21
Sep '13

Berkenalan Dengan Wigo 4G

Tepatnya setahun lalu, kami memutuskan untuk tidak lagi menggunakan koneksi internet dari Elnus, yang sudah digunakan sejak tahun 2005.
Kenapa?
Karena faktor performanya yang tidak lagi sesuai dengan harga yang kami bayarkan selama ini. Tapi sampe sekarang antena Elnus masih tegak berdiri di belakang rumah nih, blom juga diambil kembali

Akhirnya setahun terakhir kami ganti menggunakan modem + mini wifi. Beli pulsa dengan kuota internet dan tadaa…. internetan di rumah lancar (sejauh kuotanya masih ada).

Kemarin malem, Jumat (20/09/2013), saya dan teman-teman blogger Wongkito diundang ke Hotel Grand Zuri untuk kenalan sama yang namanya Wigo. Awalnya, saya pikir yang diundang rame gitu gak cuma kita dari Wongkito, ternyata beneran ini kenalan Wigo sama Blogger Wongkito doang. Kita ber-15 berasa lebih dekat kenalannya sama Wigo ini.

Sesuai namanya Wigo 4G ini ISP yang memberikan akses internet 4G. Jadi, kalo yang selama ini kita masih menggunakan provider seluler yang digunakan untuk voice, sms dan data, nah kalo Wigo ini khusus cuma data aja. Karena itu cocok banget buat di rumah atau di kantor yang memang cuma butuh internet-an doang tanpa sms ataupun voice.

Wigo ini menyasar wilayah di luar Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Denpasar sampe Nusa Tenggara, jadi memang ini adalah sebuah strategi yang bagus untuk mengatasi kesenjangan digital antara wilayah di Jawa dan wilayah lainnya di Indonesia. Saya pribadi sih berharap Wigo lebih memperluas jangkauannya.

Seperti di Palembang sendiri misalnya, saya yang tinggal masih terbilang tengah kota aja masih belum tercover. Walau begitu secara pribadi saya tertarik menggunakan Wigo ini. Pulang ke rumah langsung deh cerita ke suami dan kita akan menjajal koneksi Wigo di rumah Mama karena disana yang tercover Wigo.

Wongkito & Wigo (foto : @itikkecil)

Gak cuma berkenalan dengan Wigo 4G, tapi temen-temen Wongkito aktif banget nanya dan nampaknya sangat tertarik dengan Wigo. Daaan…. di akhir acara, 7 dari 15 teman-teman Wongkito yang rumah/kantornya tercover Wigo dapet gratis nyobain Wigo 1 bulan. Lumayan banget kan yaaa…

Nah, yang mungkin pengan tahu soal Wigo 4G, coba deh cek disini :
Web : wigo.co.id
Twitter : @Wigo_4G
Instagram : Wigo_4G
Facebook : facebook.com/wigofourg