Kartini dan Perempuan Lainnya

Selamat hari kartini…
Begitu yang kita temukan setiap 21 April tiap tahunnya.
Mbak-mbak pramuniaga di mall tetiba pake kebaya (minus sanggul) dan anak-anak perempuan diminta untuk pake kebaya juga di sekolahnya.
Kartini sebenarnya bukan hanya kita lihat dari kebaya yang dikenakannya tapi lebih dari itu perjuangannya membuat perempuan saat ini bisa setara dengan laki-laki.

foto dari bimba-aiueo.com

Saat seorang teman mengucapkan selamat hari kartini pada saya, otomatis saya menjawab kalo saya bukan kartini. Mungkin malah gak bisa seperti beliau. Tapi seharusnya perempuan saat ini sudah membawa spirit yang sama dengan beliau, bahwa perempuan disetarakan dengan laki-laki, tidak dibedakan, berhak dapet porsi yang sama juga dipemerintahan, dsb. Perempuan saat ini mungkin tak sesulit dulu memperjuangkan banyak hal. Terima kasih saya untuk ibu kita Kartini yang namanya selalu harum dikenang.

Bagaimana dengan perempuan saat ini?
Kartini melahirkan perempuan-perempuan hebat saat ini. Di berbagai bidang dan aspek kehidupan, mereka semua perempuan hebat. Namun, buat saya perempuan yang paling hebat adalah mereka yang ikut andil langsung ke masyarakat untuk bisa melakukan sesuatu untuk mengubah kehidupan kaumnya agar bisa jauh lebih baik.

Read More

Rindu…. Rindu…. Rindu….

Mom n Daughter

Semenjak menikah dan diboyong Kakak ke rumah ini, saya merasa sering kali kangen sama si Mamah.
Yup, saya emang ga pernah jauh dari Mamah kecuali tugas luar kota

Walo satu kota, juga ga terlalu jauh banget dari rumah saya dan suami dan saya pun masih sering ke rumah Mama tapi masih aja sering kangen, lebih-lebih ketika tau hamil, bawaannya pengen deket Mama mulu, ngerasa lebih nyaman aja. Bukan dirumah sendiri ga nyaman sebenernya, tapi ngerasa lebih diperhatiin aja klo sama Mama. Kalo di rumah sendiri, saya yang justru harus perhatiin orang dirumah, apalagi di rumah kadang sendirian.

Yah… berarti atau tidak…. bulan April ini disebut-sebut sebagai bulan Kartini, bulannya perempuan…
dan perempuan yang paling berarti bagi saya adalah Mama
Walo dia ga kerja kantoran sesuai dengan emansipasi wanita, tapi dia telah bekerja dengan baik menjadi ibu bagi anak-anaknya

Terima kasih Mama