19
Dec '08

Review Buku A Cat in My Eyes

Sebenernya saya pengen mengambil beberapa kalimat di buku ini, tapi… yah sekalian aja saya review nih buku

Kucing dimataku

Kucing dimataku

Judul : A Cat in My Eyes | Karena bertanya tak membuatmu berdosa
Pengarang : Fadh Djibran
Penerbit : Gagas Media

Saya kira sebelumnya, ini buku soal bagaimana kita melihat kucing, ya ada yang suka dan ada yang ga *termasuk saya*, itu juga yang saya dapati diawal cerita buku ini. Mau dibilang kumpulan cerpen, mungkin benar, tapi kok saya berasanya beberapa nama, muncul kembali di judul yang berbeda, seperti ceritanya nyambung begitu.

Buku ini tentang pertanyaan, ya… tentang pertanyaan dari seorang tentang banyak hal yang tidak ia mengerti, pertanyaan tentang apa itu cantik, apa itu cinta, apa itu kebahagiaan, Tuhan itu bagaimana…. semua yang biasa kita pertanyakan pada hidup. Fadh, mampu membawa pertanyaan itu sebagai jendela dimana dia memperlihatkan apa yang ada dipikirkannya.

Kata-kata yang ditulis, ada yang begitu sederhana tapi cukup membawa saya menyatakan bahwa pengarang buku ini tidak hanya mampu berimajinasi, namun juga mampu menulis. Karena, buku ini berbeda dengan buku fiksi yang hanya mengandalkan imajinasi saja. Pembaca dibawa untuk berpikir dan serasa diajak untuk berdiskusi tentang jawaban atas segala pertanyaan dalam buku ini.


Mungkin bagi yang kurang suka buku filosof seperti ini akan bilang ‘buku ini berat, buat kita mikir’, tapi sesekali kita butuh kok buku-buku seperti ini, agar ga cuma membaca imaginasi pengarang, tapi juga berpikir seperti pengarang

Menurut Mas Fadh, sang pengarang, ini bukanlah buku pertamanya, tapi ini buku fiksi pertama. Tapi menurut saya, justru ini berasa fiksi filosof gitu deh. Buat saya, saya suka buku kalo di dalamnya saya bisa menemukan kalimat-kalimat yang bisa saya petik. Dan dari buku ini, saya dapatkan arti kebahagiaan

Bagiku, kebahagiaan adalah ketika mendapatimu tersenyum karena kehadiranku.
Kebahagiaan adalah mengetahui bahwa ketika aku merindukanmu, kau juga merindukanku.
Kebahagiaan adalah ketika aku menyadari bahwa aku tak menjalin jejaring cinta sendirian, tetapi juga bersamamu.