Kompetisi Blog MyTelkomsel

Sekarang memang zamannya smartphone, jadi kalo bisa semuanya aja punya aplikasi sendiri. Kalo mau cek film bagus apa gak, ratingnya berapa bisa cek di aplikasi IMDB. Trus kalo buku, bisa cek di aplikasinya Goodreads. Jadi segala gampang deh pake aplikasi di smartphone kita.

udah nyobain nih
udah nyobain nih

Nah, buat mempermudah layanan juga akhirnya Telkomsel mengeluarkan aplikasiyang diberi nama MyTelkomsel. Aplikasi MyTelkomsel ini sudah bisa kamu download di AppStore, AppWorld dan juga PlayStore di smartphonenya kamu.

Trus trus kemudahan apa sih yang bisa diberikan MyTelkomsel?
Jadi ya dari  My Telkomsel ini kita bisa cek tagihan KartuHalo (bagi pengguna pascabayar Telkomsel), bisa berbagi pulsa, bisa ngecek pemakaian internet, paket apa yang sedang aktif sampe beli paket internet di tablet yang gak punya fitur teleponnya.

Read More

Bonus Surprise Simpati Bikin Happy

Pernah dapet hadiah ga? hadiah pas ulang tahun sih biasa kan ya, lah kalo dapet hadiahnya di hari biasa selain ulang tahun, berasa surprise banget kan ya? Mendapati foto kita bagus banget aja rasanya kayak dapet hadiah apa gitu apalagi dikasih sesuatu yang kita suka

Begitu juga si mama baru-baru ini. Mama saya pake henpon cuma buat telpon dan sms, ya sesekali fotoin anaknya yang dirasa ganteng banget juga cucunya yang cantik. Paling heboh tiap kali ada promo nelpon murah gitu biasanya si mama langsung minta ajarin cara mengaktifkannya. Karena paling sering nelpon keluarga sampe lama gitu, Mama lebih sering mengaktifkan layanan Simpati TalkMania. Buat Mama rasanya udah seneng banget, bisa nelpon lama trus cuma kepotong pulsa 2000-3000 rupiah saja. Nah, tambah seru lagi si Mama setelah tau ada bonus surprise dari Simpati. Langsung deh dicobain.

Jadi gini, dengan mengisi ulang pulsa minimal 10rb udah bisa dapet bonus 100 menit nelpon ke seluruh pelanggan Telkomsel. Ada juga bonus 100 menit internetan, cuma karena si Mama ga paham internet ya pasti bonus yang ini ga bakal dipake. Karena seluruh keluarga pake Telkomsel, si Mama jadi seneng banget. Beli dan isi ulang pulsa hari ini, besoknya bonus pulsa yang didapet udah bisa dipake.Untuk cek bonus, hubungi aja *889#. Semakin sering ngisi pulsa bonusnya akan semakin banyak. Puas deh tuh ngobrolnya

Read More

Cara Aktifasi dan Penggunaan Telkomsel Care (TCare)

Setelah 2 tahun lebih menjadi pengguna Kartu Halo, saya jarang banget nerima tagihan dalam bentuk kertas ke rumah. Entah karena emang ga dikirim atau gimana saya juga ga tau sih, dan akhir-akhir ini saya merasa perlu mengetahui rincian tagihan dikarenakan ada kenaikan yang lumayan setelah saya menggunakan si Android. Dengan semangat Go Green! juga saya akhirnya bertanya pada seorang teman, gimana sih cara aktifasi EBilling si Kartu Halo ini? Di Era Twitter nan gampang dan cepat ini, si teman dengan cepat juga membalas pertanyaan saya, “Coba kesini” katanya.

Akhirnya, tadi pagi saya coba, dan…. emang ternyata ini yang saya butuhkan.
Telkomsel Care namanya.

Telkomsel Care

Entah layanan ini baru atau tidak, tapi yang jelas saya baru tau layanan ini (mungkin karena kurang dipromosikan). Dengan layanan Telkomsel Care ini, semua jadi lebih gampang dan cepat. Yang tadinya saya dikirimin tagihan, sekarang saya ubah jadi layanan EBilling dengan cukup mendaftarkan alamat email. Bagi saya pengguna Kartu Halo, layanan ini penting banget, karena sepertinya semua bisa dilakukan dari sini, ga perlu nelpon Grapari buat aktifin ini itu dan ganti layanan ini itu.

Tidak cuma bisa liat tagihan per bulan, kita bisa aktifasi atau ganti layanan. Misal, dari layanan Halo Bebas Bicara ke Halo paket sms, mau cari modem bundling juga bisa.

Caranya gimana?
Gampang kok, tinggal meluncur kemari dan registrasikan nomer Kartu Halo/Simpati/Kartu As yang dipake.

Read More

Blogshop Citizen Journalism Bersama Telkomsel & Kompasiana

Buat temen-temen yang di Palembang, ada acara menarik nih, apalagi kalo temen-temen suka ngeblog. Kompasiana bekerjasama dengan Telkomsel ngadain acara Blogshop nih di Palembang dengan tema Citizen Journalism.

Bagi temen-temen yang pengen tau banyak tentang apa itu citizen journalism dan kaitannya dengan blogging, boleh ikutan loh, ajak sodara juga temen-temen kamu juga. Acaranya gratis loh!

RINCIAN KEGIATAN
Nama Acara: Telkomsel Kompasiana Blogshop
Materi: Citizen Journalism (Iskandar Zulkarnaen); Kiat Menulis Cepat, Menarik dan Bermanfaat (Pepih Nugraha)
Hari, Tanggal: Sabtu, 19 Februari 2011
Waktu: Pukul 10:00 – 16:00 (registrasi ulang dibuka setengah jam sebelum acara)
Tempat: Ballroom Hotel Pangeran Jayakarta, Jl. Jenderal Sudirman no. 153 Palembang (lihat peta)
Fasilitas: Coffe Break, Makan Siang, Goody Bag
Biaya pendaftaran: Gratis

Catatan:

  • Peserta membawa laptop untuk sesi latihan.
  • Hanya Kompasianer yang sudah terdaftar sebagai Peserta Blogshop yang boleh mengikuti kegiatan ini.

—— di copas langsung dari sini ya beritanya ——–

Bagi temen-temen yang pengen ikutan, syaratnya cuma 2 kok. Pertama, kalian harus punya akun di kompasiana dan kedua kalian punya nomer Telkomsel. Itu aja, bagi yang mau daftar, cepetan daftar disini ya, karena kapasitas tempatnya terbatas.

MyPulau : Jejaring Sosial ala Telkomsel

Bagi yang suka dengan hal-hal baru, apalagi suka sama jejaring sosial. Nih, satu lagi jejaring sosial (social network) dari Telkomsel, MyPulau.

Sebenernya, MyPulau sudah lama ada, malah kalo ga salah lebih dulu MyPulau dibanding boomingnya Facebook. Cuma, karena tampilannya kurang sip, jadi kurang banyak peminatnya. Dulu, lebih pengen buat semacam Friendster dengan tema Indonesia kali ya

island
Island

Akhirnya, setelah dikutak-katik dan mengalami perubahan besar, jadilah sekarang MyPulau seperti ini. Lumayan keren menurut saya, walo jujur ya masih unggul Facebook-lah ya, dari segi aplikasi dan desainnya yg sangat memberi kemudahan bagi usernya.

Pilih Pulau Sendiri

mypulau
My Pulau

Di MyPulau kamu bisa pilih pulau sendiri sebagai tempat kamu tinggal (kayak dashboard gitu), kalo saya pilih Bali nah nantinya, temen-temen kamu akan jadi kayak pulau tetanggaan gitu sama Pulau kamu. Semakin banyak temen, maka coco -nya kamu.

Read More