Review Film Street Kings

Film tentang tindak kecurangan polisi.
Memfitnah lebih kejam dari membunuh.

Street Kings
Street Kings

Judul Film : Street Kings
Pemain : Keanu Reeves, Forest Whitaker, Hugh Laurie, Chris Evans
Jenis film : action
Sutradara : David Ayer

Saya akui, pertama kali liat film ini muncul di deretan film yang diputar bioskop Palembang Indah Mall (PIM) itu bukan karena ceritanya, tapi karena ada Keanu Reeves di dalamnya. Ya, percaya atau tidak, pemain dalam suatu film akan menentukan terkenal atau tidaknya suatu film. Tapi, sayang di film ini justru saya menyukai sosok Paul Diskant (Chris Evans)

Berawal dari keinginan Tom Ludrow (Keanu Reeves), seorang detektif untuk mencari tau tentang kematian dan siapa yang membunuh rekannya, Terrance Washington (Terry Crews). Nama Tom disebut-sebut dalam kematian Washington, karena pada saat kematian Washington, Tom berada disana, dan satu peluru Tom justru mengenai Washington bukan pembunuhnya.

Supervisor Tom, Jack Wander (Forest Whitaker) ingin membantunya dengan tetap memastikan Tom tidak keluar dari jalur kepolisian. Karena selama ini Tom dinilai bertindak semena-mena dengan membunuh bukan menangkap banyak penjahat. Dibantu oleh Paul Diskant (Chris Evans), seorang polisi dari bagian penyelidikan, akhirnya Tom dapat menemukan siapa yang telah membunuh rekannya dan apa motif pembunuhnya. Siapa yang membunuh ? Benar kata orang, musuh ada dalam selimut sendiri


Keanu Reeves (Tom Ludrow)
Keanu Reeves (Tom Ludrow)

Disaat pencarian di mulai, Tom berjanji untuk menemukan Washington, maka disinilah muncul banyak hal yang tidak diketahui penonton. Dari awal saya agak kurang ngerti dengan jalan cerita nih film, tapi justru itu yang mengasyikkan dari film ini, karena di bagian akhir film, kita akan mengetahui dengan jelas apa dan bagaimana film ini.

Entah saya selalu ingin menonton klo tuh film yang maen Keanu Reeves dan Keanu berhasil menjadi seorang detektif yang benar-benar jago tembak walo gegabah dan tidak berjiwa penyelidik, maunya langsung tembak aja euy mungkin dia punya motto klo memfitnah lebih kejam daripada membunuh

Chris Evans aka Human Torch F4
Chris Evans aka Human Torch F4

Dari film ini, saya menyimpulkan, bahwa polisi jujur itu jarang ada. Berganti dengan polisi curang dan serakah. Iya, hal itu terlihat jelas tidak hanya dalam film ini, di negeri kita pun seperti itu, tapi kalo di LAPD dah kelas berat :p. Saya pikir cuma Indonesia aja yang kayak gitu, ternyata…..

Saya bukannya meremehkan pekerjaan seorang polisi, hanya saja itu yang terlihat di mata saya sebagai seorang warga biasa. Walau…. yah…. tidak semuanya seperti itu, iya kan

Jadi, bagi temen-temen yang blom nonton, ayo nonton….. ga nyesel deh!

16 thoughts to “Review Film Street Kings”

  1. Ternyata ada juga yang memuji film ini, gua pikir cuma gua doang yang bilang film ini bagus. Dan setuju, gua suka adegan antara Keanu Dan Chris kalo lagi berdua. Adegan yang pintar menurut saya. Salam kenal dan salam sinema

    Posting terakhirnya bangmupi…24 : REDEMPTION

    Reply

  2. Tadi malem nonton Under the Three karyanya Garin Nugroho.. wooow keren banget. filmnya sangat artistik. nuansa Bali yang mistis sangat terasa

    Reply

    Nike Reply:

    disini blom maen….

    Reply

  3. wew… ni bukanna film lama yy ??
    kok baru diputer sich..??

    tapi, keren abiz tuh, Keanu Reeves..
    gila, cakep bener ea..

    kapan ea d puter di semarank ??

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.