E-KTP Berlaku Seumur Hidup

Setelah menunggu lebih dari 2 tahun, akhirnya e-KTP yang ditunggu-tunggu selesai juga. Awal Agustus suami dapet sms, kalo e-ktpnya sudah selesai dan sudah bisa diambil. Abis baca sms itu, langsung ngucap hamdalah deh

Setelah diambil, pas ambil eh kaget pas tahu ternyata e-ktp tersebut berlaku seumur hidup. Soalnya yang saya tahu juga ktp yang berlaku seumur hidup itu yang udah berusia lansia gitu. Ngeliat yang punya adek juga mama sih masih ada masa berlakunya juga, makanya rada kaget pas ternyata berlaku seumur hidup. Hamdalah lagi dong ya, gak ribet lagi mau perpanjang. Untungnya semua data nama, alamat, dsb dsbnya bener semua.

e-ktp Nike
e-ktp Nike

Temen-temen di Wongkito pas saya bilang e-ktpnya berlaku seumur hidup gak percaya, sampe saya tunjukin foto e-ktpnya barulah mereka percaya. Secara kebanyakan kan berlaku hingga 2017 semua. Ternyata setelah di Googling, memang untuk pembuatan e-ktp terhitung sejak pertengahan tahun 2014 itu akan berlaku seumur hidup, katanya sih untuk menghemat biaya. Lah, bukannya dari awal e-ktp itu dicanangkan emang maunya gitu ya.

Tadinya saya kan udah setahun lebih gak pake ktp, sekarang berasa lagi udah jadi penduduk Indonesia lagi. Karena ktp adalah segalanya untuk ngurus ini itu selain Kartu Keluarga, jadi ya rasanya ktp ini hal yang mesti ada dan berlaku.

Saya sih maunya gak cuma e-ktp yang bisa berlaku seumur hidup, tapi SIM dan paspor juga begitu

Pentingnya Nutrisi dan Stimulasi Yang Tepat Bagi Si Kecil

We may not be able to prepare the future for our children, but we can at least prepare our children for the future.
Franklin D. Roosevelt

Sebenarnya, sudah kira-kira 3 tahun belakangan saya udah gak lagi ikut seminar parenting. Bukan, bukan karena merasa gak penting, cuma waktunya emang susah dan juga berasa weekend biasanya waktunya kumpul dan main sama anak.

perlindungansikecil

Minggu, 16 Agustus 2015 kemarin saya berkesempatan untuk hadir di seminar parenting dari Dancow yang bertema “Memaksimalkan Perlindungan Si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi Tepat”. Menarik temanya, apalagi yang sharing adalah orang-orang yang tepat dengan tema yang dimaksud. Ada Ratih Ibrahim, si psikolog yang pas jelasin enak banget, ada Dr. Saptawati Bardosono, yang pakar banget soal gizi dan dr. Vinka Desria yang ngasih banyak info soal nutrisi anak.

Seperti seminar parenting lainnya, yang hadir juga kebanyakan ibu-ibu yang anaknya usia balita, berikut juga ada yang didampingi suami dan anaknya pun ikut. Jadi ruame tuh Novotel Palembang oleh riuh anak-anak. Menyenangkan melihat mereka main kemana-mana.

Shahnaz Haque sebagai host membuka acara dengan hangat, berikut juga sambutan dari Dancow Palembang, perwakilan Nakita (Tabloid Panduan Kehamilan dan Tumbuh Kembang Anak) dan dari Dancow Parenting Center yang bilang kalo di Palembang yang biasanya ikut seminar memang orangtua yang loyal dengan Dancow. Terbukti dengan banyaknya yang beli susu Dancow di venue acara.

Read More