12
Mar '10

Review Film 3 Idiots

3 Idiots

Judul Film : 3 Idiots
Pemain : Aamir KhanR. MadhavanSharman JoshiKareena Kapoor
Sutradara : Rajkumar Hirani
Durasi : 164 menit
Genre : Drama Komedi

Udah lama ga nonton film India, setelah jaman kejayaan Kuch-Kuch Hota Hai. Setelah baca review orang-orang tentang film ini, saya membuktikan film India tidak hanya mampu goyang dan nyanyi dalam cerita percintaan yang membuat penontonnya mengharu biru meneteskan air mata.

Setelah Slumdog Millionaire, akhirnya saya menemukan film keren 3 Idiots ini. Ya, mungkin bisa dikatakan saya basbang baru aja nonton. Tapi, saya tdak melewatkan film-film keren seperti ini kan

Bercerita tentang persahabatan 3 mahasiswa yaitu Rancho (Aamir Khan), Raju (Sharman Joshi) dan Farhan (R. Madhavan) di Imperial College of Engineering. Mereka harus tinggal di asrama sampe selesai menempuh pendidikan sebagai enginer. Di balik pendidikan yang yah.. sebenernya sama aja kayak di Indonesia, kita diharuskan ngerti ini itu, menghapal diluar kepala definisi ini itu sesuai apa kata buku, tanpa tau nantinya bisa diterapkan atau tidak semua pelajaran itu.

Rancho sebagai tokoh sentral di film ini membuktikan, mahasiswa bandel bukan berarti tidak pintar. Film ini juga membuat kita bisa membuka mata, bahwa kuliah ga hanya mengejar IP tinggi, tapi jauh dari itu. Persahabatan antara Rancho, Raju dan Farhan seperti layaknya persahabatan lainnya, ada sedih dan gembira bersama. Yeah, what friends are for bukan?

Sampai akhirnya Rancho, mahasiswa bandel yang jadi kemarahan rektor mereka (disebut mereka Virus) yang akhirnya suka sama anaknya Virus yang bernama Pia (Kareena Kapoor). Banyak yang terjadi hingga saatnya mereka lulus dan Rancho berhasil menjadi mahasiswa terbaik.

Setelah beberapa tahun lamanya mereka bertiga terpisah, Raju dan Farhan mencari Rancho. Mereka mendapati bahwa Rancho yang selama ini mereka kenal adalah seorang joki untuk mendapatkan ijazah bagi seorang yang bernama Ranchoddas. Lah, kok bisa? Nonton aja ya lanjutannya
Liat webnya juga keren loh

Serius, film ini keren abiz dan perlu dikukuhkan sebagai film wajib tonton Aal Izz Well