29
Nov '10

Review Buku Kick Andy: Kumpulan Kisah Inspiratif 2

Kick Andy

Judul Buku : Kick Andy | Kumpulan Kisah Inspiratif 2
Penulis : Tim Penulis Kick Andy
Penerbit : Bentang Pustaka
Jumlah Halaman : 273 Halaman
Harga : Rp. 49.000
ISBN : 9786028811163

Saya pre order bersama temen-temen di Palembang nih buku ini, akhirnya dapet juga tanda tangan Bang Andy Noya. Ga tanggung-tanggung kemarenan ordernya sampe 18 buku

Setelah sukses dengan buku pertsma, Kick Andy akhirnya mengeluarkan buku lanjutan dengan judul Kumpulan Kisah Inspiratif 2. Memang buku ini tidak ditulis langsung oleh Andy F Noya selaku host acara talk show paling digemari itu, tapi nama seperti Tasaro sebagai tim penyusun buku ini sudah pasti menjadi jaminan mutu. Acaranya aja sip gitu kok, masa buku yang dibuat dengan mengumpulkan kisah di tiap episodenya lalu jadi tidak menarik dan menggugah hati pembacanya? ya pasti sip juga kan ya

Buku ini dibagi menjadi beberapa kategori kisah yaitu :
1. Demi Hari Esok Lebih Baik
Disini banyak dikumpulkan beberapa episode Kick Andy yang menayangkan ketegaran dan kekuatan orang-orang yang mampu menjalani hidup setelah musibah terjadi. Seperti anak-anak yang kehilangan orang tuanya setelah musibah tsunami, yang menderita kanker, yang menderita kekurangan secara fisik (buta, down syndrom, dsb) yang semuanya mampu tetap menjalani hari esok dengan kelebihan yang mereka punya.

2. Lepas dari Belenggu Keterbatasan
Disini beberapa episode Kick Andy yang menampilkan bintang tamu orang-orang yang mempunyai keterbatasan secara fisik namun mampu memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat. Contohnya Pak Sugeng yang walaupun cacat akhirnya mampu membuat kaki palsu bagi banyak orang.

3. Menerjang Jalan Terjal Pendidikan
Sulitnya menggapai pendidikan yang tinggi tak membuat beberapa orang yang telah menjadi bintang tamu Kick Andy untuk menyerah. Ada kepala sekolah yang harus juga menjadi pemulung demi kehidupan anak istrinya. Ada lagi seorang guru yang membuat alat peraga dari barang bekas. Ada juga yang hanya mengenyam pendidikan sampai SD kelas 5 namun akhirnya menjadi guru di daerahnya karena tidak ada lagi guru yang bisa mengajar anak-anak disana.

4. Mereka Bicara Apa Adanya
Beberapa tokoh akhirnya angkat bicara, seperti Aa Gym tentang poligami yang dilakukannya, Pak Harmoko, Antasari Azhar, Gus Dur sampe Kangen Band.

5. Selamatkan Bumi!
Banyak orang yang akhirnya sadar akan keselamatan bumi kita, sampai ada beberapa LSM yang berkembang juga program2 Go Green. Seperti seorang pengrajin yang mendaur ulang kertas dan menjadikannya bisnis, kampanye anti kantong plastik, bike to work untuk mengurangi polusi di Jakarta dan beberapa cerita lagi demi menyelamatkan bumi tercinta ini.

6. Atas Nama Negeri Tercinta
Disini pengalaman beberapa orang yang berada di Eropa dan benua lainnya yang mencintai tanah kelahiran mereka dan berbuat sesuatu untuk memajukan kesenian Indonesia.

Dengan membaca buku ini saja kita sudah banyak sekali merasa tergugah akan episode demi episode yang ditayangkan Kick Andy. Semoga dengan buku ini semakin banyak lagi yang terinspirasi untuk berbuat ‘sesuatu’ bagi keluarga, orang lain, masyarakat dan negara.