Buku-Buku Pranikah

Kebetulan lagi beberes lemari buku. OMG, lemari udah ga muat menampung buku-buku, jadi banyak yang ditumpuk-tumpuk aja

Sekedar mau berbagi nih. Ini beberapa daftar buku yang saya dan suami punya dan baca sebelum menikah, barangkali aja ada yang berminat baca-baca juga sebelum akhirnya melepas masa lajang

Sebagian Buku Pranikah Kami
Sebagian Buku Pranikah Kami
  1. Amru Khalid. Melamar Bidadari dengan Shalat Malam. Mirqat. 2004
  2. Asma Nadia, DKK. Kisah Kasih di Negeri Pengantin. Lingkar Pena. 2005
  3. Haekal Siregar. Nikah Dini Kereeeeeen! #1. Zikrul Remaja. 2005
  4. Haekal Siregar. Nikah Dini Kereeeeeen! #2. Zikrul Remaja. 2005
  5. Jazimah Al Muhyi. Jangan Sembarang Nikah Dini. Lingkar Pena. 2006
  6. Kinoysan. Tahajud Cinta. Lingkar Pena. 2006
  7. Kinoysan. Istiqarah Cinta. Lingkar Pena. 2008
  8. Mas Udik Abdullah. Kuliah Kerja dan Nikah. Pro-U Media. 2006
  9. Mohammad Fauzil Adhim. How to Get Married. Mizan Publishing. 2007
  10. Mohammad Fauzil Adhim. Indahnya Pernikahan Dini. Gema Insani. 2002
  11. Mohammad Fauzil Adhim. Saatnya Untuk Menikah. Pro-U Media. 2005
  12. Muhammad Muhyidin. Nabi Aja Kagak Nikah Dini. Diva Press. 2006
  13. Munawar Zaman. Jangan Takut Married. DAR Mizan. 2006
  14. O. Solihin & Hafidz341. Loving You Merit Yuk!. Gema Insani. 2005
  15. Leyla Imtichanah. Taaruf Keren, Pacaran Sori Men!. Lingkar Pena. 2007

Ini cuma sekedar berbagi loh, karena menurut saya, baca aja ga jadi masalah, karena semua orang pasti akan menikah

*Saya malah baca beberapa buku diatas sebelum saya menemukan pasangan hidup loh*

1 Januari 2009

Hari ini awal tahun teman-teman

Senyum itu
Senyum itu

Saya mengawalinya dengan keluarga, dan berharap selalu ada senyum seperti ini dari hari ke hari

Awalilah dengan yang baik dan tinggalkan yang jelek-jelek
Tahun baru, semangat baru. Semangat untuk menjadi lebih baik dari tahun lalu…

Apa yang kalian lakukan hari ini untuk mengawali tahun ??

Mari Beresolusi untuk Tahun 2009

Hari ini hari terakhir di tahun 2008, besok udah bergulir ke 2009. Seperti yang dilakukan tiap tahun, mari kita posting resolusi dan target di tahun 2009.
Saya mah ga mau muluk-muluk, asal semuanya bisa berjalan dan memang diusahakan

Happy New Year 2009
Happy New Year 2009

Target tahun 2009 :

  1. Punya anak
  2. Tahun kemaren saya menikah, saya dan suami pikir sudah cukup waktu pacaran setelah menikah ini. Insya Allah, dengan seizin Allah, kami dimudahkan untuk punya anak. Amin

  3. Nabung untuk wishlist
  4. Tiap manusia pasti ga bisa puas, ada aja pengennya, dan untuk beberapa keinginan saya rasa tidak bisa diwujudkan seketika. Maka dari itu, mesti nabung biar bisa memenuhinya. Doakan saya ya

  5. Belajar masak untuk resep-resep baru
  6. Alhamdulillah, saya merasa saya banyak berubah dalam hal memasak. Yang sebelum menikah, cuma bisa masak telor, setelah menikah, syukur udah banyak berubah. Dan alhamdulillahnya lagi, lidah ga bisa boong dong

  7. Belajar menulis
  8. Saya tau, tulisan saya masih kacau balau, masih blom enak dibaca. Nah, untuk itu, pengen terus belajar menulis. Siapa tau kan ada yang nawarin mo nerbitin buku saya *halah, kepedean yak*

  9. Review buku dan film tetap ada di blog ini
  10. Saya masih pada tujuan saya nge-blog, selalu ingin berbagi. Hobi baca dan nonton itu wajib saya bagi ke semua temen-temen, dan saya menargetkan untuk bisa mereview buku minimal 3 buku dan 2 film per bulan.

Saya sadar banyak banged buku dirumah apalagi buku komputer. Terfikir untuk bisa membuat sebuah taman bacaan. Jadi, buku-buku dirumah bisa bermanfaat juga buat yang laen.

Yah, semoga semua target dan keinginan ini bisa terwujud. Amin. Kita wajib berusaha, insya Allah segalanya dimudahkan

Selamat tahun baru 2009 ya temen-temen………………

Temen-temen udah pada tulis resolusinya??? ayo… buruan di posting, biar kita sama2 bisa ngingetin

Review Buku GokilMom vs Istri Dodol

Kali ini buku yang di review sekaligus dua deh, karena kedua buku ini, walo beda pengarang, beda latar belakang tapi sama. Sama-sama tentang emak-emak gokil dan dodol

Istri Dodol vs GokilMom
Istri Dodol vs GokilMom

Judul : Diary Dodol Seorang Istri
Pengarang : Beby Haryanti Dewi
Penerbit : Lingkar Pena

Buku ini udah lama saya beli dan udah lama juga kelar saya baca. Baca buku ini buat saya ketawa-ketawa sendiri dah kayak orang gila. Beby sang penulis bercerita tentang kesehariannya bersama suami dan kedua anaknya di Jerman. Suaminya saat itu ngambil S3 disana *kalo ga salah ya, dah lupa soale*. Buku ini bercerita dengan jujur semua yang ada dipikirannya sang istri. Mulai dari suaminya yang diminta beli cabe merah eh belinya cabe ijo dan si suami jawab gini “ya di simpen aja dulu, lama-lama kan jadi merah itu mah jadi busuk. Blom lagi cerita dodolnya si Beby. Beneran bikin ngakak deh. Buku ini menghibur buat para ibu muda, dan kejadian-kejadian yang ada itu adalah kisah aseli yang mungkin ga berbeda dari kehidupan saya *ngaku*. Bikin ketawa. Ya lebih enak dong ketawa sama suami dibanding berantem

Judul : GokilMom | diari seorang mami dodol
Pengarang : Yenny Lesiy
Penerbit : Gradien Mediatama

Read More

Kebahagian Ibu

Tak perlu menunggu hari ibu, untuk bilang “Saya sayang Ibu”……
Tak perlu menunggu hari ibu, untuk memeluknya……
Tak perlu menunggu hari ibu, untuk memberikan kado terbaik juga hadiah kecil buatnya…..

ist2_6241368-mom-is-the-best

terbayang satu wajah penuh cinta penuh kasih
terbayang satu wajah penuh dengan kehangatan

cahaya hidupku, penerang jalanku
kaulah irama dalam laguku

tak harap kembali
bagai sang surya menyinari dunia

kata mereka diriku selalu dimanja
kata mereka diriku selalu ditimang

you may say i have no one,to cover me under the sun
you only get it from your mom

*kangen Mama*