Review Film 21

Saya ga tau ya, apa film ini udah pernah masuk di bioskop, khususnya bioskop Palembang Indah Mall (PIM). Saya rasanya tiap bulan saya ngecek film apa yang lagi maen, tapi ga pernah liat film ini. Yah, judulnya 21, ketemu di toko DVD. Covernya keren dan membuat saya langsung menuju ke kasir
Yah, masih kepake buat saya melihat film dari kapernya

Dialah Ben Campbell, yang diperankan oleh Jim Sturgess, murid pintar di MIT yang menginginkan masuk ke sekolah kedokteran Harvard. Namun bukan sesuatu yang mudah bagi Ben, walo pintar dia tetap tidak bisa masuk ke Harvard karena masalah biaya.

Melihat kepintaran Ben dalam menjelaskan peluang, variabel dan matematis pada kelas matematika membuat dosennya Mickey Rosa (Kevin Spacey) mengajak Ben masuk ke suatu perkumpulan yang di dalamnya berkumpul Jill Taylor (Kate Bosworth), Choi (Aaron Yoo), Kianna (Liza Lapira), dan Fisher (Jacob Pitts). Karena menginginkan masuk Harvard yang ga murah, maka Ben memutuskan untuk bergabung.

Di perkumpulan itu, semua di latih banyak trik untuk bermain Blackjack. Setelah, merasa skill mereka oke, maka Mickey membawa mereka semua ke Las Vegas. Sekali kemenangan mudah di dapat, akhirnya tiap akhir pekan mereka bermain Blackjack di Vegas dan mendulang banyak uang. Namun Ben lupa akan janjinya bahwa ia akan berhenti apabila ia sudah mendapatkan apa yang ia cari.

Ben tidak lagi punya waktu bersama temannya dalam kompetisi teknologi 209 dan akhirnya dikeluarkan dalam kelompok sehingga membuat Ben marah dan berujung pada kekalahannya bermain di Vegas. Kekalahannya pun membuat Mickey tak lagi ikut serta dalam perkumpulan dan malah menjerumuskan Ben dalam kesulitan besar. Bagaimana akhirnya kisah Ben? apakah Ben akhirnya masuk Harvard? Silahkan tonton filmnya

Film yang diambil dari kisah nyata ini mengusung tema persahabatan dan kehidupan. Yang membuat saya berdecak kagum, dimana Ben dengan tekunnya belajar untuk mendapatkan sesuatu yang ia inginkan juga kerjasama antar teman yang membuat semuanya berhasil.

Eh iya, film ini tidak menipu, permainan Blackjack yang di lakukan oleh Ben dkk berdasarkan kepintaran mereka membaca peluang yang mereka olah sedemikian rupa agar mudah dimainkan.

Bagi yang mau pinjem DVDnya, boleh kok

25 thoughts to “Review Film 21”

  1. pilm lama ini…
    ini ksah nyata dari jeffery ma..
    menginspirasikan sekali.
    aku bisa maen 21 gara2 film ini, pengen tau cara mereka ngitungnya.

  2. Oh ya, gak masuk ya ?? hehehehe, gak tau … mungkin karena ada adegan panasnya Jim sama pemeran wanitanya itu *kalo gak salah* lagian Judi kan haram …
    Ah, nyari2 di persewaan ah … kangen sama Jim setelah Accross the Universe-nya

  3. ide ceritanya yg kisah nyata memang bagus. karakter ben sendiri menurutku sangat unik. tapi sayang yang bikin naskah nggak bisa ngembangin ceritanya dengan baik. deskripsi tokohnya kurang mendalam, emosi dari karakternya nggak kerasa.

    maaf buat yang ngefans sama film ini, mungkin ini hanya persepsi yang berbeda dari masing” orang saja

    *just another movie lover*

    Posting terakhirnya unta…Fucking Åmål (199

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.