Nonton Bareng Film Pengejar Angin

undangan film Pengejar Angin

Pengejar Angin membawa saya menyadari daerah-daerah di Sumatera Selatan itu keren banget!

Setelah membujuk Fandagri, akhirnya beberapa temen di Wongkito bisa dapet undangan nonton premiere film Pengejar Angin. Saya awalnya ga tau film apa sih yang dimaksud, kalo beberapa bulan lalu emang kedengeran bakal ada film dengan setting daerah di Sumsel, katanya soal Dapunta. Yaaaa… Kirain film yang disebut-sebut produksi Hanung Bramantyo itu menyajikan film ala kerajaan Sriwijaya jaman Dapunta berjaya, ternyata film Pengejar Angin inilah yang dimaksud.

Diceritakan Dapunta (Qausar) adalah anak SMA di Lahat, salah satu kabupaten di Sumatera Selatan, yang pintar tapi keinginannya untuk melanjutkan kuliah terhalang oleh Bapang (sebutan untuk Ayah, yang diperankan Mathias Muchus). Ayahnya menginginkan Dapunta meneruskan kerja seperti yang dilakukan ayahnya, dengan alasan cinta keluarga dan negeri sendiri. Namun, Dapunta masih punya orang-orang seperti Pak Damar (Lukman Sardi), Umaknya (Wanda Hamidah) dan Nyimas (Siti Helda) yang selalu mendukung cita-cita besarnya.

Dan, ketika keinginan Dapunta terhalang biaya, Dapunta harus mendapati sang Ayah masuk penjara atas pekerjaannya selama ini. Dapunta harus bekerja ekstra keras untuk cita-citanya, belum lagi ibunya jatuh sakit dan keinginan Yusuf dan teman-teman untuk memberhentikan Dapunta dari sekolahnya. Hingga akhirnya Pak Damar melihat talenta Dapunta sebagai seorang pelari yang membawa namanya menjadi pengejar angin.

nunggu sebelum film dimulai

Secara keseluruhan filmnya bagus. Akting pemain-pemain baru seperti Qausar dan Siti Helda pun bagus, walau bahasanya amat terkesan dipaksakan, dialek yang paling pas dalam film ini ya cuma Mathias Muchus, secara ya Mas Muchus ini memang berasal dari daerah setempat. Setting di Lahat, Air Terjun Bedegung kerasa cantik sekali dan view yang diambil amatlah keren. Saya aja jadi pengen kesana.

sama mas Mathias Muchus sebelum film dimulai

Hubungan antara ayah dan anak terlihat menonjol dalam film ini. Walau kadang orang tua suka memaksakan sesuatu pada anaknya, yakinlah itu bukanlah tanpa alasan yang jelas.

Bagi yang belum pernah ke Palembang, boleh juga nonton film ini, karena selain di Lahat, ada beberapa tempat seperti Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak (BKB), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang tak luput dari film ini. Maklumlah ini film kabarnya memang dibiayai penuh oleh Sumatera Selatan, jadi harap maklum jika beberapa kali pak gubernur nongol di film ini.

Ada beberapa hal yang remeh temeh tapi jadi pengamatan saya, kayak kenapa itu baju seragam sekolahnya Dapunta ga dimasukin? Lalu, berantem dan pisau gede (parang) yang dibawa itu berasa kayak jadi satu trademark kalo orang Palembang itu ‘serem-serem’. Padahal kan ya ga gitu-gitu amat.

sama para pemainnya
sama Dapunta dan Nyimas
sama Mas Hanung Bramantyo

Sempet foto-foto juga sama beberapa pemain film ini, tapi baru akan di update setelah gambar dari kamera Mbak Ira diterima :) udah diupdate pake foto-foto ya. semua foto dari kamera Mbak Ira.

Gimana cerita lengkapnya? Sana nonton aja filmnya, mulai tayang tanggal 3 Nov 2011 di bioskop-bioskop kesayangan Anda :)

Posted with WordPress for BlackBerry.

14 thoughts on “Nonton Bareng Film Pengejar Angin

  1. Hehehe, posted with wordpress for blackberry. Pantesan jari jadi keriting.

    Saya pengen nonton film ini juga. Termasuk genre film yang saya suka nih :)

  2. jadi pengen liat bagaimana film bersetting palembang. selama ini kan setting film lebih banyak berputar antara jawa dan bali.

    btw, itu bloggernya memang narsis abis deh. tetep aja foto2 bareng pas nonton. :p

  3. Hore…itu Lahat kota kelahiranku :cinta: bangganya ….harus nonton tinggal nunggu jumat pas hari libur.. Luv u full Lahat

  4. wah ada nonton bareng artisnya

    lebih mantabs lagi…

    nanti dah klo main kesana, saya kontak mba. hehehe

    semangat. dan terimakasih :matre:

  5. wow,keren film nya.walaupn saya nontn nya telat. Hehehe. Apalagi air terjun nya,beh…. Mantb abis. Jdi bangga jga sya karna dri sum – sel, walaupn tepatnya bkn daerh laht, btw ada Gub.Alex noerdin lgi. Mungkin seneng yh,bsa berfoto sama para pemain2 nya,apalagi dngn dapunta huh.,…. Keren berantem nya,d balik kalem nya ternya bisa bikin orang kaget kalo lagi marah. Hehehe…… Sdangkn tman si cwek nya yg baik and cantik, keren dh dngan main biola nya. Dam lah ,kepanjangan jdi nye. Hehehehe….., wong kito galoooo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.