08
Nov '13

Masih Merokok? Kesehatanmu lho…

Saya bukan orang yang anti banget sama perokok.
Tapi bener, saya gak suka sama asap rokok.

Seminggu yang lalu saat saya lagi makan di sebuah restoran, ada seorang ibu yang bawa anaknya yang menurut saya belum 2 tahun. Setelah anaknya ditaruh di highchair sebelah ibunya. Coba tebak? Si ibu tersebut merokok disamping si anak kecilnya itu. Merokok dengan tenangnya sambil ngobrol sama temen-temennya. Rasanya saat itu saya mau tarik aja si anaknya menjauh dari si ibu. Tapi, saya bisa apa? disana memang ruangan yang boleh merokok.

Apa yang temen-temen lakukan jika jadi saya?
Mau ngomongin kayaknya berasa gimana gitu… Si ibu kayak gak punya hati aja sama anak sendiri. Saya berasanya orang kayak gitu ya, kesehatannya aja dia gak peduli, apalagi mau peduli kesehatan orang lain? Tapi ini kan anak sendiri….

Sekali lagi, saya sih gak anti pada perokok.
Silakan saja yang udah dewasa mau merokok asal peduli juga dong sama tempat, peduli dong sama orang sekitar. Asap rokokmu silakan dikonsumsi sendiri, jangan kasih ke orang lain, apalagi anak-anak Saya mengerti bagi sebagian orang, merokok bisa menghilangkan stres atau karena udah ketergantungan, jadi gak ngerokok bentar aja rasanya ada yang kurang. Tapi… kesehatanmu lho…

Rasanya gak usah dibilangin lagi ya betapa merokok gak ada baiknya buat kesehatan, tapi banyak banget yang menjadikan rokok sebagai kebiasaan. Bagi yang udah sadar dengan sesadar-sadarnya bahwa merokok itu gak baik buat kesehatan dan masih dijadikan kebiasaan, yaa…. inget aja bahwa harus sayang sama badan sendiri.