10
Aug '16

Beda Alfamart dan Indomaret Dari Harga dan Keragaman Produk Hingga Pelayanan

Sebagai ibu yang juga menteri keuangan dalam keluarga, ibu itu wajib pinter dalam mengelola keuangan.

Entah kenapa, mungkin memang sudah kodratnya seorang istri, ibu itu biasanya cerewet dalam segala hal, diantaranya dalam hal perbelanjaan kebutuhan rumah tangga, groceries. Untuk kebutuhan masak-masak, sayur-mayur, lauk-pauk biasanya saya beli di pasar tradisional, alasannya dekat rumah, lebih murah (pastinya!), segar, pilihannya banyak dan ikut membantu perekonomian rakyat lah ya walaupun seringkali masih becek (jadi biasanya saya belanja pagi hari tanpa mandi dulu sebelumnya😁.

Nah, untuk belanja kebutuhan rumah lainnya kayak deterjen, pembersih lantai, sabun cuci piring, sosis, teh/kopi, gula dsb, saya biasa belanja bulanan di supermarket besar kayak Hypermart dengan alasan kenyamanan belanja aja sih, pilihannya banyak dan juga segala macem ada gitu.

Tapi, sejak minimarket dimana-mana ada itu sekarang banyak bener, saya rasa kebanyakan orang akan belanja kebutuhan rumahnya disana dengan berbagai alasan. Entah sudah berapa lama sejak Alfamart, Indomaret itu ada rasanya walaupun mereka ada dimana-mana tetap aja gak pernah sepi yang beli, ada aja gitu yang beli. Malah gak jarang Alfamart dan Indomaret ini sebelahan.

Baca selengkapnya…

18
Jul '16

Mas-Mas JNE Yang Rajin

Belanja online memang sudah menjadi hal yang biasa saat ini, gak perlu capek kemana-mana, pilih barang, selesaikan pembayaran dan tinggal nunggu barang dateng di rumah.

Jika ditanya soal jasa pengiriman barang, saya tentu saja akan memilih JNE sebagai pilihan pertama, kenapa? Jawabannya cuma satu, karena kurirnya rajin.

Saya gak tau kalo di daerah lain ya, tapi semenjak saya tinggal di tempat tinggal saya sekarang, 8 tahun yang lalu, saya hitung kurir JNE yang biasa mengantar ke rumah sudah berganti sebanyak 3 kali. Saya kenal mereka, karena seringnya saya belanja online. Ketiga dari mereka semuanya rajin, hampir gak pernah saya merasa kiriman saya telat sampe, bahkan ketika libur dihari minggu mereka tetap mengantar barang, ketika ditanya kenapa minggu juga kerja, jawabannya ‘lagi banyak barang yang harus diantar, bu. ‘ Saya terkesan.

Baca selengkapnya…

17
Jul '16

Idul Fitri 1437H dan Kangen Posting

Saya kangen posting, kadang ada beberapa ide yang mentok cuma nyampe ditulis eh diketik di note doang. Selesai gak berlanjut sampe ke posting blog. Jadi, saat si kecil tidur, marilah posting ala kadarnya untuk membasuh kerinduan.

Alhamdulilah, ramadhan tahun ini berjalan lancar, saya bisa ikut puasa dan alhamdulilah lagi ASI buat Gemilang masih lancar walau berpuasa. Alhamdulilah lagi, Alaya udah puasa penuh seharian 30 hari. Saya dan keluarga (berikut oom juga nenek kakeknya) amazed gitu, karena tahun lalu dia masih puasa setengah hari dan bolong bolong pun. Tahun ini Alaya udah bisa puasa penuh dan nyantai banget menjalaninya. Gak kayak zaman saya kecil yang jam 1 siang udah gegoleran dilantai dan sering buka tutup kulkas, Alaya mah cukup santai dengan berbekal crafting toolsnya dan juga Youtube. 

Soal makanan buat berbuka pun dia gak banyak maunya kok, padahal Alaya ini picky eater banget sampe sekarang. Sahur favoritnya adalah nasi putih + telor ceplok (tanpa kuning telur) + kecap manis + susu boneeto coklat.

Si kecil Gemilang gimana? Dia mah bayi yang alhamdulilah gak ngerepotin, kadang kalo kebangun ngikut sahur, orang makan pas buka puasa dia juga ikut, sejauh ini makan apa aja gak protes

Kalo tahun lalu, Gemilang masih dalem perut, tahun ini kita udah puasa dan lebaran berempat. Rempong buat ibuknya yang harus nyiapin ini itu, beresin ini itu tapi menyenangkan banget. Anak itu cepet banget gedenya, saya tiap hari ngeliatin Gemilang terus ngerasa ini bayi kok cepet bener ya gedenya. Semoga waktu saya dan ayahnya kasih ke dia, selalu jadi waktu berharga yang bisa dia inget terus sampe tua. 

Mumpung masih bulan Syawal, saya sekalian mau minta maaf lahir batin ya teman-teman. Semoga dimaafkan segala kesalahan, semoga saya dan keluarga dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan dan selanjutnya. 

08
Jun '16

Free International Shipping dari Hargadunia.com

Free International Shipping dari Hargadunia.com
Free International Shipping dari Hargadunia.com
Free International Shipping dari Hargadunia.com

Udah tau Hargadunia.com belum?
Yang belum tau, bisa baca deh tulisan saya sebelumnya tentang Hargadunia.com disini.

Jadi, Hargadunia.com ini adalah tempat dimana kita bisa melihat toko online di luar negeri khususnya Amerika. Bagi, yang suka belanja-belanja dari Amerika, bisa cek deh barangnya di Hargadunia.com.

Produknya apa aja?
Banyak euy, di Hargadunia.com udah ada jutaan produk mulai dariĀ  automotif, industri, kecantikan (kosmetiknya juga banyak lho), kesehatan, vitamin, shampo, alat rumah tangga, buku, pakaian, mainan anak, sepatu (mulai dari balita sampai dewasa), kindle, perlengkapan olahraga, outdoors, serta alat-alat elektronik (handphone, televisi, notebook, laptop, pc, casing) dan masih banyak produk lainnya.
Baca selengkapnya…

09
May '16

AADC 2 dan Kenangan SMA

*bagi yang belum nonton AADC 2, sebaiknya nonton dulu abis itu baru baca posting ini*

Mendengar Ada Apa Dengan Cinta (AADC) akan dibuat sekuelnya waktu itu (pas lagi tayang Pendekar Tongkat Emas karya Miles juga) hampir semua orang menyambut dengan baik, termasuk saya. Jelas lah ya, waktu AADC 1 tayang 14 tahun yang lalu,  saya masih kelas 1 SMA, seumuran Cinta and the gank (liat umur Alya di abu kremasi waktu adegan mereka pamit mau liburan).

Lalu?
Lalu saya seperti mengingat zaman SMA, yang setelah nonton AADC 1 jadi heboh pake nulis buku curhat bareng ama temen trus bakat gak bakat sok sok bikin puisi ala Rangga dan Cinta. Beneran lho,  saya masih nyimpen itu buku curhat sama teme saya.

Saat itu, Dian Sastro sukses memerankan Cinta, anak SMA yang cantik juga populer di sekolah. Semua anak SMA saat itu ikut pula pake kaos kaki setinggi lutut ala genk Cinta, tapi saya gak ikutan sik. Semua orang pun jadi suka Nicholas Saputra yang jadi Rangga karena kemisteriusan dan gayanya, ganteng? Ya lumayan lah, walau gak bikin saya pengen punya pacar kayak kak Nicho (dulu!).

Baca selengkapnya…