Foursquare, Mainan Baru Ranah Maya

Logo Foursquare

Bagi temen-temen yang doyan gabung ke sosial media, ayo kenalan sama Foursquare. Foursquare sebenernya ga baru-baru amat, cuma emang saya yang baru tau

Foursquare itu semacem sosial media yang bisa mengeksplorasi tempat-tempat yang sedang kita kunjungi. Nah, tempat ini berhubungan sama Google Maps gitu. Jadi, dia bisa tau keberadaan kita lagi berada di sekitaran mana, jalan apa gitu. Uniknya, dia punya scoring dan lagi-lagi yang menarik seperti Plurk, Foursquare punya Badge, yang bisa didapatkan. Badgenya lucu dan terkadang ga mudah dapetinnya

Badges Nike

Cara maennya gimana?
Itu juga pertanyaan saya diawal, carannya sebenernya gampang. Check in lah kamu ditempat yang kamu bisa search, apalagi dengan Google Maps bisa kecari deh tuh tempat-tempat yang berada dekat dengan lokasi kalian sekarang. Kalo emang blom kedeteksi tempatnya (venue) silahkan add venue. Tiap kamu berada 2 kali di venue yang sama kamu akan jadi Mayor di venue tersebut. Eh, bagi yang baru gabung jangan lupa current location kamu di setting memang di kota kamu, biar venue-nya bisa di cek sesuai tempat kamu.

current location

Enaknya lagi nih, Foursquare ini udah ada aplikasinya buat pengguna Iphone, Blackberry dan Android juga ada Foursquare Mobile bagi yang mobile dan sekarang juga udah add on Firefox-nya, jadi tambah gampang deh maeninnya. Sama kayak sosial media laen, Foursquare pun bisa add friends gitu, malah terintegrasi sama Twitter dan Facebook.

Hayooo, ikutan gabung Foursquare yok! Jangan lupa add saya ya

58 thoughts to “Foursquare, Mainan Baru Ranah Maya”

  1. bener-bener kaga ngarti..
    v bener juga tuh bisa2 di salah gunakan ne buat kejahatan jadi kayaknya gak penting thankz,,

    Reply

  2. kayak manaa cara nyya jd polisi nyya ?? krn akk check in ituu adaa 5 tempat eank sama walaupun cuma beda besar huruf nyya .

    binguunngg ..

    Reply

  3. Aku udah download dari hp nokia C3, udah bisa upload gambar di comment, tapi kok ngga bisa share lokasi ke twitter ya? Padahal ada tuh icon twitter atau facebook di shout, udah di klik tapi ga muncul juga -_- anyone could help me?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge