09
May '14

Artis Drama Korea Favorit

Sebagai pemeran watak, ganteng dan cantik itu seperti keharusan.

Setiap kali saya pengen nonton drama Korea, saya wajib bertanya pada beberapa teman yang memang penggemar drama Korea judul apa yang bagus ditonton. Setelah bertanya dan dapat beberapa judul serialnya, saya lantas googling sesuai judul tadi, siapa sajakah pemeran utamanya dan bagaimana cerita besarnya. Kalo menurut saya oke pemeran dan ceritanya, saya akan nonton.

Tapi hal seperti itu tidak buat adik saya (laki-laki). Dia punya prinsip itu film/serial Korea yang terpenting adalah pemerannya. Kalo yang main cantik, cerita bisa jadi nomer kedua.

Rata-rata memang yang suka sama serial drama Korea itu perempuan. Saya pernah bertanya pada teman-teman via Twitter kenapa pada suka drama Korea, jawabannya ya karena ceritanya dan artis-artisnya.

Dari segi cerita, sangat jelas beda banget sama sinetron Indonesia. Luas sekali. Beragam. Ada yang tentang kedokteran, polisi, fashion, penulis, arsitek, remaja/sekolah, fantasi pun tak kalah banyak. Semuanya dibungkus dengan menarik dimana ada cerita cinta nan romantis dan tak jarang bikin nangis-nangis. Komedi romantisnya juga bikin ketawa. Lucu, bikin penasaran dan endingnya yang bikin penonton duduk manis. Artis Korea emang pinter banget bikin karakter yang kuat dalam tiap perannya.
Oh ya satu lagi, drama Korea gak ada yang sampe ratusan apalagi ribuan episode walopun ratingnya luar biasa bagus

Bagi yang nanya, drama Korea apa aja yang bagus dan heboh juga ceritanya menarik, mungkin baiknya jangan tanya saya karena saya yang termasuk kudet alias kurang apdet dan kurang ngikutin. Seringkali saya malah baru nonton serial yang tayangnya tahun 2010 Biasanya saya emang nanya ke beberapa teman yang saya tahu mereka Korean-drama-holic.

Kali ini saya mau share beberapa aktor dan aktris favorit saya yang kayaknya bakal selalu saya tonton serialnya ;

1. Jang Dong Gun


Ini adalah artis Korea yang paling saya suka. Saya punya mimpi bisa foto berdua sama Dong Gun. Ya… Saya akui dia udah om-om, tapi kan tetap ganteng dan pokoknya saya suka aja gitu. Ibarat artis Indonesia, Dong Gun kayak Teuku Ryan lah ya
Serial terakhir : A Gentleman’s Dignity
Foto dari sini.

2. Lee Min Ho


Ini kedua favorit saya dan mungkin adalah favorit semua para wanita penyuka drama Korea. Gak usah ditanya lah ya, ini si Min Ho ganteng pake banget dan kayaknya semua serialnya gak pernah gak heboh dimana-mana.
Serial terakhir : The Heirs/Inheritors
Foto dari sini.

3. Song Joong Ki

Ganteng, iya. Bagi yang suka nonton Running Man pasti kenal Joong Ki oppa (berasa anak muda banget nyebut begini). Mukanya emang cool gimana gitu. Pertama liat di Sungkyukwan Skandal dan akhirnya beneran suka pas jadi Kang Ma Roo di Innocent Man, walau pake gemes kenapa ada laki-laki baiknya kebangetan
Foto dari sini.

4. Park Yoo chun

Sebenernya kalo Yoochun atau mickey Yoochun ini menurut saya gak cakep-cakep amat kayak 3 diatas, cuma entah kenapa serialnya selalu bikin saya suka sama peran yang dia mainkan. Jadilah Yoochun masuk ke aktor Korea favorit nomer 4
Serialnya yang terakhir Missing You. Tapi udah ada Three Days sih, cuma saya blom nonton (dan gak sabar juga pengen nonton).
Foto dari sini.

Itu untuk aktor, untuk aktrisnya saya cuma punya dua favorit, ini dia;

1. Park Shin Hye

Pertama nonton Flower Boys Next Door lalu makin cantik di serial The Heirs juga terharu biru pas nonton filmnya yang Miracle Cell No. 7. Selain cantik banget juga aktingnya keren dan kayaknya pas aja tiap kali memerankan tokoh apa pun.
Foto dari sini.

2. Park Min Young

Kalo nonton Sungkyukwan Scandal gak akan keliatan banget kalo Min Young ini cantik, karena disana dia perannya nyamar jadi laki-laki. Tapi suka banget pas main di City Hunter, emang gak salah Lee Min Ho dulu pacaran sama doi. Cantik sih
Foto dari sini.

Sebenernya, tiap kali nonton drama Korea yang ceritanya bagus berarti pemerannya juga bagus. Cuma memang tidak semuanya bisa jadi favorit. Yang penting ceritanya bagus aja, ada sedih, senang, lucu, romantis, haru, dsb jadi satu deh.

Posting ini dibuat karena ada yang nanya siapa artis favorit saya