07
Oct '12

Birokrasi dan Perubahan

Berada dalam bagian pemerintah dia mengakui ada ketakutan. Takut menjadi orang yang sama seperti yang dia hindari dan mengecewakan banyak orang. Saya sadar untuk memberikan perubahan, kita harus masuk didalamnya, itu yang dia lakukan. Awalnya saya kaget juga, tapi akhirnya saya mengerti, bahwa memang harus seperti itu skenarionya. Atas ketakutannya tersebut, dia meminta saya juga teman-teman yang lain bisa mengawasi apa yang dia kerjakan, mengingatkan jika terlihat ada yang tidak berada pada jalannya agar dia bisa mengemban tugas hingga akhir masa jabatan dengan baik dan mewujudkan banyak harapan besar masyarakat. Tentu saja jika bisa memberikan perubahan itu akan lebih baik lagi.

“Saya gak mau bikin malu temen-temen. Untuk itu saya minta tolong temen-temen semua” begitu dia bilang. Saya berharap dia bisa mengemban amanah ini dengan baik.

Sekecil apapun perubahan yang kita lakukan, jika dilakukan bersama tentu akan memberikan dampak. Semoga kita semua bisa terus optimis dan bersama-sama melakukan perubahan apapun itu.

Seperti lagu nasional ini yang mengandung banyak pesan pada kita

Bangun pemudi pemuda Indonesia
Tangan bajumu singsingkan untuk Negara

Masa yang akan datang kewajibanmulah
Menjadi tanggunganmu terhadap Nusa
Menjadi tanggunganmu terhadap Nusa

Sudi tetap berusaha, jujur dan ikhlas
Tak usah banyak bicara, t’rus kerja keras

Hati teguh dan lurus, pikir tetap jernih
Bertingkah laku halus, hai putra Negri
Bertingkah laku halus, hai putra Negri