Ngobrolin Penulisan dan Buka Puasa Bareng Ezytravel

Udah hampir dua bulan ini saya dan teman-teman Blogger Wongkito dipercaya menjadi kontributor Hellopalembang.com. Jadi web ini tercipta atas inisiasi Ezytravel yang bikin satu portal yang diisi bareng oleh blogger setempat yang menceritakan banyak wisata dan budaya seru nan cakep dari daerahnya.

Temen-temen Hello nusantara - foto : @hyudee
Temen-temen Hello nusantara – foto : @hyudee

Hellopalembang sendiri merupakan web kelima setelah Hellobogor, Hellosemarang, hellomakassar dan hellolombokku, baru deh Hellopalembang dan disusul Helloacehku. Nah, alhamdulilah… Selasa, 30 Juni 2015 lalu saya dan Suzan berkesempatan mengikuti workshop penulisan dan buka puasa bareng temen-temen Hello-senusantara di Jakarta. Karena jejaring blogger lumayan banyak, jadi beberapa temen dari daerah lain kebetulan udah saya kenal sebelumnya

Para peserta workshop penulisan
Para peserta workshop penulisan

Workshop penulisan di Djakarta Cafe hari itu disampaikan Mbak Elok Dyah yang merupakan jurnalis senior Kompas dan pendiri komunitas Backpacker Dunia. Tentu saja workshopnya menarik apalagi yang jadi pesertanya para blogger yang butuh banget informasi dan tips seputar menulis. Mbak Elok secara detil memberikan banyak tips bagaimana caranya mengolah data, menggali informasi lebih dalam dan juga mengolah foto yang kita dapat menjadi tulisan yang baik dan enak dibaca.

Read More