Menengok Venue SEA Games 2011 di Jakabaring

Udah 2 minggu terakhir, Wongkito punya kegiatan jalan-jalan tiap weekend. Ga perlu jauh-jauh sih, cuma enak aja kalo kita sama-sama belajar untuk tau beberapa tempat di Palembang yang bersejarah, yang menarik untuk dikunjungi. Paling ga ya, biar saya sendiri bisa tau dan bisa jadi bahan postingan di blog

Kalo sabtu lalu kemaren udah ke Museum Balaputradewa (trus mana postingnya? iyaaa… masih di draft nih, maafkan :p), minggu ini kita jalan-jalan ke Jakabaring nengokin beberapa venue buat perhelatan akber yang akan dimulai bulan depan, SEA Games ke 26. Kebetulan ada @adityasani dan @alderina yang weekend ini ke Palembang, jadi ya lumayan rame jalan-jalannya.

Wisma atlet yang heboh itu

Dimulai dari masuk stadion Gelora Sriwijaya yang dikenal sebagai stadion nomer 2 terbesar di Indonesia setelah Gelora Bung Karno. Dari depan, Gelora Sriwijaya ini bagus banget, sayangnya Palembang begitu terasa gersang akhir-akhir ini, sampe harus ada banyak ibu-ibu pekerja yang nanemin rumput disekitar halaman depan Gelora Sriwijaya, mungkin biar terlihat lebih hijau.

Venue Aquatic

Sampe dengan hari ini, kompleks venue SEA Games ini masih kerasa banget sibuk-sibuknya. Sibuk sama pekerja dimana-mana. Maklum ini udah tinggal sebulan lagi menjelang SEA Games dibuka. Beberapa venue emang udah kelar, kayak stadion bola Gelora Sriwijaya (ini sih udah lama ya :p) dan lapangan tenis. Kedua venue ini yang akhirnya saya dan temen-temen sempet masuk dan foto-foto.

dari pintu barat

Masuk ke stadion bola itu sesuatu banget ya. Saya ini ndak suka nonton bola, jadi harap maklum klo saya ga pernah masuk ke stadion Gelora Sriwijaya yang ternyata keren banget ituh. Sampe didalem, kerasa kayak pemain bola gitu deh, luas banget tapi kita ditegor sama yang nungguin tempatnya karna ternyata ga boleh nginjek rumput dilapangannya. Saya berjanji dalam hati, kalo saya mesti nonton pertandingan bola dikursi VIP Gelora Sriwijaya siapapun yang sedang berlaga dilapangan itu

VIP Gelora Sriwijaya

Lanjut beranjak ke lapangan tenis, ternyata sedang ada pre test event disana, banyak atlet yang sedang latihan tenis. Saya lupa menghitung ada berapa banyak lapangan tenis disana, kayaknya lebih dari 10 lapangan. Mungkin karena tenis ga terlalu banyak yang harus disiapin, jadi lapangannya lebih cepet jadi ya ketimbang venue aquatic yang masih terlihat belum siap. Padahal kalo diliat desain venuenya keren-keren kok, cumaa… ya itu, belum semuanya jadi.

lapangan tenis

Saya ga bisa membantu wahai bapak-bapak pekerja, saya cuma bisa bantu doa agar semua venue bisa selesai tepat pada waktunya nanti, amiiin

Indah, Joni, Saya dan Ranny

Bonus foto

10 thoughts to “Menengok Venue SEA Games 2011 di Jakabaring”

  1. Nah gini dong, hahaha…. Nice post, ternyata keren ya, ga seperti yang diberitakan di surat kabar.

    Reply

    Nike Reply:

    media mainstream sepertinya kadang terlalu berlebihan dalam menyoroti seagames ini. Saya termasuk segelintir orang yang ga mau ribet soal ribut2 dipemerintahan sana.

    Reply

  2. Saya yakin pelaksanaan Sea Games 2011 di Palembang akan sukses kok…

    duh .jadi kangen mudik dan makan mie celor

    Reply

    Nike Reply:

    aku juga kangen ngobrol Fis, ah setahun kan ga ketemu ya…

    Reply

  3. Aku malah baru aja nulis postingan tentang ini )) telat banget…

    Aku tuh seneng loh bisa ke Palembang. Apalagi itu makan pempek enak banget! (komentarku kok ga mutu yo?)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.