Band-Band Asal Palembang

Banyaknya band-band baru bermunculan membuat semua punya kesempatan untuk bisa nongol di tipi atas kreatifitas mereka dibidang musik. Kalo dulu kayaknya nge-band jadi hobi doang sekarang mah dah jadi profesi betulan *karena duitnya banyak*

Sebagai seorang penikmat musik, saya tidak lagi menggemari satu band atau penyanyi saja, sekarang banyak kok lagu-lagu bagus yang tercipta dari tangan-tangan anak-anak negeri, asal enak aja di denger, suatu algu bisa jadi ngetop banged. Apalagi sekarang acara musik di televisi udah bejibun, mulai dari Dahsyat di RCTI, Inbox di SCTV, Derings di TransTV dan laen sebagainya yang ga cuma ditayangin pagi hari, sekarang siang, sore sampe ke malem pun semuanya pasti ada acara musiknya

Nah, selanjutnya saya cuma pengen berbagi band-band asal tanah wongkito yang lagu-lagunya juga enak di denger dan udah beranjak ngetop *suer, ini murni postingan pribadi, tidak disertai dengan promo dari sahabat*

1. ARMADA (dulu namanya KERTAS)

Armada Band
Armada Band

Lagunya emang udah sering didenger dari jaman namanya masih Kertas Band, ini beberapa lagu mereka :

  • Buka Hatimu
  • Kekasih yang tak dianggap (aslinya emang Kertas sebelum dinyanyiin sama Pingkan Mambo)
  • Tanya Air Mata
  • Penantianku
  • Inikah Nikmat Bercinta
  • Selamat Tinggal Kekasih Terbaik (dinyanyiin juga sama Ello kalo ga salah)
  • Ampuni Aku
  • Piluphobia
  • Bukan Dewa
  • Gagal Bercinta
  • Mau Dibawa Kemana

2. TarzanBoyz

Read More

Nama Fans Club Band & Seleb Indonesia

Karena hobi nonton Dahsyat tiap pagi di RCTI, jadi banyak tau nama-nama fans club buat band-band dan juga seleb-seleb Indonesia.

Mau tau ? lets cikidaut

  1. Ada Band = ArmADA
  2. Afgan = Afganisme
  3. Alexa = Alexis
  4. Andra n The Backbone = The Bacboners
  5. Anggun C. Sasmi = Anggunesia
  6. Agnez Monica = Agnezious
  7. Anima = Animatic
  8. Armada = Pasukan Armada
  9. Aura Kasih = Auralovers
  10. Bondan Fade 2 Black = Rezpector
  11. Bukan Bintang Biasa (BBB) = BBB Zone
  12. Caffeine = Caffeinemate
  13. Cokelat = Bintang Cokelat
  14. Delon = Deloners
  15. Dewa = Baladewa
  16. Di3va = Cinta Di3va
  17. Domino = Domania
  18. D’Masiv = Massivers
  19. Drive = Drivemaniacs
  20. Five Minutes = Fivers
  21. Garasi = Anak Garaz
  22. Gigi = Gigikita
  23. Gita Gutawa = Gita Lovers
  24. Geisha = My Geisha
  25. Hello = Hellovers
  26. Hijau Daun = Klorovers
  27. Iwan Fals = OI (Orang Indonesia)
  28. Jamrud = Jamberss
  29. Jikustik = Jikustikan
  30. JRock = JRockstar
  31. Kahitna = Soulmate Kahitna
  32. Kangen Band = Kangers
  33. Kapten = Pasukan Kapten
  34. Keyla = Keyla Fellas
  35. Kerispatih = Mahapatih
  36. Kotak = Kerabat Kotak
  37. Kuburan Band = Kuncen Kuncin
  38. Letto = Plettonic
  39. Luna Maya = Lunatic
  40. Lyla = Lylaku
  41. Mahkota = Mahko Fanatic
  42. Maia = TTM (Teman-Teman Maia)
  43. Maliq & d’essential = d’essentials
  44. Marvells = Marvellian
  45. Mulan Jameela = Jameelian
  46. Naif = KawaNaif
  47. Netral = Netralizer
  48. Nidji = Nidjiholic
  49. Padi = Sobat Padi
  50. Peterpan = Sahabat Peterpan
  51. Petra Sihombing = Petra Lovers
  52. Pee wee Gaskins = Party dorks
  53. Project Pop = Popers
  54. Radja = Radjaku
  55. Ran = Ranners
  56. Rio Febrian = Riolovers
  57. Rossa = Pecinta Rossa
  58. Ruben Onsu = Rubeners
  59. Samsons = Samsonia
  60. Sandra Dewi = Sanders
  61. Sayang = Sayangku
  62. Seventeen = Kawan Seventeen
  63. Slank = Slankers
  64. Shaggy Dog = Doggies
  65. Sheila on 7 = Sheilagank
  66. Superman is Dead (SID) = Outsiders
  67. ST 12 = ST Setia
  68. Tangga = TeTangga
  69. Tarzanboyz = Tarzania
  70. Tipe-Ex = Teman Tipe-Ex
  71. The Arians = Arianis
  72. The Changcuters = Changcut Ranger
  73. The Rain = The Rain Keepers
  74. The Titan = Titanium
  75. The Virgin = Virginity
  76. Tompi = Tompiholic
  77. Tiket = Fanatiket
  78. Ungu = Cliquers Ungu
  79. Ussy = Ussy Lovers
  80. Vagetoz = Vagetista
  81. Vidi Aldiano = The Vidies
  82. Vieerra = Vierrania
  83. Wali = Para Wali
  84. Yovie Nuno = Teman Yovie Nuno
  85. Zigaz = kroni zigaz

Daftar ini akan bertambah klo nanti udah tau yang laen . Temen-temen ada tambahan atau koreksi klo ada yang salah ?

Thx to Trendy yang udah bantuin melisting

Tarzanboys ngasih Obat Penawar Rindu

Suatu hari, si teman yang memang udah jarang ketemu ini sms, maka terjadilah percakapan :

Teman (Y) : “Besok pagi Tarzanboys di Inbox SCTV pukul 07.30 pagi, live, Tanang Abang Jakarta City Center”
Nike (N) : “oks”

keesokan harinya, setelah nonton dan mereka kelar perform, saya pun langsung sms si teman :

N : “Hehehe, selamat ya Yud, kesampean akhirnya nongol di tipi, tapi kok tuh muka kayak baru bangun tidur, padahal jarang-jarang loh drummer sering di shoot”
Y : “Iya, lama-lama tewas deh di shoot trys. hehehehe. Eh, jangan lupa request video clip-nya ya *tetep maksa*
N : “Iya. Ntar di sms”
Y : “Thx ye Ke

Yah, si teman adalah drummer band baru asal Palembang yang dinamain Tarzanboys. Jangan tanya saya ya, kenapa dikasih nama gitu, saya juga kagak ngerti. Mungkin yah, biar dibilang Tarzan tapi bisa nyanyi gitu kali yah

Tarzanboys
Tarzanboys

Emang ya, sekarang lagi jamannya band, liat aja banyak bermunculan band-band baru, entah itu mereka emang punya kualitas bermain musik yang bagus, sekedar aji mumpung, atau ikut-ikutan doang. Saya ga bilang band temen saya itu ikut-ikutan doang, buktinya mereka bisa di kontrak dan rekaman, buat album sendiri dan lagunya masuk chart, semua itu juga karena kegigihan mereka juga. Saya tau betul perjalanan band ini dari si teman.

Banyak dari kita, baik itu teman, saudara yang berkeinginan kuat untuk jadi band terkenal, punya mimpi-mimpi sebesar mimpi-mimpi Lintang, bisa rekaman dan punya album sendiri, syukur-syukur bisa ngetop, tapi cuma segelintir orang yang mampu membuatnya menjadi nyata, bahkan ga banyak yang tertinggal kuliah demi impiannya.

Read More