Blokir Lagi Ala Kemkominfo

Setelah blokir sana, blokir sini, Tumblr pun akan diblokir.
Menyebalkan.
Setelah mendengar berita kalo Tumblr akan diblokir, rasanya kesel. Memang saya bukan pengguna aktif Tumblr, tapi saya juga punya akun Tumblr.

Tumblr memang bukan blog utama yang biasa saya pake, cuma sekedar celoteh aneh, quote mengena, video lagu keren atau foto aktor korea nan ganteng yang saya pos disana, jadi tetap aja ini kayak pembatasan dari pemerintah. Pembatasan yang salah menurut saya.

Saya sendiri gak pernah sama sekali ngeliat ada konten porno di Tumblr (lah iya, yang saya baca ya cuma quote-quote ala dausohdaus) trus kenapa harus diblokir? Bapak kominfo mungkin kerjaannya nyari yang berbau porno aja kali ya, jadi dapet aja gitu dimana mana yang ada pornonya.

Kalo kerjaan Kominfo yang ngeblokir ini itu kayak gini dibiarin, bisa bisa nanti Blogspot dan WordPress juga diblokir. Abis lah sudah kebebasan menulis kita (
———-

Btw, ini tulisan pertama saya di tahun 2016 ya, udah kesel aja gitu tulisan pertama ya. Ya gak apa lah ya

6 thoughts to “Blokir Lagi Ala Kemkominfo”

  1. iya, keminfo harusnya bijaksana dan bijaksini dlm menentukan blokir thd suatu situs apalagi kl situs yg memfasilitasi orang utk berkarya atau sekedar berpendapat,
    akan lebih baik kalau keminfo menanggapi aduan konten yg ternyata cukup lama diprosesnya, mungkin karena memang jumlah pengaduannya banyak kali yaa..

  2. Gak lama setelah ngepost ini, baca di deti ternyata Tumblr batal diblokir. Alhamdulilah… Semoga gak diganti ngeblokir yang laen ya pak-bapak, Youtube mungkin? *dihajar massa*

  3. jangan sedih ya mbak ya sabar aja mbak nike entar postinganya bisa di pos lagi kok di sosial media lainya hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.