Review Buku Gossip From The Girls Room

Novel Blogstatic!

Judul Buku : Gossip From The Girls Room
Penulis : Rose Cooper
Penerjemah : Nadya Andwiani
Penerbit : Atria
Jumlah Halaman : 200 Halaman
ISBN : 9789790244788
Harga : Rp. 35.000

Kalo kamu suka Diary of Wimpy Kid, kamu juga akan menyukai buku ini, percayalah!

Buku ini memang setipe dengan Diary of Wimpy Kid, kalo saya bilang buku dengan tipe seperti ini buku-buku berjenis diary, yaitu diketik dengan font tulisan tangan dilengkapi dengan garis-garis seperti buku kebanyakan dan dibikin menarik dengan gambar-gambar khas corat coret lucu gitu. Diary banget kan ya? Buku-buku serupa ini biasanya memang ceritanya tentang remaja, teenlit gitu deh. Ya, emang menarik banget sih ya buat dibaca.

Kalo Wimpy Kid itu bocah tengil nan lucu dan bahkan udah dibikin filmnya, kali ini Rose Cooper, seorang ilustrator buku anak-anak menuliskan cerita tentang anak perempuan bernama Sofia Becker. Nah, Sofia ini tipikal anak perempuan biasa saja yang pengen banget jadi populer. Dia pengen banget kayak Mia St. Claire yang populer, cantik dan banyak temennya. apalagi setelah dia tau bahwa gebetannya, si Andrew suka sama Mia.

buku tipe diary

Si Sofia ini punya blog yang disebutnya, blogstatic-anonim karena dia membuatnya tanpa identitas jelas, semata-mata pengen punya sesuatu yang bisa dia tulis dan dia bisa terkenal dari blog, seleb blog gitu deh. Sofia akhirnya mencari cara agar blognya bisa banyak pengunjungnya dan banyak yang baca, hingga akhirnya Sofia punya ide untuk nulis gosip-gosip yang ada di sekolahnya dengan cara dengerin temen-temennya ngobrol di toilet cewek.

Read More

Review Buku Suddenly Supernatural 3

Suddenly Supernatural 3

Judul Buku : Suddenly Supernatural 3 : Medium yang Tak Bahagia
Penulis : Elizabeth Cody Kimme
Penerjemah : Barokah Ruziarti
Penerbit : Atria
Jumlah Halaman : 217 Halaman
ISBN : 9789790244931
Harga : Rp. 30.000

Gimana ya rasanya bisa melihat ‘dunia lain’?
Saya gak kebayang bagaimana orang-orang yang biasa disebut anak indigo mampu melihat arwah-arwah disekitarnya, seperti juga Kat yang sejak berusia 13 tahun mampu melihat arwah yang gentayangan disekitarnya, tidak hanya merasakan, tapi juga mampu melihat. Gak usah ngebayangin deh, nonton film hantu-hantu gitu aja saya udah ciut duluan :p

Begitulah seorang Kat yang mewarisi kemampuan melihat berkomunikasi dengan para arwah dari ibunya. Kat dan temannya Jac bersama si ibu untuk pertama kalinya berlibur musim panas bersama ke acara KMTLM alias Konvensi Musisi Timur Laut Muda yang diadakan di hotel bergaya viktoria yang dibangun di pertengahan tahun 1800-an dan merupakan salah satu hotel tertua di Timur Laut. Ya, bisa dipastikan disana Kat akan bertemu banyak arwah Baru masuk hotel aja Kat bertemu dengan seorang arwah perempuan yang ternyata berprofesi sebagai medium, Madame Serene. Arwah tersebut terlihat tidak bahagia dan gak ngerasa udah tiada alias ngerasa masih hidup aja gitu. Nah Madame Serene ini merasa kebalikannya gitu, melihat Kat sebagai seorang arwah yang mungkin bisa membantunya, disitulah perjalanan musim panas Kat dimulai, dari kamar 505.

Kat berusaha sekali agar Madame Serene menyadari dirinya udah berada di alam lain, ternyata memang gak mudah. Untuk itu Kat butuh pertolongan Jac. Sayangnya, selama disana Jac malah gak mau bantuin Kat, malah sibuk sendiri sama gebetannya (cowok yang ditaksir sama Jac). Yang ada Jac dan Kat berantem gitu deh, tapi justru disana kan ya persahabatan bernilai.

Read More

Review Buku Gadis Korek Api

Gadis Korek Api

Judul Buku : Gadis Korek Api dan Dongeng-Dongeng Lainnya
Penulis : Hans Christian Andersen
Penerjemah : Ambhita Dhyaningrum
Penerbit : Atria
Jumlah Halaman : 267 Halaman
Harga : Rp. 35.000
ISBN : 9789790244627

Bagi orang tua yang kehabisan cerita dongeng buat anaknya sebelum tidur? Baca buku ini, dijamin seru!

Jika dulu waktu kecil kalian adalah penyuka atau malah pencinta dongeng, maka setelah baca buku ini, kalian akan semakin cinta sama dongeng terutama dongeng klasik.
Jika waktu kecil kalian sering didongengin sebelum tidur, maka setelah baca buku ini, kalian akan merasa perlu untuk menceritakannya kembali pada anak dan keponakan.

Dongeng memang tidak pernah mati. Dari kecil kita sudah kenal sekali bagaimana cerita Gadis Korek Api, Putri Duyung dan sebagainya, tapi sepertinya dongeng yang sepertinya jarang saya dengar ceritanya ternyata ada dalam buku ini. Setiap cerita dongeng selalu mengajarkan kebaikan, maka dari itu banyak orang tua ingin memberikan makna kebaikan itu dalam setiap cerita. Kita selalu diajarkan untuk bisa mengambil makna baik dalam tiap cerita dongeng. Begitu juga yang ada dalam buku ini.

Read More

Review Buku Sisters Red

Sisters Red

Judul Buku : Sisters Red : Dua Saudari Bertudung Merah
Penulis : Jackson Pearce
Penerjemah : Ferry Halim
Penerbit : Atria
Jumlah Halaman : 432 Halaman
Harga : Rp. 55.000
ISBN : 9789790244641

Masih inget dengan cerita dongong Si Tudung Merah dan serigala?
Iya, yang ceritanya si Tudung Merah ingin mengunjungi Neneknya dan akhirnya si Nenek dimakan sama serigala jahat.
Nah, dari sanalah sepertinya cerita ini berasal.
Dengan pengembangan cerita yang begitu menarik Sisters Red ini, saya baru menyadari begitu banyak cerita dongeng yang bisa diangkat dan berkembang menjadi begitu menarik dan seru oleh tangan-tangan penulis seperti Jackson Pearce.

Sisters Red yaitu duo kakak beradik, Scarlett dan Rosie March, si pemburu Fenris (serigala) di Ellison yang selalu menggunakan tudung merah sebagai sarana memancing Fenris. Scarlett, sang kakak berusaha keras untuk bisa menjaga adiknya, Rosie dari keganasan Fenris. Dibantu oleh Silas, yaitu teman Scarlett sejak kecil yang berprofesi sebagai pandai kayu, Scarlett memburu Fenris yang akhir-akhir ini banyak menampakkan diri dan mencari dari Ellison ke Atlanta.

Read More

Review Buku Prada & Prejudice

Prada & Prejudice

Judul : Prada & Prejudice
Penulis : Mandy Hubbard
Penerjemah : Berliani M. Nugrahani
Penerbit : Atria
Jumlah Halaman : 307 Halaman
Harga : Rp. 44.900
ISBN : 9789791411950

Pertama melihat buku ini, saya tertarik.
Entah karena covernya yang lucu atau memang kata Prada yang sebenernya ga asing lagi ditelinga semua cewe

Saya sempat melihat sinopsis di belakang buku ini, dari sana saya mulai tertarik. Eh, ternyata ada temen yang bilang, ‘Pinjem punyaku aja, aku punya’. Akhirnya dipinjeminlah saya buku Prada and Prejudice ini, taukah kalian saya dipinjemin buku baru, alias saya si peminjam ini yang buka plastiknya, berasa yang punya dong sayah :p

Callie si cewe kutu buku ini pengeeeeen banget jadi cewe populer di sekolah. Kayak di film-film kan ya, saya membayangkan si Callie ini pake pakaian casual biasa ditambah dengan kacamata tebal gitu, untuk efek dramatisir bisa juga gitu ditambahin behel

Karena si Callie tipe gak pede gitu, akhirnya Callie berpikir untuk membeli sepatu Prada seharga 400 dolar, dengan begitu dia berharap bisa sedikit menjadi perhatian karena punya sepatu bermerk. Ternyata, setelah akhirnya dia punya tuh sepatu, Callie malah tersandung dan terlempar ke tahun 1800an.

Read More