23
Jan '11

Review Buku Sakinah Bersamamu

Sakinah Bersamamu

Judul Buku : Sakinah Bersamamu
Penulis : Asma Nadia
Penerbit : Asma Nadia Publishing House
Jumlah Halaman : 344 Halaman
Harga : Rp.55.000
ISBN : 9786029672558

Boleh dibilang saya adalah salah satu pembaca setia buku-bukunya Mbak Asma Nadia. Hampir seluruh bukunya, apalagi yang non fiksi saya punya dan tentu saya sudah baca. Setelah tau Mbak Asma menelurkan buku baru, saya langsung pesen deh bukunya sama Mbak Retno (Halamanmoeka), karena setau saya pertengahan Desember 2010 lalu buku ini blom ada di Palembang. Saya suka sebel sih emang klo buku yang kita tunggu-tunggu nongolnya lama di Gramedia atau toko buku di Palembang sini.

Masih sama dengan beberapa buku Mbak Asma sebelumnya, Sakinah Bersamamu juga buku yang bercerita tentang pernikahan, lebih tepatnya cerita-cerita yang sering kita temukan dalam rumah tangga. Tapi, kali ini Mbak Asma mengemas ceritanya dengan menarik, ga cuma cerita saja tapi juga ditambah dengan pembahasan dari cerita tersebut.

Ada 17 cerita dalam rumah tangga yang kerap kali dirasakan banyak pasangan, seperti juga saya dan suami. Ga semua cerita memang, cuma beberapa cerita bikin saya senyum-senyum sendiri karena pas banget kayak apa yang saya rasain ke suami. Misalnya, cerita ‘Ngambek’ itu. Ah, suami saya juga tipikal seperti itu, suka ga ngeh kalo istri ngambek, yang ada kitanya yang gondok sendiri. Tapi setelah dijalani, saya mengerti banyak hal, saya ngerti kalo suami saya emang tipe yang harus apa-apa diomongin langsung. Jangan berharap ada kejutan deh Jadi, klo pengen dibeliin sesuatu langsung ngomong aja, klo nunggu dia inisiatif beliin, bisa kelamaan nunggunya

Saya suka dengan cerita-cerita yang ada. Cerita dalam buku ini fiksi memang, ditulis sebagai contoh cerita yang akan dibahas selanjutnya. Pembahasan Mbak Asma pun menurut saya memang sip, ga cuma bijak tapi juga dibuat menarik sekali dengan gaya tulisan yang lucu dan tidak menggurui. Mengingat pernikahan Mbak Asma dan Mas Isa yang kayaknya sudah lebih dari 10 tahun lamanya, saya rasa Mbak Asma memang lumayan banyak punya pengalaman dalam pernikahan.

Bagi yang akan menikah, bolehlah membaca buku ini sebagai referensi.
Bagi yang sudah menikah atau baru menikah atau sudah lama menikah, kayaknya wajib deh baca buku ini sebagai catatan kita meniti jembatan pernikahan yang kadang bisa goyah untuk tetap bisa ‘kompak’ sama suami menjalani bahtera rumah tangga *halah*