09
May '16

AADC 2 dan Kenangan SMA

*bagi yang belum nonton AADC 2, sebaiknya nonton dulu abis itu baru baca posting ini*

Mendengar Ada Apa Dengan Cinta (AADC) akan dibuat sekuelnya waktu itu (pas lagi tayang Pendekar Tongkat Emas karya Miles juga) hampir semua orang menyambut dengan baik, termasuk saya. Jelas lah ya, waktu AADC 1 tayang 14 tahun yang lalu,  saya masih kelas 1 SMA, seumuran Cinta and the gank (liat umur Alya di abu kremasi waktu adegan mereka pamit mau liburan).

Lalu?
Lalu saya seperti mengingat zaman SMA, yang setelah nonton AADC 1 jadi heboh pake nulis buku curhat bareng ama temen trus bakat gak bakat sok sok bikin puisi ala Rangga dan Cinta. Beneran lho,  saya masih nyimpen itu buku curhat sama teme saya.

Saat itu, Dian Sastro sukses memerankan Cinta, anak SMA yang cantik juga populer di sekolah. Semua anak SMA saat itu ikut pula pake kaos kaki setinggi lutut ala genk Cinta, tapi saya gak ikutan sik. Semua orang pun jadi suka Nicholas Saputra yang jadi Rangga karena kemisteriusan dan gayanya, ganteng? Ya lumayan lah, walau gak bikin saya pengen punya pacar kayak kak Nicho (dulu!).

AADC 2 setidaknya akan mengingatkan kita pada masa saat AADC 1 yang heboh saat itu, entah kalian yang udah kuliah apalagi pas SMA. 14 tahun berlalu Cinta tetaplah Cinta yang cantik (Dian Sastro memang idola para semua pria Indonesia deh kayaknya), dan Cinta pun punya tunangan yang gantengnya menurut saya lebih laki banget daripada Rangga. Trian beneran lebih macho kan? *saya rela deh ditimpuk #timrangga* 😁

Pacaran LDR memang berat,  New York – Jakarta, dan Rangga pun sepertinya realistis di tahun 2006 hingga menyisakan “kamu jahat” scene dari Cinta. Lalu mereka gak sengaja (di dunia nyata, mungkin saya akan percaya itu takdir) bertemu lagi di Jogja dan masalah yang belum selesai dicoba untuk diselesaikan dalam waktu… 24 jam?

Saya merasa film AADC 2 ini benar – benar ditujukan pada para penonton yang mendambakan bagaimana kelanjutan hubungan Rangga dan Cinta. Seperti halnya film Mira Lesmana dan Riri Riza yang lain, lepas dari penasarannya banyak orang, film ini memang menarik dan…. Bagus! Gak berasa deh nonton 2 jam.

Pesan film ini sebenarnya, kalo emang jodoh gak akan kemana (walaupun kayaknya harus nunggu bertahun-tahun lamanya), itu sepertinya yang cocok. Sama satu lagi, kalo udah mau nikah, jangan ketemu mantan,  suka banyak godaan!  😂😆