29
Nov '10

Review Buku Kick Andy: Kumpulan Kisah Inspiratif 2

Review Buku Kick Andy: Kumpulan Kisah Inspiratif 2
Review Buku Kick Andy: Kumpulan Kisah Inspiratif 2
Review Buku Kick Andy: Kumpulan Kisah Inspiratif 2

3. Menerjang Jalan Terjal Pendidikan
Sulitnya menggapai pendidikan yang tinggi tak membuat beberapa orang yang telah menjadi bintang tamu Kick Andy untuk menyerah. Ada kepala sekolah yang harus juga menjadi pemulung demi kehidupan anak istrinya. Ada lagi seorang guru yang membuat alat peraga dari barang bekas. Ada juga yang hanya mengenyam pendidikan sampai SD kelas 5 namun akhirnya menjadi guru di daerahnya karena tidak ada lagi guru yang bisa mengajar anak-anak disana.

4. Mereka Bicara Apa Adanya
Beberapa tokoh akhirnya angkat bicara, seperti Aa Gym tentang poligami yang dilakukannya, Pak Harmoko, Antasari Azhar, Gus Dur sampe Kangen Band.

5. Selamatkan Bumi!
Banyak orang yang akhirnya sadar akan keselamatan bumi kita, sampai ada beberapa LSM yang berkembang juga program2 Go Green. Seperti seorang pengrajin yang mendaur ulang kertas dan menjadikannya bisnis, kampanye anti kantong plastik, bike to work untuk mengurangi polusi di Jakarta dan beberapa cerita lagi demi menyelamatkan bumi tercinta ini.

6. Atas Nama Negeri Tercinta
Disini pengalaman beberapa orang yang berada di Eropa dan benua lainnya yang mencintai tanah kelahiran mereka dan berbuat sesuatu untuk memajukan kesenian Indonesia.

Dengan membaca buku ini saja kita sudah banyak sekali merasa tergugah akan episode demi episode yang ditayangkan Kick Andy. Semoga dengan buku ini semakin banyak lagi yang terinspirasi untuk berbuat ‘sesuatu’ bagi keluarga, orang lain, masyarakat dan negara.