Asima, Pelancar ASI Bagi Ibu Menyusui

ASIMA

Beberapa ibu muda seperti saya banyak yang mengeluh ASI-nya ga lancar, padahal mereka udah coba minum susu ibu menyusui dan usia bayinya juga belum sampai 6 bulan. Sayang loh, kalo bayi kita harus minum susu formula padahal sebenernya ada susu terbaik di dunia, pemberian Sang Maha Kuasa lagi. Ayo dukung ASI Eksklusif paling tidak 6 bulan, kalo bisa sesuai sunahnya 2 tahun ya

Jangan kiram setelah saya melahirkan Alaya, ASI saya langsung melimpah ruah, saya sempat mengalami kepanikan gara-gara ASI saya belum keluar juga 2 hari setelah melahirkan, untung di hari ke3 ASI sudah mulai ada tapi dikit banget. Berbagai upaya dilakukan seperti pompa ASI terus, minum sayur katuk, suami minta seorang teman yang ayahnya seorang apoteker untuk bikinin jamu buat saya biar ASInya banyak. Yaoloooo… kebayang ga tuh, bosennya saya pagi siang malem makan sayur katuk ?? malemnya disuruh minum jamu racikan si apoteker yang amit-amit deh pahitnya.

Sampe akhirnya saya coba beli ekstrak daun katuk + jinten hitam (habattusaudah) dengan merk ASIMA. ASIMA ini, sesuai namanya berkhasiat untuk memperlancar Air Susu Ibu dan jinten hitamnya membantu memelihara kesehatan ibunya. Jadi ga cuma anaknya yang sehat dan kekebalan tubuhnya bagus karena ASI, tapi ibunya juga sehat.

Saya coba teratur minum 2 kapsul 2 kali sehari, alhamdulilah saya ga perlu lagi makan sayur katuk tiap hari dan minum jamu yang pahitnya selangit itu, sejauh ini ASI masih lancar di usia Alaya yang sudah menginjak 13,5bulan.

Read More

Review Buku Heart Block


Heart Block

Judul Buku : Heart Block | Biarkan Cinta Menemukanmu
Penulis : Okke Sepatumerah
Penerbit : Gagas Media
Jumlah Halaman : 316 Halaman
Harga : Rp. 30.000

Satu lagi buku yang dikasih gratis sama Bukukita. alhamdulillah…

Mengingat tumpukan buku masih banyak, sebenernya blom mau baca nih buku. Tapi, setelah liat ada kuisnya di blog Mbak Okke, langsung deh baca buku ini dan ikutan kuisnya.

Bercerita tentang seorang penulis novel, Senja, yang meraih penghargaan atas novel perdananya. Untuk selanjutnya, Senja merasa tidak lagi bisa menulis sebaik novel perdananya itu, sehingga beberapa pembacanya mengeluhkan hal itu. Awalnya, Senja merasa dia tidak berbakat menjadi penulis dikarenakan komen-komen pembaca yang tidak segan-segan bilang kalo novelnya yang lain jelek-lah, standar-lah.

Namun, Tasya, kakak Senja¬†yang juga merangkap managernya terus menyemangati Senja dibalik itu semua, Senja merasa Tasya terlalu mengeksploitasinya. Akhirnya, Senja merasakan writer’s block dan memutuskan untuk berlibur ke Bali. Disanalah cerita Senja dan Genta dimulai.

Senja bertemu Genta, seorang pelukis yang akhirnya bisa membantunya bangkit dari writer’s block yang dia alami. Pelan-pelan Senja mulai menaruh hati pada Genta tapi tak terkatakan hingga ia harus kembali ke Jakarta. Untuk selanjutnya, silahkan dibaca aja bukunya, takut jadi spoiler dan digetok sama Mbak Okke

Read More

Dua Puluh Empat

24 tahun

Hari ini, 24 Februari 2010 genap usia saya 24 tahun. Entah ini angka yang masih muda atau udah tua ya Tidak ada kue ulang tahun, perayaan berarti ataupun surprise.

Saya hanya banyak mengucap syukur atas umur yang segini, saya dikelilingi oleh suami terbaik, anak yang lucu, keluarga yang hangat dan pastinya teman juga sahabat yang menyayangi saya

wall FB

Dari kemaren, saya sudah mendapati wall FB terisi dengan ucapan selamat dari temen-temen, hari ini apalagi. Ditambah juga yang ngucapin via twitter dan juga langsung sms saya

Read More

Bisa Mati Gaya Tanpa HP?

Sekarang mah, jamannya henpon betebaran dimana-mana, yang ga ada henpon dirasa ga lengkap, dari anak kecil sampe yang tua sekarang semuanya punya henpon. Alat komunikasi satu ini emang rasanya udah ga jadi barang pelengkap lagi, malah sekarang ga lengkap tanpa kehadiran sebuah henpon.

Entah berapa banyak merk hp yang pernah saya pake, saya lupa dan saya ga pernah ngitungin. Pertama kali pake henpon, kelas 2 SMA, lumayanlah Nokia 8250, tapi ga bisa dibawa pergi atau jalan-jalan karena takut kecopetan. Sejak itu berganti-gantilah henpon yang dipake. Ini henpon yang sekarang kebetulan saya pake, bukan bermaksud apa-apa, cuma share aja, siapa tau ada yang bisa dioprek-oprek

1. Nokia 7500 Prism

Nokia 7500 Prism

Pertama kali beli, Januari 2008. Lupa tanggal berapa, yang jelas sebelum ultah saya yang ke 22 waktu itu. Dibeliin sama suami tercinta. Sejauh ini masih sangat baik kerjasama dengan Kartu Halo sebagai ponsel utama.

2. Blackberry Curve 8520

Read More