SM*SH kok cuma 6 orang?

U know me soooo well…
Pada tau kan sama SM*SH? *eh masa sih ga tau, kemane aje lo :p*

Itu loh SM*SH, boyband yang katanya Seven Man Seven Heroes, yang katanya ngikut boyband Korea gitu, yang lagunya lucu itu, yang ada cenat cenutnya itu.

Cinta Cenat Cenut

Sesuai namanya, personilnya kan ada 7. Tapi coba deh perhatiin video clip I Heart U, ada berapa personilnya? Klo ga salah itung sih cuma ada 6 orang. Kemana ya yang 1 lagi? :)

Read more

My 25

My 25

Terima kasih teman-teman atas semua ucapan juga doanya di tanggal 24 Februari kemaren.
Makasih banyak yang sudah ngucapin via sms, Facebook juga Twitter. Makasih ya :)
Maaf yang di FB ga bisa dibales satu-satu karena banyak banget :p

Ini ultah ke 25 tahun saya. Ga kerasa ya, udah seperempat abad aja nih umur.
Alhamdulillah sampai hari ini banyak sekali nikmat dari-Nya, cinta suami yang tak ada habisnya, Alaya yang semakin besar dan pintar juga lucu, keluarga yang selalu mensupport.

Terima kasih ya Rabb…  :senyum:

Review Buku Let’s Talk About…

cover LTA

Judul Buku : Let’s Talk About…Friendship, Love&Marriage, Ordinary Miracles
Penulis : Retnadi Nuraini dkk
Penerbit : Halaman Moeka Publishing
Jumlah Halaman : 200 Halaman
Harga : Rp. 22.400
ISBN : 9789791935104

Saya senang sekali waktu Mbak Retno atau Retnadi Nuraini sang penulis buku ini ngasih buku ini ke saya.
Dan, ternyata…. bener… bukunya bagus :)

Walo judulnya kayaknya panjang bener ya, cuma tebal bukunya hanya 200 halaman saja.
Buku ini ditulis oleh Mbak Retno dengan 2 sahabatnya yaitu Shinta dan Ain. Dari judulnya aja udah ketauan kan ya yang dibahas seputar persahabatan, cinta & pernikahn juga beberapa cerita menarik yang bisa jadi pelajaran berharga buat semua pembacanya.

Buku ini dibagi dalam 3 bagian yaitu tentang persahabatan antara Mbak Retno dan 2 sahabatnya itu plus ditambah si Citra yang menurut saya paling seru diantara mereka :). Bagian kedua yaitu tentang cinta dan cerita pernikahan. Ya, yang namanya cinta paling banyak menjadi sebuah cerita berarti dalam hidup ya kayaknya. Apalagi menceritakan pertemuan antara perempuan dan seorang laki-lakinya yang akhirnya menjadi suami. Cerita pertemuan suami istri itu emang paling ingin didengar dan diketahui banyak orang ya sepertinya. Itu juga terjadi pada saya tentunya :p

Read more

Ikut Blogshop Kompasiana dapet Voucher Nonton

Kemaren, akhirnya ikutan acara Kompasiana kedua di Palembang. Setelah tahun lalu ikutan dan cuma ngobrol-ngobrol aja, kali ini jauh lebih seru karena dengan paparan dari si ahlinya melalui tema Citizen Journalism. Jujur aja, saya sebenernya tau blogshop ini dari Indah. Indah jugalah yang ngasih info lewat milis wongkito sehingga temen-temen Wongkito lumayan banyak yang hadir. Tak absen dulu ya, ada diriku, Nitz, Indah, Eriek, Idrus, Fanda, Trendy, Deddy, Hajir dan Rio. Sayang, Suzan ga bisa hadir karena harus liputan :D

Wongkito bersama Mas Is dan Mas Heru

Ada 2 sesi, yaitu sesi 1 pertama pengenalan Citizen Journalism oleh Mas Iskandar Zulkarnaen dan setelah makan siang dilanjutkan dengan sesi Menulis Cepat, Menarik dan Bermanfaat oleh Mas Heru Margianto. Kedua sesi sangat menyenangkan dan benar-benar dibutuhkan bagi para blogger-blogger pemalas seperti saya. Semoga setelah dapet siraman pelatihan kemarin bisa membawa saya lebih semangat menulis apalagi kan saya dapet voucher nonton karena tulisan saya dipilih sebagai tulisan yang bermanfaat oleh Mas Heru.

Read more

Review Buku Oksimoron

Oksimoron

Judul Buku : Oksimoron
Penulis : Isman H. Suryaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 296 Halaman
Harga : Rp. 55.000
ISBN : 9789792262728

Akhirnya kelar juga baca buku ini :baca:
Saya merasa tidak mengerti di bagian awal membaca buku ini. Menurut saya, Isman menuliskan deskripsinya kurang detil yang mengakibatkan saya kurang bisa membayangkan ceritanya di bagian awal. Itulah alasan yang membuat saya terasa lama sekali menyelesaikan buku ini, padahal jumlah halamannya ga sampe 300 halaman.

Okeh, pertama harus tau dulu Oksimoron itu sendiri apaan.
Menurut Wikipedia, Oksimoron itu adalah majas yang menempatkan dua antonim dalam suatu hubungan sintaksis. Bagi yang ingin tahu lebih jelas, bisa cek disini. Saya sendiri ga tau kenapa buku ini dikasih judul ‘Oksimoron’, apa karena banyak menggunakan majas tersebut? Jawaban penulisnya begini :

Read more

Wishlist Buku Februari 2011

Trilogi Millenium

Bulan Februari adalah bulan paling saya suka :)
Karena, 24 Februari saya ultah lohh :D

Mau posting aja sebagai pengingat saya punya wishlist buku yang mungkin akan segera dipunyai. Karena harganya yang cukup mahal, maka di posting dulu biar inget, dan kali-kali aja ada temen-temen yang mau menghadiahkan saya buku ini, saya akan sangat seneng sekali dan berterima kasih sekali tentunya :senyum:

Pengen punya Trilogi Millenium karya Stieg Larsson ini nih :
Buku 1 : The Girl with the Dragon Tattoo
Buku 2 : The Girl Who Played with Fire
Buku 3 : The Girl Who Kicked the Hornet’s Nest

Semoga dapet diskon deh beli 3 buku ini. Amiiin :)

Mengamalkan 3M untuk Kehidupan Selanjutnya

Masih inget kan dengan istilah 3M yang diperkenalkan Aa Gym?
1. Mulai dari diri sendiri
2. Mulai dari hal kecil
3. Mulai sekarang

Ketiga hal itu saya tulis dengan post it lalu saya tempel di depan kaca meja rias saya sewaktu masih kuliah hingga sekarang, dengan tujuan agar saya selalu inget akan apapun impian saya waktu itu. Hingga saat ini post it tersebut tidak dibuang oleh ibu saya walau saya sudah menikah dan tidak lagi menempati kamar di rumah ibu saya.

Sepertinya ketiga hal itu sepele sekali ya, tapi coba kita kaitkan dengan isu lingkungan saat ini, mungkin akan sedikit lebih sulit untuk diterapkan jika kita tidak coba menghitung-hitung apa yang akan terjadi nanti dengan bumi ini.

Cuaca sekarang yang tidak menentu, pencemaran dimana-mana, harusnya saat inilah 3M itu bisa kita lakukan untuk kehidupan selanjutnya. Dulu, kita masih bisa memperkirakan musim dengan bulan. Kata ibu saya, klo bulannya udah berakhiran ‘ber’ (maksudnya oktober, september, november, desember) itu berarti musim hujan, mungkin itu berlaku dulu, tapi saat ini hitungan kayak gitu ga berlaku lagi, malah bulan-bulan itu kita bisa mendapati matahari lagi seneng-senengnya bersinar bahkan sampe ga turun hujan.

Siapa yang akan menjaga lingkungan kita kalo bukan kita sendiri, iya kan?
Lalu, saya coba untuk bisa memulai semuanya dari hal kecil yang saya bisa lakukan untuk bumi tercinta ini, seperti :
1. Mengurangi penggunaan kantong plastik.
Kayaknya udah banyak ya kalo di mall-mall kantong plastik diganti dengan semacam shopping bag yang bisa digunakan terus-menerus, atau paling tidak menggunakan plastik yang sendirinya akan rusak dalam jangka waktu 2-3 bulan (kayak di Carrefour, Gramedia). Lah, klo belanja di pasar tradisional? Jangan harap bisa dapet plastik kayak gitu, apalagi shopping bag keren, yang ada plastik atau kantong kresek warna item, klo ga merah, biru atau bahkan putih biasa. Tiap belanja cabe, diplastikin, belanja kangkung plastiknya beda lagi. Maka, semakin banyak belanjaan akan semakin banyak pula plastiknya.

Read more