31
Jan '11

Review Buku Our Story

Review Buku Our Story
Review Buku Our Story
Review Buku Our Story

Yasmine, pindahan dari Amerika, tapi akhirnya harus masuk ke SMA Budi Bangsa atas kesalahan orang suruhan Ayahnya yang salah mendengar, harusnya ia dimasukkan ke SMA Bukti Bangsa yang bertaraf internasional. SMA Budi Bangsa ternyata adalah sekolah sampah yang ternyata di dalamnya kita temui siswa-siswanya dari berbagai latar belakang, dari yang nilainya kecil yang tidak diterima di sekolah manapun, yang miskin hingga pelacur. Guru honorer yang malas datang, malas mengajar membuat sekolah ini memang terlihat sekali sekolah buangan.

Tapi ternyata ada siswa terbaik, Ferris, Sang Ketua Osis yang sebenarnya berasal dari keluarga terhormat, kaya, pintar, ganteng tapi ternyata Ferris punya misi lain hingga akhirnya dia memutuskan untuk pindah ke SMA Budi Bangsa. Nino yang dikenal sebagai ketua genk di SMA tersebut ternyata menyimpan rahasia yang tidak ada seorang pun yang tau, tapi sejak Yasmine masuk ke sekolah itu, semuanya berubah.

Saya berasa nonton film remaja kayak Catatan Akhir Sekolah waktu baca buku ini. Kehidupan remaja yang sebenarnya memang bukan cuma percintaan aja, tapi juga persahabatan, juga impian meraih cita-cita. Ga semua novel remaja menyuguhkan cerita semenarik ini menurut saya. Buku ini juga memperlihatkan keprihatinan penulis pada dunia sekolah atau khususnya SMA pinggiran kota besar yang jauh dari kesan sekolah juara, sekolah yang memberikan pendidikan terbaik pada siswa juga didukung oleh guru yang kompeten di bidangnya.

Semoga banyak yang membeli dan membaca buku ini ya
Mari kita sama-sama membangun pendidikan di negara kita agar lebih baik