Bingung Buat Kado? Belanja Online Aja!

Ya, saya ibu-ibu yang suka belanja online.
Hampir setiap saya perlu apa gitu, belanja online adalah solusinya kalo emang gak buru-buru. Coba sebutin barang apa yang gak bisa dibeli online? Hampir semuanya ada jualannya kan ya. Dari beli keperluan anak, keperluan rumah tangga, pernak pernik kerajinan tangan, sampe pernah saya beli obeng aja, online gitu. Saking semuanya bisa dibeli secara online.

Nah, kebingungan juga kadang mampir kalo kita keinget bentar lagi ulang tahun temen, keluarga atau kelahiran ponakan, anaknya temen, atau pas nyari kado pernikahan, bersyukur banget lah dengan belanja online semuanya jadi gampang, tinggal pilah pilih deh mau beli hadiah apa, trus tinggal kirim langsung ke alamat si penerima, udah deh, yang nerima senang, kita pun senang.

Menjelang September ada Alaya yang tahun ini ulang tahun ke delapan tahun, dia sih udah minta sesuatu. Trus beberapa hari setelah Alaya ulang tahun, Mama juga berulang tahun, jadi saya bingung juga sih mau cari kado apa buat mama. Mama sih biasa gak minta apa-apa selain doa dari anak-anaknya, tapi seneng aja gitu kan ya kalo bisa ngasih kado apa gitu. Pilihannya kalo gak beliin alat-alat dapur, alat masak gitu ya produk fashion wanita gitu, ya kayak baju, tas, sepatu gitu lah. Kalo yang kayak gitu sih pasti gak susah nyarinya kan ya. Cuma, karena gak memungkinkan muter mall beli ini itu, maka yang paling tepat belanja online.

Mama sih bilangnya pengen beli baju, terus rok panjang, sepatu trus tas pula. Saya nyoba nyari Tokopedia, cari-cari model tas wanita terbaru, trus beli sepatu wanita online, nemu banyak banget berbagai model baju, tas, sepatu ada disana dah, sampe ke jilbab juga bejibun banyaknya, nyarinya sampe pusing sendiri. Penjualnya banyak banget, untuk barang yang kita cari kadang punya harga yang berbeda tiap penjual. Jadi kita mesti teliti juga kalo beli online. Kalo memang ada yang dirasa perlu ditanyakan ke penjual, bisa tanya aja ke penjual, di Tokopedia ada fasilitas dimana kita bisa mendiskusikan produk yang kita sukai. Trus jasa kirimnya banyak pilihannya, buat yang mau hemat, bisa pake yang mana yang paling murah, tapi pastiin juga kalo buat kado estimasi waktunya ya, biar nyampenya juga gak kelamaan dari hari ulang tahun

Eits kenapa saya jadi lebih banyak milih buat diri sendiri daripada nyariin buat kado?. Kadang buat milih-milih lewat hp aja udah harus punya waktu juga ya, belum lagi jangan lupa kalo kayak pakaian dan sepatu/sendal kita harus pastiin muat sama ukuran yang make, jadi pastikan sizenya memang betul, jangan sampe kekecilan atau terlalu besar.
Alhasil, setelah hampir sejam nyari-nyari di Tokopedia, saya nemu yang cocok buat kado ulang tahun mama, dan saya pun nemu yang cocok buat saya

Sering-seringlah memberi, karena memberi tak pernah merugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.