Lagu Jika Aku Menjadi

Baru ngeh ternyata Jika Aku Menjadi yang tayang tiap hari di Transtv itu ada lagunya, dengan judul yang sama yaitu Jika Aku Menjadi. Setelah searching ternyata itu lagu adalah sebuah soundtrack film Kabayan Jadi Milyuner. Pantes aja saya ga pernah denger filmnya kurang promo tuh kayaknya

Ini liriknya :

Malam tak bertuah, siang tanpa pesan
Sinisnya hari menyapa diriku

Manusia biasa mungkin takkan sanggup
Menerangi nasib gelap gulita
Bentangkan hatiku Tuhan peluk aku
Cinta sahabat menafkahi jiwa

Jika aku menjadi
Seperti yang lain hidup bercahaya
Mungkin saja aku kehilangan rasa syukur
Tak tersenyum dalam damai

Coba kau jadi aku
Sanggupkah bernafas tanpa udara
Namun ku nikmati nasib dan takdir hidup ini
Bila Tuhan yang mau

Manusia biasa mungkin takkan sanggup
Menerangi nasib gelap gulita
lyricsalls.blogspot.com
Bentangkan hatiku Tuhan peluk aku
Cinta sahabat menafkahi jiwa

Jika aku menjadi
Seperti yang lain hidup bercahaya
Mungkin saja aku kehilangan rasa syukur
Tak tersenyum dalam damai

Coba kau jadi aku
Sanggupkah bernafas tanpa udara
Namun ku nikmati nasib dan takdir hidup ini
Bila Tuhan yang mau

Jika aku menjadi
Berubah melawan garis yang tertulis
Bukannya Tuhan tidak mendengar doa kita
Dia tahu yang terbaik
Jika aku menjadi

Disiplin Membaca juga Mereview

Barusan saya ngecek statistik berapa buku dalam tahun ini yang sudah saya baca, dan ternyata…. saya takjub melihat jumlahnya

136 buku tahun ini

Oke, saya bolehlah berbangga hati. Dalam tahun ini berarti saya sudah membaca buku rata-rata 10 buku per bulannya. Jujur saja, untuk hasil yang akurat memang dari kita mesti disiplin. Ya, disiplin nge-add buku-buku yang dibaca di Goodreads. Sungguh saya amat salut dengan Goodreads, komplit banget dalam hal perbukuan.

Eh, ga cuma itu loh. Saya jadi banyak kenal temen-temen yang hobi bacanya yahud banget, reviewnya sadis. Trus, saya juga alhamdulilah jadi koordinator Goodreads Indonesia (GRI) untuk wilayah Sumsel.

Mari tingkatkan semangat membaca

Cara Backup Apps Blackberry dengan Desktop Manager versi 6

Bagi semua yang sering menggunakan Desktop Manager Blackberry, pastinya udah ga asing lagi dengan aktivitas kayak backup atau restore data juga aplikasi untuk Blackberrynya. Awalnya pake Desktop Manager (DM) versi 5 bawaan CD yang dikasih dalem kotak Blackberry waktu kita beli, tapi setelah tau udah ada versi baru, saya coba aja untuk upgrade ke versi 6 tanpa banyak tau kalo ternyata DMnya beda banget tampilannya.

Nah, kebingungan melanda saya saat saya harus backup aplikasi, karena tutorial dari suhu BB saya disini, sudah tak sama lagi tampilannya. Jadi, setelah saya pusing kiri kanan, saya menemukan cara backup aplikasi untuk DM versi 6. Begini caranya :


Seperti biasa silahkan colok kabel data BB dan buka DM versi 6, setelah konek ke BBnya, di sudut kiri atas pilih Device lalu pilih Switch Device.

Maka akan muncul tipe BB yang sedang terhubung berikut pinnya, klik di keterangan BB tersebut.

Read More

Review Ebook Si Badut, Orang Gila dan Bapak Presiden

Ebook @captainugros

Judul Ebook : Si Badut, Orang Gila dan Bapak Presiden
Penulis : Fajar Nugros
Penerbit : Evolitera
Jumlah Halaman : 44 Halaman
Harga : Free
ISBN : 9786028861489

Baru kali ini saya baca karyanya Fajar Nugros.
Sebenarnya nama Fajar Nugros atau di twitter dikenal dengan @captainugros sudah lama malang melintang di dunia perfilman, sebut saja film Queen Bee yang juga disebut dalam buku (ebook) ini.

Buku ini semacam kumpulan cerita tapi pendek-pendek, mungkin bisa dibilang kumpulan cerpen ala Nugros. Saya bilang seperti itu karena dengan membaca buku ini, kita jadi tau bagaimana sutradara yang katanya kacangan itu.

Seperti judulnya, buku ini memang bercerita banyak sekali tentang Badut. Ya… Badut adalah tokoh sentral yang dibuat penulis dalam semua cerpen di buku ini. Kumpulan cerpen ini bukanlah sekedar kumpulan cerpen, tapi juga saya pikir adalah unek-unek yang dituangkan penulis dalam sebuah buku. Unek-unek tentang negara ini. Jelas terlihat sekali bahwa Fajar Nugros adalah orang yang ‘ngeh’ bener dengan kondisi politik negara ini. Badut, Orang Gila dan Bapak Presiden menjadi sesuatu yang dibuat segar dalam situasi politik yang kadang membuat kita membutuhkan badut sebagai penghibur, membuat kita menjadi orang gila dan sekaligus nyindir bapak presiden.

Mungkin buku ini berat jika bercerita tentang keadaan politik negara ini, tapi penulis berhasil membuatnya menjadi lebih ringan dan terkadang membuat saya tersenyum lucu

Read More

Review Buku Diary si Bocah Tengil 1

Diary si Bocah Tengil

Judul Buku : Diary si Bocah Tengil
Penulis : Jeff Kiney
Penerbit : Penerbit Atria
Jumlah Halaman : 216 Halaman
Harga : Rp. 34.900
ISBN : 9789791411202

Pada awalnya tertarik sekali liat cover Diary Si Bocah Tengil ini. Saya merasa covernya lucu, bener-bener kayak diary, ada gambar Greg yang digambar dengan pensil seperti di tempet di depan diary ini, untuk memberi tahu kita si pemilik diary.
Ternyata, bukan cuma covernya yang bikin menarik, pas buka halaman demi halamannya pun membuat saya jatuh hati. Gimana ga? Kertas dibuat sedemikian rupa menyerupai diary bergaris, font seperti tulisan tangan membuat buku ini seperti ditulis langsung oleh si empunya diary. Belum lagi gambarnya yang kocak di setiap halaman, khas banget deh diary remaja.

Si empunya diary ini adalah Gregory alias Greg yang baru memasuki dunia Sekolah Menengah Pertama alias SMP. Tau sendiri kan ya, peralihan dari Sekolah Dasar (SD) ke SMP itu penuh dengan kejutan, penuh dengan rasa ingin tahu, penuh dengan ide-ide lucu dan menarik khas anak baru gede yang kayaknya ingin segala sesuatunya diceritain.

Begitu juga dengan Greg, masa-masa awal SMP inilah yang akhirnya diceritakannya melalui diary yang menurut dia lebih suka dinamai sebuah jurnal. Kata Greg, dia udah wanti-wanti sama ibunya untuk beliin buku yang ga ada label ‘diary’nya eh masih dibeliin juga, ya udah deh Greg terima aja.

Semua diceritakan si Greg, mulai dari awal sekolah dia cari tempat duduk, maunya sih deket2 sama cewe (tuh kan baru masuk SMP aja udah tau cewe ya), pengen jadi cowo yang digemari para cewe kayak Bryce Anderson tapi masih jauh, nyeritain olahraga sampe wc pun diceritain dengan gaya khas Greg yang lucu, polos, apa adanya dan tentu saja tengil.

Read More