30
Dec '16

Cerita Sepanjang 2016

April

Walau gak banyak, tapi alhamdulilah bisa menyelesaikan beberapa pesanan rajutan. Beli benang juga lumayan sih, walau hasilnya lebih sedikit daripada yang benang dibeli. Jam merajut biasanya pas si kecil tidur malem hari, biar enak gak dan tiada gangguan. Hobi ini sepertinya akan terus menyenangkan buat saya, karena… Ya.. Memang bikin saya seneng, walau harus rela waktu tidur berkurang. 

Mei

Yang saya lakukan sembari merajut adalah nonton drama Korea. Ah itu memang mood booster sekali buat saya sih, kadang juga bikin baper. Tapi nonton drakor ini memang bikin kegiatan merajut di malam hari menjadi lebih menyenangkan. Sampai hari ini saya punya listing judul drakor yang mau saya tonton. Alhamdulilahnya kenal sama aplikasi Viu, jadi dengan koneksi rumah yang udah pake Indihome (pengen nanti ganti MyRepublic, tapi blom masuk juga jangkauannya ke alamat rumah) , nonton drakor jadi sangat menyenangkan. 

Juni 

Alaya naik ke kelas 2. Waktu cepat sekali berlalu, anak cepet bener gedenya. Rasanya baru nganterin dia TK dah, eh sekarang udah kelas 2 SD. Makin banyak tanya akan hal yang dia belum tau. Alhamdulilah udah lulus Iqro dan lanjut ngaji Alquran sama ayahnya. 

Juli

Puasa dan lebaran pertama dengan tambahan anggota keluarga baru. Gemilang kadang ikutan sahur juga. Walau kadang males bangun sahur, alhamdulilah puasanya Alaya penuh. Ayah ulang tahun yang ke 37 tahun. Gemilang udah bisa jalan, seru tapi itu artinya mamaknya kudu lebih ekstra merhatiin si kicil yang udah sangat aktif kesana kemari. 

Agustus

Karena Gemilang masih ASI, jadi susah kalo harus ninggalin dia. Anaknya gak terlalu suka ASIP dalam botol, maunya langsung aja, jadi mamaknya gak bisa pergi lama-lama. Paling ke supermarket itu pun ga lebih dari 2 jam. Yang jelas udah lama banget gak nonton bioskop, terakhir April (itupun maksa banget lah) nonton AADC 2.

September

Alaya genap 7 tahun. Dia makin besar, makin banyak tanya, kadang suka bikin kesel tapi juga bikin bangga karena setidaknya bisa dititipin adeknya bentaran misalnya emaknya mau mandi, cuci piring dll. 

Oktober

Gemilang pas 1 tahun. Alhamdulilah tumbuh kembangnya baik. Kita di rumah ada mainan yang bikin gemes tapi juga makin aktif kemana mana.

Sadar banget kalo posting blog tuh makin dikit. Tapi, ya paling tidak tiap bulan ada lah yang diposting. Apa kabar blog buku? Maafkan aku ya blog buku, itu hiatus banget dari pas hamil Gemilang.

November

Media sosial kadang bikin capek apalagi pas pilkada. Feed pertemanan pun bikin sedih kalo terlalu banyak yang ga segan nyebar kebencian, share berita hoax dan merasa paling benar. Saya merasa memang perlu mengurangi keeksisan (apa ini namanya) di ranah maya. Saya uninstall Path, karena emang jarang banget dibuka. Uninstall BBM karena merasa kayaknya cukup dengan Whatsapp aja (ada Line ama Telegram juga sik) . Line Today pun cukup untuk tahu apa yang jadi viral (buka detik.com males bener karena kebanyakan iklan). Twitter pun saya udah jarang banget buka appsnya.

Di penghujung tahun ini, ada keinginan yang memang belum terwujud tapi itu bisa dijadiin resolusi buat tahun depan kan? Alhamdulilah atas semua nikmat Allah, nikmat sehat yang utama. Semoga ditahun depan makin banyak bersyukur lagi, makin baik lagi dan makin baik lagi. Aaamiiiin.

Desember

Mari selalu mensyukuri nikmat yang diberi. Mari bikin permintaan ke Allah yang diiringi usaha dan doa. Semoga tahun depan saya juga makin baik secara pribadi, hubungan vertikal dan horizontal juga pun.

Akhir kata,.. Selamat tahun baru 2017 ya…!!