Surga Itu Dekat di Hati Kita

Alaya : *nunjuk foto kakek neneknya* Bunda, itu foto siapa?
Me : Foto kakek sama nenek, kak.
Alaya : Kemana itu kakek sama neneknya?
Me : Kakek dan nenek udah di surga.
Alaya : Surga itu dimana, Bunda? Jauh ya?
Me : *mulai bingung jelasinnya* *terus senyum sambil meluk Alaya*

IMG_20130110_201157

Pertanyaan sederhana dari Alaya itu membuat saya berpikir, sebenarnya jauh atau dekat kah surga itu?

Akan ada banyak pertanyaan dari si kecil yang nantinya akan membuat saya bingung menjawabnya dengan bagaimana. Tapi saya mencoba untuk selalu menjelaskan dengan sederhana, sesederhana yang mudah dia mengerti.

Tapi, yang lalu jadi pikiran saya adalah bagaimana kedekatan kita dengan surga itu sendiri?
Adalah kita yang belum pernah tahu bagaimana itu surga, yang kita yakini adalah surga itu begitu menyenangkan, begitu hebat, begitu menjadi tempat yang menggembirakan, menenangkan. Saya sendiri dan mungkin juga teman-teman tak bisa mendeskripsikan bagaimana itu surga, bukan? Kita hanya sadar itu tempat terindah yang ada dalam batas imaji kita masing-masing.

Atas keyakinan itu, kita lalu melakukan apapun untuk mengejar surga, untuk mendapat tempat terbaik itu. Saya pun yakin, tak ada yang menolak untuk masuk surga.

Saya percaya bahwa surga itu dekat di hati kita. Dalam nurani kita, manusia.

Serial-Serial TV Seru

Siapa sih yang gak suka nonton?
Sesibuk-sibuknya orang kayaknya ada aja yang disempetin nonton. Walau gak sempet nonton bioskop paling gak di rumah nonton film apa gitu kan ya?
Kalo saya sih emang banyakan di rumah. Kalo tv gak dikuasai Alaya yang nonton Disney Junior, biasanya pas dia lagi tidur atau dia main ke rumah Eyangnya adalah waktu saya buat nonton film-film seri atau serial tv.

Saya gak suka nonton sinetron Indonesia, suka kesel sendiri. Paling yang masih suka sih nonton ftv. Nah, kalo saya sih suka film serial yang drama gitu deh tapi biasanya yang tayang di tv kabel. Seru aja sih, bisa nonton tiap hari apa gitu. Kalo film seri Korea gitu suka juga sebenernya, cuma ya itu, nontonnya mesti beli dvdnya dulu sih :p

Nah, berikut beberapa serial tv yang menurut saya seru untuk diikutin ceritannya :

Read More

Sepanjang 2012

Terima kasih untuk satu tahun kemarin yang penuh dengan pengalaman, cerita menarik dan pastinya menyenangkan. Memang harusnya kita selalu bersyukur untuk setiap tahun yang telah kita lalui, bukan?

Alhamdulilah untuk nikmat sehat dan semua nikmat Tuhan yang sepertinya tak pernah putus diberikan. Alaya tumbuh sehat dan pintar, gak sulit buat saya untuk mengajarinya banyak hal. Walopun tahun 2012 paling sering saya tinggal kemana-mana

Tahun 2012 saya :

Read More

Akses Internet Makin Murah, Mending Isi Pulsa!

Sejak akses internet makin murah, ya akhirnya udahan pake Elnus dan beralih isi pulsa untuk paket internet biasa.

Sejak tahun 2005 di rumah udah pasang antena tinggi di belakang guna akses internet dari salah satu ISP yaitu Elnus. Ya, tahun segitu ya rasanya internet masih musim di warnet yang per jamnya pun masih mahal. Tahun 2004 saya masih sering ke warnet yang 6rb/jam itu pun bukanya Friendster, Email ama Chatting MIRC (ketauan deh :p).

Setahun terakhir, router di rumah bermasalah. Mungkin karena emang udah tua atau emang koneksinya yang lagi gak stabil, lebih lebih kalo udah hujan dan angin kenceng. Ya wasalam. Tinggal gigit jari aja karena dipastikan koneksi melempem. Ya solusi paling cepet pake modem yang berarti cuma dipake seorangan aja. Gak bisa reramean.

Read More