Mari Menyantuni Anak-Anak Kurang Mampu

Berbagilah….
Jika kita masih mampu berbagi…

Kemarenan, via plurk ada tementemen yang menanyakan hal tentang penyantunan anak, semisal GNOTA dan laen sebagainya. Nah, karena itu mungkin ini salah satu media untuk berbagi pengetahuan tentang penyantunan anak.

Brosur WVI sisi 1
Brosur WVI sisi 1

Waktu kemaren ke Jakarta dan beli majalah Goodhousekeeping saya menemukan brosur di dalamnya dari Wahana Visi Indonesia. Mungkin tidak banyak yang tau, ini program apa. Lalu saya baca brosur itu dengan seksama, beberapa menit selanjutnya, saya sudah sangat tertarik dengan program ini dan meminta persetujuan suami untuk mengikutinya.

Brosur WVI Sisi 2
Brosur WVI Sisi 2

Saya ketik aja deh apa yang ada di brosurnya ya:
Wahana Visi Indonesia akan memberikan perbedaan bagi kehidupan anak-anak yang membutuhkan di Singkawang & Merauke. Dukungan yang anda berikan dapat membawa perubahan tak hanya bagi anak santun, namun jg keluarga dan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, perbaikan fasilitas hidup (sarana air bersih) dan pengelolaan potensi masyarakat.

Itu sekilas tentang Wahana Visi Indonesia (WVI). Dengan berbagi Rp. 100.000/bulan/anak kita bisa berbagi kebahagiaan untuk mewujudkan impian anak-anak bangsa.

Agak berbeda dengan orang tua asuh, yang kita asuh dan kita biayai kehidupan dan pendidikannya. Untuk anak santun ini, kita ga perlu mengasuh secara langsung. Cukup dengan menjadi penyantun anak tapi kita bisa mengetahui perkembangan anak itu tiap tahun, juga bisa surat menyurat, kasih hadiah, malah bisa ketemuan langsung sama mereka loh.

Read More

Nama Fans Club Band & Seleb Indonesia

Karena hobi nonton Dahsyat tiap pagi di RCTI, jadi banyak tau nama-nama fans club buat band-band dan juga seleb-seleb Indonesia.

Mau tau ? lets cikidaut

  1. Ada Band = ArmADA
  2. Afgan = Afganisme
  3. Alexa = Alexis
  4. Andra n The Backbone = The Bacboners
  5. Anggun C. Sasmi = Anggunesia
  6. Agnez Monica = Agnezious
  7. Anima = Animatic
  8. Armada = Pasukan Armada
  9. Aura Kasih = Auralovers
  10. Bondan Fade 2 Black = Rezpector
  11. Bukan Bintang Biasa (BBB) = BBB Zone
  12. Caffeine = Caffeinemate
  13. Cokelat = Bintang Cokelat
  14. Delon = Deloners
  15. Dewa = Baladewa
  16. Di3va = Cinta Di3va
  17. Domino = Domania
  18. D’Masiv = Massivers
  19. Drive = Drivemaniacs
  20. Five Minutes = Fivers
  21. Garasi = Anak Garaz
  22. Gigi = Gigikita
  23. Gita Gutawa = Gita Lovers
  24. Geisha = My Geisha
  25. Hello = Hellovers
  26. Hijau Daun = Klorovers
  27. Iwan Fals = OI (Orang Indonesia)
  28. Jamrud = Jamberss
  29. Jikustik = Jikustikan
  30. JRock = JRockstar
  31. Kahitna = Soulmate Kahitna
  32. Kangen Band = Kangers
  33. Kapten = Pasukan Kapten
  34. Keyla = Keyla Fellas
  35. Kerispatih = Mahapatih
  36. Kotak = Kerabat Kotak
  37. Kuburan Band = Kuncen Kuncin
  38. Letto = Plettonic
  39. Luna Maya = Lunatic
  40. Lyla = Lylaku
  41. Mahkota = Mahko Fanatic
  42. Maia = TTM (Teman-Teman Maia)
  43. Maliq & d’essential = d’essentials
  44. Marvells = Marvellian
  45. Mulan Jameela = Jameelian
  46. Naif = KawaNaif
  47. Netral = Netralizer
  48. Nidji = Nidjiholic
  49. Padi = Sobat Padi
  50. Peterpan = Sahabat Peterpan
  51. Petra Sihombing = Petra Lovers
  52. Pee wee Gaskins = Party dorks
  53. Project Pop = Popers
  54. Radja = Radjaku
  55. Ran = Ranners
  56. Rio Febrian = Riolovers
  57. Rossa = Pecinta Rossa
  58. Ruben Onsu = Rubeners
  59. Samsons = Samsonia
  60. Sandra Dewi = Sanders
  61. Sayang = Sayangku
  62. Seventeen = Kawan Seventeen
  63. Slank = Slankers
  64. Shaggy Dog = Doggies
  65. Sheila on 7 = Sheilagank
  66. Superman is Dead (SID) = Outsiders
  67. ST 12 = ST Setia
  68. Tangga = TeTangga
  69. Tarzanboyz = Tarzania
  70. Tipe-Ex = Teman Tipe-Ex
  71. The Arians = Arianis
  72. The Changcuters = Changcut Ranger
  73. The Rain = The Rain Keepers
  74. The Titan = Titanium
  75. The Virgin = Virginity
  76. Tompi = Tompiholic
  77. Tiket = Fanatiket
  78. Ungu = Cliquers Ungu
  79. Ussy = Ussy Lovers
  80. Vagetoz = Vagetista
  81. Vidi Aldiano = The Vidies
  82. Vieerra = Vierrania
  83. Wali = Para Wali
  84. Yovie Nuno = Teman Yovie Nuno
  85. Zigaz = kroni zigaz

Daftar ini akan bertambah klo nanti udah tau yang laen . Temen-temen ada tambahan atau koreksi klo ada yang salah ?

Thx to Trendy yang udah bantuin melisting

Woot ? Maryamah Karpov Jilid 2 Tidak Diterbitkan?

Baru aja baca dari tempat reviewnya Mas Tanzil, dan bener-bener kaget baca postingannya soal Maryamah Karpov. Ini nih, di kutip langsung ya :

Kejanggalan tersebut dan juga endingnya yang menggantung pada akhirnya memunculkan spekulasi bahwa akan ada Maryamah Karpov jilid 2. Untuk itu saya mencoba mengkonfirmasikan hal ini langsung pada Andrea Hirata. Dalam perbincangan telponnya, Andrea menegaskan bahwa Maryamah Karpov memang dibuat menjadi dua jilid. Jilid pertama yang sekarang telah terbit memang tak banyak membicarakan Maryamah Karpov karena di jilid ini Andrea bermaksud membangun karakter tokoh-tokoh yang kelak akan dimatangkan di jilid keduanya. Dan di jilid keduanyalah Maryamah Karpov akan banyak berperan.

Namun sangat disayangkan, dengan tegas Andrea menyatakan bahwa hingga saat ini jilid 2 Maryamah Karpov tidak akan diterbitkan !. Andrea mengungkapkan bahwa ada berbagai pertimbangan yang menyebabkan ia terpaksa menolak untuk menerbitkan Maryamah Karpov jilid 2 dan memilih ‘menghilang’ sementara dari dunia kepenulisan. Pertimbangan apa? Daripada saya salah mengutip pernyataan Andrea yang disampaikan pada saya lewat telpon, biarlah Andrea atau Renjana Organizer sendiri yang akan menjelaskannya pada publik kelak karena pembaca Tetralogi Laskar Pelangi butuh penjelasan yang tuntas dari penulis mengenai tidak tuntasnya novel pamungkas ini.

Wah… ngutipnya kebanyakan ya? Biar ga lewat atuh bacanya…

Berarti emang bener, kalo Maryamah Karpov ada 2 jilid, dan jilid terakhir tidak akan diterbitkan, itu menurut penuturan Andrea sendiri via telpon…. ah… ga keren ah kalo ga diterbitin. Saya justru menunggu hal yang menarik di jilid 2….

Review Film 4bia (Phobia)

Judul : 4bia(Phobia)
Pemain : Laila Boonyasak, Maneerat, Kham-uan, Apinya, Sakuljaroensuk
Genre : horor

4bia (Phobia)
4bia (Phobia)

Sumpah. Sebenernya saya orangnya penakut. Beneran deh. Tiap harus ke toilet malem hari aja minta anterin suami, apalagi harus nonton film horor. Awalnya, pikir mungkin ini film menegangkan biasa, tapi ternyata…. memang menegangkan dan horor

Akhirnya, saya minta si kakak ikutan nonton, dan nontonnya siang-siang aja, biar gak terlalu takut. Tapi, ya tetep aja buat saya kebanyakan nutup mata pas nonton. Serem euy.

Ini film dari Thailand. Saya jadi inget film Shutter yang ampun-ampunan serem banged, yang ini ga terlalu seserem film Shutter itu. Ada 4 cerita pendek, makanya Phobia disini dibuat angka 4. Kenapa namanya phobia? karena… beneran jadi phobia klo dah nonton

Cerita 1 : Kesepian
Bercerita tentang seorang cewe yang tinggal sendirian dan telah 3 bulan belum sembuh dari kecelakaan yang dialaminya. Karena kesepian makanya dia sering sms-an. Sampai ada sms dari seseorang yang tidak ia kenal sebelumnya. Cerita berlanjut, mereka sering sms-an dan akhirnya bertukar foto via mms. Si cewe mulai mengirimkan fotonya, dan cowo yang sms-an dengannya juga mengirimkan foto sama. Kenapa sama? karena sebenanya si cowo memang berada disana. Bingung, akhirnya si cewe membaca berita di internet tentang cowo yang telah meninggal selama 100 hari sama seperti cowo yang sering sms-an sama dia. Siapa sebenarnya si cowo ini ?

Read More

Mari Berdonasi dengan PIN Blogger Peduli

Komunitas Blogger WongKito ingin berbagi, dalam hal ini mengajak semua temen-temen untuk membeli PIN Blogger Peduli. Dengan membeli PIN ini maka, teman-teman telah menyumbang sebesar Rp. 2000 untuk korban bencana lewat jaringan blogger peduli sesama.

PIN Blogger Peduli
PIN Blogger Peduli

Ada yang mau berdonasi lewat membeli PIN ini??
Murah kok harganya cuma Rp.5000 aja
atau, malah ada yang mau bantuin jualnya?? Kita bakalan seneng bangeed…

Walo donasinya ga seberapa, tapi Yang Maha Melihat tau kok niat tulus kita

Tengkyu yang banyak buat Kak Andi yang udah desain PINnya