnya Aming cs secara langsung.

Sampe sekarang masih pengen bgt kerja di dunia jurnalistik (bisa ga yah?), berharap aja nih sambil belajar, benerin blog dulu aja kali yah…hehehe… kalo disuruh berandai-andai di stasiun tv mana maunya? TRansTV….. kenapa? Keren…….!!!!
Tapi, waktu itu ngobrol2 sama Prince, “Aku dilahirkan dengan tujuan mulia” (ngutip yang waktu itu pernah disampein Pak Cokro waktu seminar Sucess Through Winning Attitude), akan ada banyak pertimbangan untuk sebuah keputusan. Sampe saat ini, aku masih menyukai pekerjaan ini kok. Jadi inget Mbak Atin waktu aku minta contoh lamaran kerja dan CV, Nike masih betah kok Mbak