Review Buku Suddenly Supernatural 3

Suddenly Supernatural 3

Judul Buku : Suddenly Supernatural 3 : Medium yang Tak Bahagia
Penulis : Elizabeth Cody Kimme
Penerjemah : Barokah Ruziarti
Penerbit : Atria
Jumlah Halaman : 217 Halaman
ISBN : 9789790244931
Harga : Rp. 30.000

Gimana ya rasanya bisa melihat ‘dunia lain’?
Saya gak kebayang bagaimana orang-orang yang biasa disebut anak indigo mampu melihat arwah-arwah disekitarnya, seperti juga Kat yang sejak berusia 13 tahun mampu melihat arwah yang gentayangan disekitarnya, tidak hanya merasakan, tapi juga mampu melihat. Gak usah ngebayangin deh, nonton film hantu-hantu gitu aja saya udah ciut duluan :p

Begitulah seorang Kat yang mewarisi kemampuan melihat berkomunikasi dengan para arwah dari ibunya. Kat dan temannya Jac bersama si ibu untuk pertama kalinya berlibur musim panas bersama ke acara KMTLM alias Konvensi Musisi Timur Laut Muda yang diadakan di hotel bergaya viktoria yang dibangun di pertengahan tahun 1800-an dan merupakan salah satu hotel tertua di Timur Laut. Ya, bisa dipastikan disana Kat akan bertemu banyak arwah Baru masuk hotel aja Kat bertemu dengan seorang arwah perempuan yang ternyata berprofesi sebagai medium, Madame Serene. Arwah tersebut terlihat tidak bahagia dan gak ngerasa udah tiada alias ngerasa masih hidup aja gitu. Nah Madame Serene ini merasa kebalikannya gitu, melihat Kat sebagai seorang arwah yang mungkin bisa membantunya, disitulah perjalanan musim panas Kat dimulai, dari kamar 505.

Kat berusaha sekali agar Madame Serene menyadari dirinya udah berada di alam lain, ternyata memang gak mudah. Untuk itu Kat butuh pertolongan Jac. Sayangnya, selama disana Jac malah gak mau bantuin Kat, malah sibuk sendiri sama gebetannya (cowok yang ditaksir sama Jac). Yang ada Jac dan Kat berantem gitu deh, tapi justru disana kan ya persahabatan bernilai.

Aku senang melihat berbagai hal dari sudut pandang yang berbeda. Selalu ada sesuatu yang bisa kau lihat dengan jelas tapi tidak kau perhatikan sebelumnya, meskipun selama ini selalu ada di sana.-Nat-

Kat tidak hanya belajar untuk menghadapi Madame Serene seorang diri, tapi dia belajar untuk mandiri tanpa bantuan ibunya dan juga sahabatnya. Yang saya bingung sih soal profesi Madame Serene yang seorang medium, agak asing di telinga saya kayaknya, tapi ternyata ada juga kok di negara kita

Walo ini buku terjemahan, tapi saya suka dengan terjemahannya, amat mudah dipahami. Saya tau beberapa nama penerjemah yang tak perlu lagi saya ragukan kerjaannya, salah satunya @bruziati ini

Oh ya, buku ini emang seri ketiga dari Suddenly Supernatural, tapi yakin deh gak masalah kalo kamu mau baca bukunya satu-satu.

2 thoughts to “Review Buku Suddenly Supernatural 3”

  1. Sambil baca posting sanbil bayangin alur dan tokoh ceritanya, tapi karena baru tau cerita ini, saya malah bayangin harry pooter jadi pemerannya, hehee…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.