Review Buku Our Story

Our Story

Judul Buku : Our Story
Penulis : Orizuka
Penerbit : Authorized Books
Jumlah Halaman : 240 Halaman
Harga : Rp. 29.000
ISBN : 9786029689419

Wow, saya ga nyangka bisa baca buku ini cuma dalam waktu sehari.
Saya tau ini teenlit, cerita SMA, yang saya rasa akan membosan seperti cerita teenlit biasa, ternyata saya salah, saya membaca teenlit seru :)

Jujur saja, awalnya saya beli buku ini karena melihat di sampul plastiknya, tertulis “Donasi Rp. 500 tiap pembelian buku ini untuk sekolah juara”. Ditambah dengan logo Rumah Zakat di bagian belakang cover buku ini, meneguhkan hati saya untuk membeli, lagian harganya juga ga mahal kok :D

Sebelumnya, saya udah beli Fate, karena pengen baca tulisannya Orizuka, tapi ternyata Fate keduluan sama Our Story ini. Dan, ternyata saya suka cara Orizuka menulis dan bercerita dalam buku ini, yang selanjutnya akan membawa saya membawa buku-buku Orizuka laennya.

Our Story bercerita tentang kehidupan di sekolah para tokoh utamanya. Saya juga bingung, ini kayaknya yang jadi tokoh utama agak banyak, sebut saja Yasmine yang memang dari awal diceritakan dalam buku ini, tapi nanti keluar Ferris, si ketua kelas dan juga ketua OSIS, lagi kita menemukan nama Nino, si tukang berantem tapi ganteng. Mungkin bisa dibilang ada 3 tokoh sentral dalam buku ini :)

Read more

Review Buku Ranah 3 Warna

Ranah 3 Warna

Judul Buku : Ranah 3 Warna
Penulis : A. Fuadi
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 473 Halaman
Harga : Rp. 65.000
ISBN : 9789792263251

Wow, akhirnya buku yang ditunggu-tunggu ini kelar juga saya baca.
Ga tahan dengan bahasan suami dan adek saya yang udah nyamber duluan buku ini, saya akhirnya menyudahi buku ini dengan senyum gembira.

Ranah 3 Warna adalah buku kedua dari A. Fuadi yang promonya dimana-mana bakal jadi best seller.
Seperti buku pertamanya, Negeri 5 Menara yang menjadi best seller, saya tak ragu lagi akan banyak orang menyukai buku Uda Fuadi yang kedua ini.

Kalo di Negeri 5 Menara kita melihat cerita Alif Fikri dan teman-teman Pondok Madani dengan mantra “Man Jadda wajada“, dalam buku kedua ini, Alif diceritakan memasuki masa dewasa dimana ia meneruskan pendidikannya dengan mantra baru “Man Shabara Zafira“.

Awalnya saya ngerasa bingung dengan cover buku juga pembatas buku yang dihadiahkan buku ini. Cover buku terlihat sepatu hitan dan untuk pembatas buku serupa daun. Ternyata, kalian wajib membaca buku ini dulu untuk tau apa arti dibalik semua itu. Cover itu adalah si Hitam, sepatu dari kulit jawi yang diberikan Ayah Alif sebelum Alif pergi merantau ke Bandung untuk kuliah. Daun? ya, pembatas bukunya unik, serupa daun yaitu daun maple khas negeri Kanada, tempat akhirnya Alif meraih mimpinya menginjak benua Amerika.

Read more

Review Buku Sakinah Bersamamu

Sakinah Bersamamu

Judul Buku : Sakinah Bersamamu
Penulis : Asma Nadia
Penerbit : Asma Nadia Publishing House
Jumlah Halaman : 344 Halaman
Harga : Rp.55.000
ISBN : 9786029672558

Boleh dibilang saya adalah salah satu pembaca setia buku-bukunya Mbak Asma Nadia. Hampir seluruh bukunya, apalagi yang non fiksi saya punya dan tentu saya sudah baca. Setelah tau Mbak Asma menelurkan buku baru, saya langsung pesen deh bukunya sama Mbak Retno (Halamanmoeka), karena setau saya pertengahan Desember 2010 lalu buku ini blom ada di Palembang. Saya suka sebel sih emang klo buku yang kita tunggu-tunggu nongolnya lama di Gramedia atau toko buku di Palembang sini.

Masih sama dengan beberapa buku Mbak Asma sebelumnya, Sakinah Bersamamu juga buku yang bercerita tentang pernikahan, lebih tepatnya cerita-cerita yang sering kita temukan dalam rumah tangga. Tapi, kali ini Mbak Asma mengemas ceritanya dengan menarik, ga cuma cerita saja tapi juga ditambah dengan pembahasan dari cerita tersebut.

Ada 17 cerita dalam rumah tangga yang kerap kali dirasakan banyak pasangan, seperti juga saya dan suami. Ga semua cerita memang, cuma beberapa cerita bikin saya senyum-senyum sendiri karena pas banget kayak apa yang saya rasain ke suami. Misalnya, cerita ‘Ngambek’ itu. Ah, suami saya juga tipikal seperti itu, suka ga ngeh kalo istri ngambek, yang ada kitanya yang gondok sendiri. Tapi setelah dijalani, saya mengerti banyak hal, saya ngerti kalo suami saya emang tipe yang harus apa-apa diomongin langsung. Jangan berharap ada kejutan deh :) Jadi, klo pengen dibeliin sesuatu langsung ngomong aja, klo nunggu dia inisiatif beliin, bisa kelamaan nunggunya :senyum:

Read more

Lagu Heboh Andai Aku Jadi Gayus

Karena saya ngerasa blom pernah denger lagu yang heboh itu, jadi saya coba cari di youtube deh lagunya. Ini bagi semua yang pengen denger kayak saya yang jadi penasaran sama lagu Andia Aku Jadi Gayus.

ah hukuman 7 tahun buat Gayus itu dikit banget,…
ah saya lupa klo saya berdiri di ranah hukum Indonesia yang masih tunduk akan kekuasaan uang :sedih:

Lagu Jika Aku Menjadi

Baru ngeh ternyata Jika Aku Menjadi yang tayang tiap hari di Transtv itu ada lagunya, dengan judul yang sama yaitu Jika Aku Menjadi. Setelah searching ternyata itu lagu adalah sebuah soundtrack film Kabayan Jadi Milyuner. Pantes aja saya ga pernah denger filmnya kurang promo tuh kayaknya :D

Ini liriknya :

Malam tak bertuah, siang tanpa pesan
Sinisnya hari menyapa diriku

Manusia biasa mungkin takkan sanggup
Menerangi nasib gelap gulita
Bentangkan hatiku Tuhan peluk aku
Cinta sahabat menafkahi jiwa

Jika aku menjadi
Seperti yang lain hidup bercahaya
Mungkin saja aku kehilangan rasa syukur
Tak tersenyum dalam damai

Coba kau jadi aku
Sanggupkah bernafas tanpa udara
Namun ku nikmati nasib dan takdir hidup ini
Bila Tuhan yang mau

Manusia biasa mungkin takkan sanggup
Menerangi nasib gelap gulita
lyricsalls.blogspot.com
Bentangkan hatiku Tuhan peluk aku
Cinta sahabat menafkahi jiwa

Jika aku menjadi
Seperti yang lain hidup bercahaya
Mungkin saja aku kehilangan rasa syukur
Tak tersenyum dalam damai

Coba kau jadi aku
Sanggupkah bernafas tanpa udara
Namun ku nikmati nasib dan takdir hidup ini
Bila Tuhan yang mau

Jika aku menjadi
Berubah melawan garis yang tertulis
Bukannya Tuhan tidak mendengar doa kita
Dia tahu yang terbaik
Jika aku menjadi

Review Buku Ketika Bilqis Harus Cangkok Hati

Bilqis

Judul Buku : Ketika Bilqis Harus Cangkok Hati
Penulis : Dewi Farida
Penerbit : Progressio
Jumlah Halaman : 106 Halaman
Harga : Rp. 34.500
ISBN : 9786029685138

Hati ibu mana yang tak sedih ketika mengetahui sejak lahir bayinya sakit, apalagi sakit yang langka seperti Atresia Bilier. Dewi Farida akhirnya menuliskan seluruh perasaannya dalam merawat Bilqis Anindya Passa, bayi cantik yang divonis dokter mengalami Atresia Bilier yaitu penyakit dimana saluran empedu tidak berkembang secara normal.

Waktu itu saya sempat nonton di TVone satu ulasan tentang buku ini. Saya langsung terharu melihat Dewi Farida, ibunya Balqis saat menceritakan bagaimana ia akhirnya bisa menuturkan segala perasaannya dalam buku ini. Kemarin, waktu mampir ke toko buku saya langsung beli buku ini, apalagi saat melihat tulisan :
“Membeli buku ini bukti peduli Anda pada Atresia Bilier (Yayasan Bilqis Sehati)”

Bilqis yang awalnya saya kenal karena kegigihan ibunya dalam membuat komunitas kepedulian Koin Cinta Bilqis ditahun lalu, akhirnya dengan membaca buku ini saya jadi lebih banyak tau betapa hebatnya perjuangan hidup Balqis dan juga ketabahan ibunya.

Dewi mencatat semua hal tentang Bilqis begitu detil, dari mulai Bilqis lahir di tanggal cantik 20-08-2008, pertama kali Bilqis divonis penyakit, banyaknya rujukan dokter yang ini dan yang itu sampai detil waktu tanggal juga jam tepatnya pengobatan yang dilakukan. Saya salut, Dewi masih sempat mengingat semuanya dengan detil walau saya tau betapa lelah dan sedihnya Dewi sebagai ibu Balqis.

Read more

Website Penyedia Informasi Beasiswa

Beberapa hari lalu saya dapet buku dari penerbit Gagas Media dengan judul Buku Pintar Beasiswa.

Wih keren bener deh, banyak sekali tips-tips yang menarik sekali dan pastinya berguna bagi semua yang ingin mendapatkan banyak informasi seputar beasiswa.

Saya mau share dikit aja beberapa website yang sepertinya bisa membantu kita berburu beasiswa, ini dia :

  1. http://about-scholarship.com
  2. http://www.rumahbeasiswa.com
  3. http://www.pusatinfobeasiswa.com
  4. http://www.infobeasiswa.net
  5. http://infobeasiswa.org
  6. http://beasiswa.ptkpt.net/_a.php?a=beasiswa&info1=1
  7. http://www.gpsjakarta.com/serv02.htm
  8. http://beasiswas1.com
  9. http://databeasiswa.com
  10. http://bursabeasiswa.com
  11. http://beasiswaluarnegeri.com
  12. http://www.beasiswa.info
  13. http://beasiswas.org

Selamat berburu beasiswa :)