Masih Suka Baca Koran?

Kalian masih suka baca koran tiap pagi?
Kalo saya sih gak ya. Emang pada dasarnya gak suka baca koran sih :baca:

gambar : howstuffworks.com

Di era serba digital begini, udah pasti beberapa dari kita udah mulai gak lagi langganan koran walo udah murah sekalipun. Yang biasanya tiap pagi sambil ngopi (saya juga gak ngopi) dan sarapan itu baca koran sekarang malah liat gadget, baca berita dari portal online, lebih update sih ya, apalagi jaman Twitter begini.

Saya gak bisa bandingkan buku dengan koran ya. Jelas saya lebih suka baca buku beneran, nyium bau kertas dari buku baru dan juga pembatas bukunya ketimbang baca buku digital atau ebook. Kalo koran? Dulu sih iya diperluin banget buat tugas kliping dari sekolah. Lah sekarang udah sekolah udah gak banyak yang nyuruh cari kliping koran. Tapi gak dengan sebagian orang, termasuk orang tua kayak Papa saya misalnya, dari dulu langganan koran, sehari bisa beli lebih dari satu koran.

Saya rasa memang masih banyak yang termasuk golongan seperti itu, baca koran sambil sarapan pagi dibanding baca koran digital atau majalah digital yang sekarang bermunculan di Indonesia. Portal berita yang lebih cepat update informasi pun tetap tidak mengubah kebiasaan sarapan dengan koran tadi. Jika di beberapa negara ada media cetak yang runtuh gegara internet, saya kok masih melihat banyak koran-koran baru ya yang bermunculan di Indonesia :D walau memang sekarang medianya ada cetak ada elektronik. Soal persaingan yang heboh kayaknya sekarang justru di media elektroniknya.

Saya mah yakin ya, media cetak di Indonesia gak akan runtuh karena kayaknya masih ada aja peminatnya. Eh, tapi entahlah, mungkin jika semakin bagus kecepatan internetnya akan semakin memungkinkan pula internet meruntuhkan media cetak di Indonesia. Sayangnya, Indonesia koneksi internetnya belom merata, apalagi untuk kawasan timur Indonesia.

10 thoughts on “Masih Suka Baca Koran?

  1. Wow, mantep deh artikelnya nih :D ehh sebelumnya salam kenal dulu yah! Emm… Jangan lupa mampir balik yah! Follback juga dong :p yahyahyah! Makasih banyak, fighting ahead be blogging :)

  2. jaman dulu getol banget kliping berita tentang harry potter sampe kesimpen buanyaak sebendel terus aku tempel di kertas A3 gitu, hehehe, sekarang mau kubuang sayang, tapi kalo gak dibuang mikir “kan bisa nemu di internet” hahaha, bener2 generasi Z :siul:

  3. Nah aku juga pernah ngumpulin tentang Westlife, semua pin up dari majalah, koran, dsb lah. Sekarang? entah dimana… :D

  4. Saya nggak dididik baca koran secara rutin sih ya, ibu bapak ga pernah langganan koran. Sekarang pun juga ga suka baca berita online. Yang seru-seru biasanya sudah diretwit para twips. Buat update ya cuma dengerin TV sambil lalu sebelum ngantor.

  5. Alhamdulillah karena dikantor langganan koran, jadi setiap hari bisa baca koran tanpa rebutan karena sepertinya tidak terlalu banyak peminat yang baca koran dikantor.. hahahaha

  6. Sbd dosen komunikasi, membaca koran tetap menjadi pilihan utama untuk menikmati media… Banyak pelajaran yg masih bisa diperoleh dari situ… :minum:

  7. Saya lebih suka baca versi online sih, portal online dan lebih enak baca temen twitter, beritanya lebih berimbang dan lebih cepet :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.