Review Film Ketika Cinta Bertasbih 2

Owkeh…. sebelumnya biarkan saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1430 H kepada pembaca blog saya semuanya. Maafkan kalo ngucapinnya telat, karena kesibukan saya menjadi ibu baru. Ya, mengasuh anak baru lahir itu butuh kesabaran dan setiap hari adalah belajar. Alaya memang baru 1 bulan, tepatnya 40 hari, tapi melihat dia tumbuh sampe sekarang aja udah bikin kita sekeluarga seneng banged, tiap perubahan rasanya menakjubkan. Alhamdulillah ya Allah…

Kembali ke judul. Setelah sukses dengan KCB 1, akhirnya KCB 2 bisa ditonton mulai tanggal 17 Sept 09 kemaren. Sebagai fans sejati, suami saya ngajak nonton dihari perdana pemutaran film ini, alhasil kita harus nitipin bentar Alaya sama Eyangnya.

KCB 2
KCB 2

Cerita KCB 2 pastinya diambil dari buku kedua dari dwilogi Ketika Cinta Bertasbih karya Kang Abik. Tidak seperti film pertamanya, saya liat KCB 2 lebih baik, mulai dari cerita yang memang lebih terasa islami, konflik yang baru dimulai hingga selesai dengan sempurna menyeret banyak air mata keluar, tak terkecuali saya. Saya akui air mata keluar juga saat ibunya Azzam meninggal dan Husna harus berbohong atas kematian Bu’e pada Azzam tepat di hari menjelang pernikahan Azzam dan Husna.

Munculnya Asmirandah dan Dude Harlino juga menambah warna film ini. Asmirandah emang kayaknya lumayan cocok jadi dokter dan saya rasa Asmirandah cantik banged pake jilbab panjang di film ini. Kalo Dude mah udah biasa peran baek dan alim di sinetron2, jadi ga terlalu aneh ngeliatnya.

Saya ga mau spoiler ah, biarin aja pada nonton . Ga nyesel nonton film ini, banyak hal membuat tersentuh di film ini. Saya merasa harus bisa lebih banyak belajar seperti Anna, lebih santun dan anggun sebagai muslimah, dan juga salut pada Azzam yang tak pantang menyerah mencari pendamping hidup (berharap hal ini mengilhami beberapa teman yang menginginkan tahun depan udah punya temen makan sahur di ramadhannya)

Terakhir, saya hanya mo bilang, kao saya menunggu buku-buku Kang Abik berikutnya

14 thoughts to “Review Film Ketika Cinta Bertasbih 2”

  1. aiiih si ibu baru masih rajin ngeblog aja, hehehe…

    aku keliling2 dari tadi, blogwalking, dan sepiiiii dimana2. btw, pestabloger dateng gak?

    Reply

    Nike Reply:

    Pengen banged dateng Mbok, cuma… kayaknya si kecil blom bisa ditinggal, baru 1 bulan… kasian… taon depan Insya Allah mbok :p

    Reply

  2. kemaren ngga ketemu Nike pas di palembang (
    .-= Chic´s last blog ..Vio potong rambut! =-.

    Reply

    Nike Reply:

    pengen banged bisa dateng pas kopdar mbak, cuma si kecil waktu itu blom sebulan, blom bisa ditinggal :p laen kali Insya Allah dateng kok, ke Palembang lagi ya..ya…

    Reply

  3. Assalamualaikum,

    saya dari Singapura dan sangat2 mengikuti perkembangan filem2 indonesia. Sayangnya-filem Ketika Cinta Bertasbih tidak di-tayangkan di Singapura. Boleh kah saya dapat-kan vcd Ketika Cinta Bertasbih di pasaran Indonesia?.

    Jika boleh membantu, tolong reply saya di email berikut:-
    [email protected].

    Terima Kasih, Assalamualaikum,
    Ady

    Reply

    Nike Reply:

    Bisa Pak, kalo mau akan saya kirimkan, bisa hubungi saya via email [email protected] untuk selanjutnya

    Reply

  4. assalamu’alaikum.
    setuju g klo anna althafunnisa it cntik bgt.?????????? dy bnyak bgt mberi ak inspirasi. pingin dh kyak dy. kyakny kesempurnaan wanita ad d anna y………………………………….. subhanallah….. aku terharu bca nvelnya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.