07
Dec '09

Sinkronisasi Phone Book via Nokia Ovi

Awalnya, saya ga ngeh juga baca ada Nokia Ovi. Ini layanan dari Nokia, bagi kamu-kamu yang pake Nokia yang tujuannya untuk mindahin atau juga backup data ke internet, nah layanan ini disebut Ovi.

Ada yang pernah kehilangan hape? trus nomer kontak semua keluarga dan temen-temen jadi hilang semua? atau kayak adek saya yang hape-nya tiba-tiba nge-flash dan semua kontak hilang? Memang, dari Telkomsel udah ada layanan backup phone book, tapi sayangnya mesti bayar tiap bulan, kalo ga salah Rp. 5000/bulan.

Nah, dengan Ovi ini kamu-kamu ga usah bela-belain bayar tiap bulan untuk backup phone book kamu, cukup daftar dan gunakan fasilitas sinkronisasi phone book dari Nokia Ovi ini.

Caranya gimana? Gini nih :
1. Register dulu ke ovi.com, monggo diisi username, email dan nomer hape yang dipake di Nokianya kamu dengan benar

Registrasi dulu

Registrasi dulu

2.Setelah kamu isi dengan bener formnya, akan muncul link verifikasi lewat email. Buka email, lalu klik link verifikasi tersebut. Kalo udah verifikasi, kamu dah bisa masuk ke ovi.com. Sign in aja dengan username dan password yg kamu daftarin tadi.

Contog email Verifikasi

Contog email Verifikasi

3. Trus, kalo dah masuk, klik icon contact yang ada di atas halaman. Lalu masukkan dulu model hape nokia yang kamu pake, ga lupa dengan nomer hape kamu.

Pilih Kontak

Pilih Kontak

Add device

Add device

Masukkan seri hape

Masukkan seri hape

Masukkan no hape

Masukkan no hape

Inget Pin

Inget Pin

4. Kalo udah, tinggal tunggu sms dari ovi.com untuk setting-an sinkronisasi kamu. Kalo udah terima, buka lalu akan diminta pin, nah masukin pin tadi kalo udah terus di save. Setelah simpen setting sinkronisasi, kamu akan dapet sms lagi untuk verifikasi nomer hape, klik aja link di sms dan go (tentunya hp kamu dah aktif GPRS nya ya).

5. Kelar setting hape dan verifikasi no hp, waktunya sinkronisasi. Pilih contacts pada menu hape kamu, terus pilih synchronise all, maka GPRS kamu akan otomatis aktif dan men-sinkron-kan semua kontak di hape kamu ke Ovi alias semua kontak di hapemu tersimpan di Ovi.com, ga cuma nomer loh, kalo kamu masukin foto juga fotonya muncul kayak gini

Sinkron kan?

Sinkron kan?

Nah, gitu deh caranya. Gampang kan? dan kamu ga akan kehilangan no kontak keluarga dan temen-temen lagi deh

Kamu juga bisa pake Free Mail dari Ovi juga loh