Toko Online Alat dan Benang Rajut

Karena saya lagi menyukai hobi baru yaitu crochet alias merajut, maka pastinya akan mulai lah saya ‘kerasukan’ benang dan jarum rajut. Dan karena di Palembang yang jual benang dan alat rajutnya dikit banget, maka penelusuran dunia maya dibutuhkan untuk memenuhi hasrat merajut ini.

Terdamparlah saya di beberapa toko online yang menjual benang dan alat rajut. Disini saya share beberapa yang saya tahu dan bukan dari halaman Facebook ya (saya gak suka belanja dari Facebook), jadi beneran toko online.

Ini beberapa toko online yang menjual alat dan benang rajut tersebut :

1. Maya Crafts

Yang ini favorit saya. Disini dijual benang impor merk Ice Yarn dalam satuan dengan harga yang murah dibanding yang lain. Dijual juga alat rajut dan buku-buku rajut. Lokasi di Jember.

2. Benang Rajut Q

Yang ini jual benang rajut dengan merk sendiri, bisa beli dalam jumlah banyak (grosir). Ini favorit saya juga, untuk benang-benang lokal. Khasnya sih benang mabel namanya. Lokasi di Surabaya.

3. Poyeng Hobby

Poyeng ini juga jual alat dan benang rajut. Benangnya berlabel Poyeng, produksi sendiri gitu katanya. Di Poyeng juga buka kursus merajut juga  nih. Lokasi di Yogya.

4. Andcrafts Company

Disini beli benang acrylic sama benang viscose sih, cuma pilihannya gak terlalu banyak. Lokasi di Jakarta.

5. Benang Benang

Yang ini jual banyak jenis benang, sayangnya agak susah belanjanya, karena kita sebagai pembeli harus sms ke tokonya untuk konfirmasi dan baru akan diproses gitu. Lokasi di Depok.

6. Nurcha 

Yang ini blog sih, cuma banyak jual buku-buku rajut dan crafts lokal juga jual benang rajut. Lokasi di Bandung. Ini favorit nih. Mbak Nung ini enak banget dan cepet banget responnya.

7. Craft Studio 11

Yang ini bentuk blog dan kategorinya agak kurang rapi menurut saya. Jual benang impor yang bisa dibilang buanyak banget. Bisa kursus juga dan jual banyak buku-buku impor crochet dan knitting. Yaa… harganya mahal sih menurut saya. Lokasi di Serpong, Tangerang.

8. Yellow Crafts

Ini juga jual banyak jenis benang dari yang lokal sampe yang impor (sedikit sih yang impor) dan juga alat-alat rajut yang lumayan komplit jenis hook-nya. Saya sih biasa beli hook atau hakpen Clover atau Hamanaka disini. Bisa Pre Order juga kalo barangnya lagi gak ready stock. Lokasi di Jakarta.

Nah itu beberapa toko online alat dan benang rajut. Beberapa saya udah pernah order. Bagi yang mungkin mau order silakan cek maricek di halaman web toko online tersebut.

Happy crocheting!

18 thoughts to “Toko Online Alat dan Benang Rajut”

  1. Gak tau kenapa ya, belum tertarik sama sekali dengan rajut merajut ini, hehehe, semoga kamu istiqomah ya, kee … semoga malah bisa dijadikan bisnis, ih sama’an deh kita, hamil-hamil demen crafting

  2. Waaah, terima kasih sudah diulas di sini mba nike. nanti kalo mba nike belanja lagi, ada bonusnya.

  3. bu nike kalo di Palembang sudah ada lom ya situs jual beli mobil online..?

    numpang promosi ya
    xix kalo bu nike mau beli mobil hub saya
    walau aq bukan pemilik showroom
    kalo mau beli jam
    kalo mau jilbab
    kalo mau pernak2 untuk bayinya
    kalo mau keripik
    kalo mau jus

    kalo mau apa tinggal pesen
    dah sekarang udah kayak toko serba ada.

    tapi tugas utama tetep jadi programmer
    udah berapa tahun ya masih jadi tukang web

    ane di blog ga exist lagi dah
    sekarang fokus nya di e-learning untuk sekolah2.
    sekolah mana yg mau dibuati? ayo hub saya via wechat aja disini
    master_fahri

  4. Makasih banget infonya, ngebantu banget pas aku lagi nyari nyari benang buat dirajut

  5. Tadinya beli sendiri di toko (Bogor), pindah ke Jkt, males bangettt keluar rumah, jadi 2x dah beli benang n hakpen online dr Srby, sekarang lagi di Bdg, makasih banyak infonya, aku mau Anne Ahira deh, top banget dia ya

  6. Aku salah beli benang, atau aku ga ngerti benang rajut ya. Maksud hati mau beli benang Rayon Panda online, eee yg datang Rayon Viscose, dikira sama, ternyata lebih tipis, jadi terpaksa aku bikin kaos kaki rajut deh. Nurcha, aku kepingin beli benang rajut Rayon Panda dong, punya ga ya. Pas sekarang aku lagi di Bdg 1 bulan.

  7. Nike, tadinya hobby saya ‘mbaca buku, koleksi buanynyaak banget, dalam bhs Inggris, penulisnya: John Grisham, Sidney Sheldon, Agatha Christy, Janet Evanovich, dsb. Tp sekarang lagi gila ‘mrajut sudah 3 tahun, jadi beli buku rajut semua, yg impor jg ada (Jepang).

  8. Lagi nyari toko benang rajut di daerah jakarta pusat ada yg tau gak yaa..klo ada yg deket cempaka putih..baru dijakarta belom ngerti tempat yg jual peralatan rajut..tq

  9. mbak..kok saya gak bisa buka yang yellow craft yaa? itu toko atau online? bisa minta alamat jelasnya? makasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.