08
May '16

Waktu, Buku dan Rajutanku

Semenjak Gemilang lahir, otomatis saya jadi ibu-ibu dengan anak bayi lagi. Saya bahagia walau harus kerepotan ngerjain ini itu urusan rumah dan anak sendiri tanpa ART. Senang melihat tumbuh kembang Gemilang dan sering banget cepet kangen padahal cuma ditinggal beberapa jam buat ke pasar doang.

Alhamdulilah Gemilang udah hampir 7 bulan usianya, udah MPASI jadi makin tambah banyak lah urusan saya di dapur. Masak buat saya dan suami, nanti kakaknya juga minta masakin sesuatu (sampe sekarang Alaya masih picky eater) dan juga masakin buat si adek. Rasanya gedebak-gedebuk banget lah kalo pagi gitu, belum lagi cucian, setrikaan dan urusan nyapu ngepel, gak jarang sering telat makan. Tapi kelar juga kok, dan saya menjalaninya dengan senang hati.

Masa-masa bayi ini gak akan lama, saya menikmatinya. Kadang saya pikir anak bayi ini kenapa cepat sekali gede, sayang rasanya kalo harus banyak meninggalkan anak-anak.

Saya jadi lebih sering belanja online, apa-apa lah pokoknya, biar gak kemana-mana. Mengingat agak rempong sekarang karena buntutnya udah ada 2 dan juga sekarang Palembang lagi ada proyek LRT, yaa ampuun… Bener deh macet dimana-mana, kalo beneran gak penting amat keluar rumah saya sih mending beli online. Biasanya paling keluar belanja bulanan atau belanja ke pasar yang waktunya cuma 1-2 jam aja. Itu pun belanja pake daftar belanjaan lalu pulang, gak ada lah cuci mata kemana-mana

Setelah seharian penuh, sering banget saya merutuki diri saya sendiri kenapa gak bisa sisihin waktu buat baca novel favorit. Kadang saya sangat merindukan baca buku sambil ngemil dan ngeteh cantik kayak biasanya, tapi yaaa susah sekarang. Bisa baca biasanya kalo anak-anak udah tidur, pas baca beberapa halaman udah ketiduran pula. Kasian ya bukunya 😂

Hobi merajut saya pun harus berkurang banyak porsinya, kadang sehari belum tentu bisa kepegang itu projeck bikin ini itu. Ada juga pesenan orang yang harus dikerjain duluan, saya sampe bela-belain ngerajut sampe tengah malem tentunya ditemani serial Korea, kalo gak gitu saya pasti cepet tepar di kasur.

Saya pikir saya harus memaklumi waktu saya sendiri, prioritas waktu buat anak-anak. Biarin deh novel favorit tertumpuk di meja dekat kasur, project rajutan lambar kelar asal anak-anak tepat makan, tepat tidur dan bisa main-main sama Bundanya

Social media gimana?
Saya udah jarang banget nongol di Twitter, Facebook, Path, Instagram, biasanya cuma baca-baca aja sih. Masih dalam rangka mengurangi, Alaya udah sering protes soalnya kalo pegang hp (Ayahnya yang sering diprotes).

Satu-satunya penghiburan saya adalah main game, sebut saja Farm Heroes (baru level 900an kok 😁 dan belajar bertani sama Hay Day.

Oke, ini postingan curcol ya.
Semoga saya masih tetap inget update blog, itu aja sih..