Oktober 2014

Banyak momen spesial di bulan Oktober 2014 ini, jadi saya gak bisa sebutkan apa aja kejadian dalam bulan ini dalam judul posting kali ini.

Pertama, 16 Oktober 2014 Ulang tahun ke 7 Komunitas Blogger Wongkito.
Alhamdulilah, Wongkito udah 7 tahun aja. Gak terasa persahabatan kami semua di Wongkito sudah 7 tahun. Bukan lagi sahabat, tapi sudah seperti keluarga kedua buat semuanya. Berbagi semua kisah hidup mulai yang seneng sampe sedih, gak cuma soal blog lagi. Ya, kami sebuah keluarga. Kami merayakannya dengan kumpul-kumpul aja sambil makan dan cerita-cerita kayak biasanya, walau gak ngumpul sebanyak dulu yang sampe berpuluh-puluh, tapi saya harus mengakui mereka adalah keluarga kedua buat saya.

Wongkito 7

Kedua, 20 Oktober 2014 Presiden ke-7 Joko Widodo.
Pelantikan presiden baru Indonesia yang ke-7. Selamat bertugas, Pak Jokowi. Warga Indonesia berharap banyak darimu, terbukti dari syukuran rakyat nan seru di hari pelantikanmu. Dilanjut 6 hari berikutnya, 26 Oktober 2014 Pak Presiden mengumumkan kabinet kerja yang walaupun tidak bisa menyenangkan banyak pihak dan sesuai harapan kita semua, saya merasa senang Pak Lukman terpilih lagi jadi menteri Agama dan Pak Anies Baswedan akan ngurusan pendidikan Indonesia. Harapan saya juga pada Pak Rudiantara sebagai Menkominfo yang baru, semoga bisa mendengarkan banyak keluhan kami soal UU ITE, dan realisasikan revisi UU ITE setidaknya tahun 2015, lebih cepat lebih baik.
Selamat berkerja Pak Jokowi-JK dan kabinet kerjanya!

Read More

Lagu Anak-Anak Saat Ini

Ternyata saya kangen posting blog.
Ternyata memang saya gak bisa jauh-jauh dari blog ini :p *lebay*

Sekarang setelah punya anak, saya merasa kalo zaman saya kecil di tahun 90-an itu adalah masa kecil emas. Kenapa begitu? Ya, lagu anak-anaknya banyak banget. Papa T. Bob Masih produktif menciptakan penyanyi cilik dengan lagu-lagu ngetop yang enak didenger dan juga punya pesan. Sebut aja Trio Kwek-Kwek, Maisy, 4 MC Cilik, Joshua, Tasya dan Marshanda.

Saat ini? Entahlah.
Saya pikir kita perlu regenarasi Papa T. Bob untuk bisa menghadirkan kembali lagu anak-anak seperti tahun 90-an. Kalo artis cilik sih banyak ya, tapi hampir semua dari mereka nyanyinya lagu orang-gede (bahasa Alaya). Coboy Junior atau sekarang CJR- yang digandrungi sekarang pun belum sampe ke umurnya Alaya.

Tiap hari Alaya nonton tv, yang ditonton ya Disney Junior. Senengnya dia jadi banyak ngerti dan pake bahasa Inggris. Alaya hapal deh lagu-lagunya HI-5, tiap kali program itu tayang, saya pun ikut dia nyanyi. Belum lagi lagunya Sofia The First, dan masih banyak lagu-lagu lainnya.

Read More

Puasa Sosial Media

Saya kangen banget lho sama blog ini, kamu?
Ya… setidaknya ada gitu yang kangen saya posting blog lagi.
Saya gak mau cari alasan pembenaran, satu-satunya alasan ya karena saya malas. Malas nulis. Saya ikutin aja kemalasannya. Tentu saja ada alasan lagi dibelakangnya, cuma ya itu awalnya.

Kalau ada yang merhatiin saya sebenernya bukan cuma lama gak posting blog, saya juga udah jarang ngetuit, gak keliatan update status di Path dan juga Facebook. Kenapa? Saya jawab karena saya lagi puasa sosial media.
Kenapa harus puasa?
Karena lagi pengen aja.
Beneran. Itu semata-mata karena saya pengen aja mengurangi banyaknya aktivitas di dunia maya dan menggantinya dengan lebih banyak aktivitas di dunia nyata.
Read More

Daripada Salah Pilih, Mending Gak Usah Milih?

Kampanye udah dimulai nih.
Sebelum dimulai aja udah penuh poster caleg dimana-mana kan ya?
Lah, trus kita eh saya bingung mau milih yang mana.

Gak kenal.
Si ini tuh gak baik kok mau nyalon lagi sik.
Lah ini kok malah nyalon?

Beberapa komentar kalo lihat poster caleg tuh biasanya begitu. Trus bingung lah harus pilih yang mana.

April nanti tepatnya tanggal 9, pesta demokrasi dimulai. Warga Indonesia mulai milih siapa-siapa aja anggota legilatif yang berhak dijadikan wakilnya. Saya sendiri sebetulnya kebingungan, hendak mencari kemana informasi tentang para caleg ini.

dct-prov

Seperti banyak dibilang, tak kenal maka tak dipilih. Maka proses mengetahui para caleg harusnya dimulai segera. Yang paling gampang adalah dengan cara googling (zaman internet begini kan harusnya gak susah lagi tho cari informasi) dengan kata kunci ‘calon legislatif 2014’. Yak sip, pencarian pertama ada dct.kpu.go.id, mari kita bahas setelah celingukan di web ini.

Read More

Pemaafan dan Belajar Memaafkan

Setiap manusia di dunia, pasti punya kesalahan
Tapi hanya pemberani, yang mau mengakui
Setiap manusia di dunia, pasti pernah sakit hati
Hanya yang berjiwa ksatria, yang mau memaafkan

Ada yang tahu bait lagu di atas?
Iya, lagu Sherina, judulnya Persahabatan yang ada di film Petualangan Sherina. Film ini emang kategori film anak, lagunya pun dinyanyikan Sherina waktu dia masih kecil. Tapi coba liat dari liriknya, saya rasa itu justru hal yang sulit bagi orang dewasa, tidak bagi anak-anak.

Beberapa waktu lalu, saat saya nganterin Alaya ke sekolahnya, saya kaget pagi-pagi udah ada anak laki-laki yang nangis, sebut aja namanya Fandi. Nah si Fandi ini ternyata di gigit pipinya sama Rama. Si Rama dan Fandi ini temen akrab banget yang memang biasa jadi anak laki-laki bandel di kelas Alaya. Heran juga kok sampe mereka yang malah berantem pake gigit-gigit pipi segala. Saya ikut liat, beneran sampe ada bekas gigitan lho di pipinya Fandi.

Read More