30
May '08

Susu dan Pengamanan Anak

BBM naek.
Yang ini udah banyak banget berita dan berdampak sampe ke mana-mana.
Ongkos naek, makanan naek, semuanya udah pada naek. Tinggal gaji aja kita tungguin kenaikannya.

Ada 3 ibu muda di kantor saya. Saya bilang ibu muda karena, ini semua baru melahirkan anak pertama mereka. Dan semua anaknya bergender cewek. Nah, kalo 3 ibu-ibu ini ngumpul, guest what apa yang diomongin? Harga susu!

Karena semuanya pake susu formula, dan semuanya pengguna susu anak bermerk sama, maka yang diobrolin adalah harganya yang kian tinggi. Denger-denger sih ngabisin duit 750rb paling sedikit untuk susu aja dalam sebulan. Itu sebelum kenaikan loh. Yah… saya udah kebayang, kalo punya anak pasti dia yang lebih jadi prioritas dibandingin makanan ortunya

Ngomongin soal anak kecil, mereka sekrang udah beda dari zamannya kita dulu waktu kecil. Anak2 sekarang pinter2, ga usah jauh2 deh saya bercermin dari sepupu-sepupu saya aja. Maenan udah canggih, dan mereka otomatis jadi lebih pinter adaptasi sama temen2nya yg baru dikenal.
Tapi, saat ini juga marak banget penculikan anak, yah terlepas dari apa dan kenapa mereka di culik (missing children), sebagai orang tua sudah mesti berhati-hati. Child safety itu perlu, jangan cepet percaya sama baby sitter atau yang ngasuh. Kalo bisa mah dibuat child id dan child locator yang bisa dengan mudah kita awasi, kayak di luar negeri.

Semoga saya dan kakak cepet diberi kepercayaan oleh-Nya
Amiiiiin…