Review Buku Emak Ingin Naik Haji

Emak Ingin Naik Haji
Emak Ingin Naik Haji

Judul Buku : Emak Ingin Naik Haji
Penulis : Asma Nadia
Penerbit : Asma Nadia Publishing House
Jumlah Halaman : 224 Halaman
Harga : Rp. 40.000

Buku ini adalah kumpulan cerpen dari Asma Nadia. Ya… seperti namanya ini cerita pendek, ya jadinya emang ceritanya pendek-pendek, terlalu pendek malah menurut saya. Tapi, salah satu cerita di buku ini dan sekaligus menjadi judul buku ini, yaitu Emak Ingin Naik Haji malah jadi sebuah film loh

Yup. Memang yang paling mengharukan adalah cerita Emak Ingin Naik Haji. Bercerita tentang keinginan seorang ibu tua yang ingin sekali naik haji, dan ia punya seorang anak yang berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi keinginan orangtuanya itu. Karena ongkos naik haji yang ga murah dan usaha Zein yang dirasa kurang akhirnya membawa Zein pada niat buruk. Niat buruk untuk ONH si Emak?

Bagaimana perjuangan Zein untuk Emak? Baca aja di buku ini dan kalo sabar bisa ntar nonton filmnya
Nih, tak kasih trailernya :

Mak
ingin kubawa kau pada rumah mimpimu
yang dari dalamnya terpancar keindahan Ilahi
dan berjuta tanda kebesaran-Nya

Tapi Mak
tanganku terlalu lemah dan daya yang kupunya
seperti hembusan angin melintas celah batu karang

Mak
rumah mimpimu
entah kapan kupersembahkan
tapi ia selalu ada dalam doaku

Dan juga cerita-cerita menarik laen juga ada di buku ini, seperti kisah anak kecil yang pengen punya jendela di rumah triplek dan yang juga ga kalah bagus itu cerpen terakhir dalam buku ini, mungkin juga udah pernah baca via milis-milis yaitu cinta laki-laki biasa
Ga ada salahnya kok beli buku ini

15 thoughts to “Review Buku Emak Ingin Naik Haji”

  1. Wah salut deh. Buku nya Asma Nadia keren banget dan filmnya juga keren. Padahal buku dan filmnya gak terlalu sama, tapi sama sama kuat.
    Rekomendasi saya kalau sudah baca buku harus nonton filmnya, kalau sudah nonton harus baca bukunya.
    Dua duanya keren abis. Salut. Two Tumb Up!

  2. ye akhirnya bentar lagi mw di putar ny film!pdhl kn novelnya pendek!jd penasaran bgtd cihhhh kayaknya ceritanya mengharukan atas perjuangan zein!dont forget nonton ya!seluruh sobat indonesia

  3. Nonton bareng film Mak Ingin Naik Haji sama siswa-siswi madrasah seruuuuuuuuuuu abisssssssss ayo buruan jangan sampai ketinggalan!!!!!!!!!!!!!!

  4. Makasih reviewnya, boleh share testimoni ya

    Adhyaksa Dault
    ” Film yang luar biasa, sangat mendidik. Film ini memberikan gambaran yang utuh tentang cinta seorang anak kepada ibunya.”

    Ida Leman
    ”Saya menangis, sedih banget, ternyata bila hati sudah disana bagaimana caranya akan tetap sampai. Cerminkan kepada siapapun yang ingin naik haji, tidak ada yang tidak mungkin. Film ini bagus, semua harus nonton, sayang kalau tidak nonton.”

    Ratih Sang
    ”Bagi yang tidak menonton, Anda akan kehilangan momen terbaik dalam hidup Anda”

    Sys NS
    ”Semua orang tua harus mengajak anak-anaknya untuk menonton film ini. Banyak hikmah, banyak hal yang saya dapat dari Film ini. Salut!”

    Imam Prasodjo
    ”Melihat wajah emak, mengingatkan saya akan ibu saya. Mengingatkan hal yang paling penting dalam hidup saya pribadi”

    Helmy Yahya
    ” Tujuh kali lebih saya menangis…..Sangat luar biasa….”

    M. Quraish Shihab
    ”Satu dari sedikit film yang mendidik, akting yang baik sekali dan mengharukan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.