Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit

Emang sepenting apa sih jaga kesehatan kulit?

Penting! Sebagaimana kulit punya arti banyak untuk tubuh manusia, segitu juga pentingnya menjaga kesehatan kulit. Sama seperti kita menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Tubuh perlu vitamin, begitu juga dengan kulit yang mendominasi tubuh kita.

Untuk menjaga kesehatan kulit sebenernya ga harus mahal, cukup mandi 2x sehari, pake pakaian yang bersih untuk menghindari jamur dan penyakit kulit, minum juga air putih dan makanan yang mengandung vitamin untuk kulit. Nah, produk yang ada sekarang itu memberikan kita kemudahan untuk membuat kulit tetap sehat dan juga cantik.

Banyak dari kita, para cewe khususnya lupa kalo harus menjaga kesehatan kulit, bukan cuma buat wangi-wangian doang atau buat biar keliatan cantik aja, lebih dari itu cewe tetap harus tau bahwa kulit yang cantik itu ya kulit yang sehat. Apalagi di Indonesia masih aja orang mikirnya cantik itu identik dengan kulit yang putih, tapi kulit putih juga harus diikuti dengan kulit yang sehat. Percuma dong ya kalo punya kulit putih doang tapi ga sehat?

Tidak perlu disebutkan banyaknya produk kecantikan yang memberikan formula cantik yang sesungguhnya, yaitu kulit putih, padahal kalo kita lebih teliti, ga banyak kan produk kecantikan itu bisa cocok sama kulit kita. ada 5 jenis kulit manusia yaitu kulit normal, kering, berminyak, sensitif dan kombinasi diantaranya. Untuk bisa cocok sama produk kulit tertentu kita harus bisa mengetahui dulu jenis kulit kita, karena beberapa produk sudah membedakan sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Nah, klo udah tau jenis kulitnya, selanjutnya cari juga yang aman digunakan. Cari yang aman gimana? ya salah satunya bisa produk itu sudah lulus uji klinis oleh para ahli dermatologi.

Read More