Review

Merencanakan Liburan ke Lembang – Bandung

Apa yang kalian harapkan dari sebuah liburan?

Saya merasa liburan ke luar kota (atau ke luar negeri) bukan lah sesuatu yang wajib dijalani, liburan itu soal merasakan libur dari segala aktivitas yang melelahkan. Mau di mana pun asal bersama orang terkasih sudah cukup lah, ya kan? Makanya sekarang ada juga yang istilahnya staycation alias gak vacation di dalam kota itu aja.

Berlibur memang sesuatu yang menarik dan juga menyenangkan. Walau kadang capek juga dari mulai merencanakan hingga perjalanannya, apalagi kalo bawa anak-anak (terutama yang masih balita) banyak rempotnya, cuma percayalah setelah selesai berlibur, rasanya berbeda. Capek tapi senang. Segala ide lebih mudah mengalir selagi berlibur, jadi setelah berlibur, kerjaan jadi terasa lebih gampang dan lancar aja gitu.

Tahun ini kepikiran berlibur sebentar di tempat yang dekat saja mengingat waktu yang gak banyak dan bawa lumayan banyak keluarga, jadilah dipilih Bandung. Udah lama gak menikmati Bandung yang benar-benar berlibur, tapi yang jadi tujuan banget memang Lembang, karena saya sendiri belum pernah ke sana.

Kenapa ingin ke Lembang? Karena katanya lebih adem dari Bandung, jadi terasa lebih santai, cocok lah biar menikmati keindahan alamnya. Setelah melakukan pencarian ada beberapa tempat wisata populer di Lembang. Apa aja?

Observatorium Bosscha

foto dari Wikipedia

Mungkin tempat ini adalah yang pertama yang akan saya kunjungi ketika ke Lembang. Observatorium ini terkenal karena merupakan tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia, didirikan tahun 1923. Terkenal juga karena menjadi tempat syuting film Petualangan Sherina. Di situ kita jadi gak cuma jalan-jalan tapi juga bisa jadi sarana edukasi ke anak-anak.

Farm House Susu Lembang

Dengan konsep perkebunan dan peternakan yang di desain ala Eropa. Nah di sini bisa liat taman burung, rumah hobbit, sewa pakaian ala orang Belanda gitu trus banyak spot-spot foto yang istilah orang sekarang, instagram-able. Gak cuma itu, ada cafe-cafe juga trus tempat jual souvenir. Bakal lama sih nih muter-muter di sini ya.

Floating Market Lembang

Mau liat pasar terapung kayak di Thailand gak? Di sini tempatnya. Jadi kita bisa nyoba belanja makanan apa gitu di pasar ini. Eits tunggu dulu bukan cuma pasar aja, tapi ada juga tempat bermain keluarga juga kayak outbound untuk anak, taman kelinci, taman miniatur kereta, main sampan air, dll.

De Ranch Lembang

foto dari nativeindonesia.com

Kalo mau nyobain ala-ala Lucky Luke gitu, jadi koboy bisa lah nanti mampir ke De Ranch. Ini memang diset sedemikian rupa ala koboy, cocok banget buat wisata bersama keluarga. Anak-anak bisa nyobain naik kuda juga. Ditambah lagi lapangan luasnya, bisa bikin anak bisa lari-larian deh sampe puas.

Itu baru beberapa aja tempat wisata yang cocok banget buat keluarga di Lembang. Masih banyak lagi yang lainnya, jadi rasanya memang pas banget berlibur ke Lembang. Lanjut, pencarian saya ke soal penginapan. Ada buanyak banget juga pilihan hotel di Lembang, sampe bingung milihnya nih. Jadi ya pas liat di Pegipegi dari hotel budget yang murah meriah sampe hotel mahal ada semua, jadi tinggal cari aja yang kira-kira cocok buat perjalanan liburan kita.

Untuk perjalanan liburan yang rencananya bawa lumayan banyak keluarga, ya saya mencari hotel di Lembang yang nyaman dan gak terlalu mahal. Pas buka halaman pencarian hotel di Lembang di Pegipegi saya merasa senang karena ternyata banyak diskon, tinggal pilih aja yang sesuai budget trus gak lupa cek juga rating dan review hotelnya untuk memastikan hotel yang dipilih sesuai harapan.

foto dari Pegipegi.com

Setelah pilih ini itu, kayaknya memang Lodge Maribaya Lembang menarik banget ya. Iya, selain pemandangan alam yang cakep banget itu, ternyata banyak wahana yang bisa dicoba, contohnya Zip Bike, Sky Tree, Bomboo Sky bahkan bisa kemping pula. Menarik banget kaaaan ya.

Jadi gak sabar pengen liburan ke Lembang – Bandung. Yuk mari mempersiapkan liburan serunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.