Tikus Kabur Dengan Extro T235PR Tissor!

Jika ditanya binatang apa yang paling saya benci ya itu pasti TIKUS!

Awalnya saya kesel karena biasanya makanan yang bersisa di dapur digondol tikus. Makin kesini tikusnya malah makin berani kayak ngegigitin persediaan mie instan dan beberapa makanan kemasan. Belum lagi sampah di bak sampah depan rumah yang dibikin porak poranda sama tikus got. Paling menyebalkan kalo udah ngeliat tikus yang kecil-kecil, dan yang kecil ini nih yang paling geli liatnya dan juga yang paling jahat karena dia banyak banget ngegigit kabel ini itu di rumah.

Karena kekesalan saya sama tikus inilah yang bikin saya mikir banyak cara gimana agar itu tikus-tikus cepet mati. Yang pernah saya lakukan yaitu pake racun tikus yang bentuknya makanan tikus gitu. Saya taruh deh di sudut-sudut bagin belakang rumah yang memang disinyalir banyak dilewati para tikus. Dapet tikusnya? Ya tikusnya pada makan itu racunnya, cuma ya itu… tau-tau udah bau bangkai tikus aja gitu, kagak tau matinya dimana. Dan, yang paling malesin itu baunya gak enak banget. Jadi, saya stop cara yang ini.

Cara berikutnya yang saya pernah lakukan yaitu dengan lem tikus. Lem tikus ini sebenernya memang lumayan ampuh menjerat tikus yang ukurannya kecil-kecil, pasti deh kalo ditaruh ditempat-tempat yang dilalui tikus kasih umpan dikit (beberapa tulang ikan/ayam) pasti deh dapet tikusnya besok harinya. Cumaaa…cara yang ini juga agak bikin saya males, karena seringkali lemnya ketarik sama tikus dan bikin lengket dilantai. ditambah lagi jadi pe er banget dah harus bikin lem-an kayak gini terus ditaruh dimana-mana kan?

Read More