Reuse & Recycle

Berapa banyak sampah botol plastik yang kita buang tiap bulan, ada yang pernah ngitung?
Saya bisa jawab : banyak

Sejak awal tahun 2014 saya mulai mengumpulkan botol-botol plastik yang sudah habis isinya. Untuk apa? Gak buat apa-apa sih, cuma buat dikumpulin aja. Misalnya bekas botol plastik bedak, minyak telonnya Alaya, bekas minuman, pelembut/pemutih pakaian, shampo, sabun cair, dsb. Banyak banget kan ya.

botol plastik
botol plastik

Saya memulainya karena biasa ngumpulin botol bekas produk The Body Shop yang nantinya bisa ditukar dengan poin. Lumayan kan ya bisa nambahin poin. Dulu pas program ini blom ada ya biasa dibuang aja gitu botol bekasnya. Nah sejak saat itu, saya pikir gak ada salahnya untuk mulai mencoba mengumpulkan botol bekas plastik yang dipake sehari-hari. Dengan begitu kita udah bantuin memilah sampah yang bisa didaur ulang. Kalau mau dijual juga bisa, tapi ya itu murah sekali per kg paling cuma laku 500 rupiah saja. Saya kebayang bagaimana para pengumpul plastik harus ngumpulin banyak banget plastik untuk bisa dapet beberapa ribu rupiah, syukur-syukur mereka bisa ikutan asuransi sampah yang digagas Dr. Gamal itu.

Read More

Artis Drama Korea Favorit

Sebagai pemeran watak, ganteng dan cantik itu seperti keharusan.

Setiap kali saya pengen nonton drama Korea, saya wajib bertanya pada beberapa teman yang memang penggemar drama Korea judul apa yang bagus ditonton. Setelah bertanya dan dapat beberapa judul serialnya, saya lantas googling sesuai judul tadi, siapa sajakah pemeran utamanya dan bagaimana cerita besarnya. Kalo menurut saya oke pemeran dan ceritanya, saya akan nonton.

Tapi hal seperti itu tidak buat adik saya (laki-laki). Dia punya prinsip itu film/serial Korea yang terpenting adalah pemerannya. Kalo yang main cantik, cerita bisa jadi nomer kedua.

Rata-rata memang yang suka sama serial drama Korea itu perempuan. Saya pernah bertanya pada teman-teman via Twitter kenapa pada suka drama Korea, jawabannya ya karena ceritanya dan artis-artisnya.

Dari segi cerita, sangat jelas beda banget sama sinetron Indonesia. Luas sekali. Beragam. Ada yang tentang kedokteran, polisi, fashion, penulis, arsitek, remaja/sekolah, fantasi pun tak kalah banyak. Semuanya dibungkus dengan menarik dimana ada cerita cinta nan romantis dan tak jarang bikin nangis-nangis. Komedi romantisnya juga bikin ketawa. Lucu, bikin penasaran dan endingnya yang bikin penonton duduk manis. Artis Korea emang pinter banget bikin karakter yang kuat dalam tiap perannya.
Oh ya satu lagi, drama Korea gak ada yang sampe ratusan apalagi ribuan episode walopun ratingnya luar biasa bagus

Read More